Sabtu, 12 Januari 2019

6 Manfaat Menggunakan Helm yang Wajib Kamu Ketahui

www.deguh.com - 6 Manfaat Menggunakan Helm yang Wajib Kamu Ketahui. Halo geng, apa kabar ni? Udah pada ngopi belom? Ngopi ngapa ngopi? Hahaa. Hai guys nah pada artikel kali ini deguh akan kembali sharing ni sama teman-teman semua yakni terkait pengendara sepeda motor. Jadi gini ceritanya guys, barusan deguh habis stalking instagramnya @honda_kalbar lalu ada postingan yang mengatakan bawa helm itu bukan cuma untuk gaya-gayaan dan cuma ditenteng aja, tapi helm itu harus digunakan sebagaimana mestinya pada saat berkendara. Helm juga merupakan peralatan yang sangat penting yang mesti digunakan pada saat berkendara. Akan tetapi, tahukah Anda fungsi-fungsi dari helm?



Nah, kamu penasaran? Yuk simak ulasan deguh.com yang akan membahas mengenai 6 fungsi helm yang harus kamu ketahui :

1. Melindungi tengkorak kepala dari benturan pada saat terjadi kecelakaan

Jika ngomongin soal manfaat menggunakan helm, tentunya banyak sekali ya manfaatnya. Dan fungsi yang paling utama adalah melindungi tengkorak kepala dari berbagai macam benturan pada saat terjadi kecelakaan. Tidak ada satu orangpun yang dapat menjamin keselamatan Anda. Walaupun demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala Anda dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain.

2. Melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya

Fungsi yang kedua dan yang tidak kalah penting ialah helm berfungsi untuk melindungi wajah terkhusus mata dari angin,debu,kotoran serta benda lainnya. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Misalnya saja debu yang beterbangan, binatang-binatang kecil yang dapat membuat iritasi mata. Hal ini walaupun kecil, tapi bisa berakibat fatal. Maka dari itu, penting sekali menggunakan helm pada saat berkendara, baik itu berjalan jauh maupun dekat.

3. Melindungi kepala dari panasnya terik matahari

Bagi Anda yang sering melakukan kegiatan berkendara pada saat siang hari, maka terik matahari akan membakar kulit Anda. Selain itu, pada suhu tertentu dapat menyebabkan sakit kepala. Helm dapat berfungsi untuk mengatasi hal tersebut, sebab membuat kepala terlindungi dari sengatan sinar matahari yang sangat tajam nan panas.

4. Melindungi kepala dari hujan

Manfaat lainnya jika kamu menggunakan helm adalah dapat melindungi kepala kamu dari akr hujan. Sebagaimana kita ketahui jika hujan terkadang dapat membuat mata perih dan terkadang jika tidak menggunakan helm, maka kepala langsung terkena air hujan dan bisa berakibat demam.

5. Menambah penampilan menjadi lebih menarik

Nah, untuk fungsi yang ini, Anda mau tidak mau harus mengiyakannya. Betapa banyak orang yang kelihatan lebih keren ketika mengenakan helmnya. Meski begitu, helm tetap untuk keselamatan, ya. Bukan untuk gaya-gayaan.

  Nah itu dia beberapa fungsi pada saat kamu menggunakan helm. Jangan sampai kamu hanya menggunakan helm hanya untuk menghidari razia para petugas polantas, tapi yuk jadikan penggunaan helm sebagai kebiasaan kemanapun dan sejauh serta sedekat apapun Anda mengendarai sepeda motor, ya tetap harus menggunakan helm ya sahabat sekalian

   Bukan hanya itu, ternyata menggunakan helm pun telah diatur dalam undang-undang, lho. Ada di UU No.22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan.Jadi, jangan lupa selalu kenakan helm, ya. Ingat, yang ber-SNI.Brader kalau mau dibilang anak motor jaman now itu helm jangan cuma ditenteng buat gaya-gayaan, tapi dipakai kalau lagi riding. Kekinian dan eksis pas riding itu keren, lebih keren lagi utamakan #Cari_Aman dijalan.


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html