Selasa, 22 Januari 2019

Apakah Motor Matic Injeksi Perlu dipanaskan?

www.deguh.com - Apakah Motor Matic Injeksi Perlu dipanaskan? Halo guys, kembali lagi di blog kesayangan kita semua haha. Kembali lagi tidak pernah bosan-bosannya deguh akan membahas mengenai dunia otomotif. Memanaskan mesin sepeda motor pada saat sebelum melakukan aktivitas telah menjadi kebiasaan rutin para pengendara motor di Indonesia. Ritual ini dianggap sebagai budaya seperi sarapannya atau pemanasannya sepeda motor sebelum melakukan perjalanan untuk membantu pengendaranya menjalankan berbagai macam aktivitas. Memanaskan sepeda motor juga dianggap dapat membuat usia pakai mesin sepeda motor jadi lebih awet.

Lalu kini timbul sebuah pertanyaan mengenai bagaimana dengan kecanggihan teknologi sepeda motor injeksi sekarang ini, apakah masih butuh dipanasi mesinnya saat pagi hari sebelum dipakai? Ternyata meskipun telah menggunakan teknologi injeksi, sepeda motor kesayangan yang Anda miliki juga harus tetap butuh untuk sementara waktu dipanaskan mesinnya sebelum diajak untuk meluncur di berbagai kondisi jalan.



Pada saat setelah motor dihidupkan, usahakan Anda untuk tidak langsung menarik gas dengan kencang, menunggu beberapa saat antara 1 hingga 2 menit. Hal itu tujuannya supaya oli merata pada keseluruhan bagian mesin. Selain itu, dengan pemanasan mesin sebentar sambil menunggu kinerja mesin sampai langsam terlebih dahulu.

Sekalipun motor berteknologi Fuel Injection, Mas Bro dan Mba Sis masih perlu memanaskan kendaraan jika didiamkan beberapa lama. Hal ini dikarenakan mesin harus tetap dilumasi oleh oli sebelum motor digunakan. Walaupun motor Fuel Injection tidak perlu terlalu lama dipanaskan cukup 1-3 menit saja supaya terus. Sudah jelaskan teman-teman? Semoga bermanfaat ya.


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html