Selasa, 31 Januari 2017

Manfaat sehat permen mint

Bukan hanya masalah diare dan juga maag, naiknya masalah asam lambung dapat menjadi gangguan dalam hal pencernaan yang mana sering dialami oleh banyak orang. Penyakit yang bernama ilmiah gastro-oesophageal reflux disease (GORD) ini terjadi pada saat asam lambung naik ke kerongkongan dan akan dapat menimbulkan rasa seperti terbakar di daerah dada. Hal ini dapat diduga terjadi dikarenakan lemahnya katup diantara kerongkongan dan juga lambung yang dapat membuat asam lambung menjadi naik.

        "Permen mint yang mana telah kita ketahui bersama mengandung xylitol di dalamnya. Xylitol yang juga ditemukan secara alami di dalam buah-buahan seperti halnya di buah plum dan raspberry dikenal memiliki sifat yang antibakteri. Penelitian ini juga telah menemukan bahwasannya air liur orang yang mengunyah permen mint akan bersifat basa yang kemudian mampu menetralisir asam," ujar Dr John Mason, konsultan gastroenterologist at Central Manchester University Hospitals. "Bukan hanya itu, mengonsumsi xylitol akan dapat meningkatkan jumlah air liur yang membuat kamu akan sering menelan. Setiap kali Anda menelan, maka akan terjadi kontraksi yang membuat asam semakin menurun."



        Selain mengunyah permen yang mengandung xylitol, baru-baru ini dikembangkan pula penemuan yang membuat semacam permen berbentuk plester berisi dengan xylitol. Dengan merekatnya plester ini gigi, maka secara perlahan kandungan xylitolnya akan luruh dan masuk ke dalam kerongkongan.

        "Naiknya asam lambung dapat diperburuk dengan masalah berat badan yang Anda miliki. Perawatan lainnya seperti menurunkan berat badan mampu menghindarkan Anda dari lonjakan kenaikan asam lambung. Saat perut Anda bebas lemak, maka lemak dapat diemulsikan ke dalam asam hangat yang mampu mencegah kenaikan asam lambung."


Senin, 30 Januari 2017

Ingin hidup bahagia? Mulai sekarang berhenti membandingkan hidupmu dengan Orang Lain

Hai teman deguh.com sekalian. Apa kabar kalian pada hari ini? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk dapat menyelesaikan beragam aktivitas pada hari ini. Oh iya siapa sih yang gak pernah merasa iri termasuk saya orang yang pasti memiliki rasa iri, hanya orang munafik yang ga memiliki rasa iri sama orang lain. Yap betul iri itu manusiawi kok, misalnya aja ada temen kita yang nilainya lebih tinggi dari kita, atau ada rekan kantor yang mendapat bonus lebih banyak dari pada kita serta iri sama kekayaan atau harta benda orang lain. Bener nggak kalau setiap manusia itu pernah merasakan rasa iri terhadap keberhasilan atau mungkin kesuksesan orang lain. Sebenarnya tau gak sih kamu bahwa janganlah kamu sampai berlarut-larut atau bahkan rasa ini menggerogoti kebahagiaan dan membuatmu jadi manusia yang sirik dengan keberhasilan orang lain.

        Salah satu kuncinya yang paling sangat mendasar ialah kalian sangat diwajibkan untuk dapat mensyukuri bahwa hidup ini indah dan buanglah jauh- jauh rasa iri hati dan dengki tersebut. Rasa iri hanya akan dapat membuatmu tidak mensyukuri apa yang sudah Allah kasi ke kamu dan telah kamu miliki itu. Padahal sebenarnya banyak sekali orang diluar sana yang sangat ingin berada diposisimu.
Ada pepatah Jawa yang berbunyi "Urip Iku Sawang-Sinawang", terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Ia tak tahu perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sehingga berhasil seperti sekarang. Bisa jadi ujian hidupnya benar-benar luar biasa. Semua manusia terlanjur lebih dulu berprasangka tanpa mengetahui apa yang sudah dialami oleh orang tersebut.



        Kuncinya satu jangan lagi membandingkan hidupmu dengan orang lain. Setiap orang pasti memiliki kehidupan tersendiri. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disamakan. Nah, mulai sekarang berhenti iri dan jalani hidupmu dengan sebaik mungkin. Perbanyak bersyukur dan kurangi mengeluh. Hidupmu akan jadi lebih indah. Jangan lupa untuk selalu berbuat baik kapan saja dan dimana saja. Yang terpenting kamu selalu ingat bahwa “KEBAHAGIAAN ITU BUKAN HANYA SOAL HARTA MAUPUN TAHTA DAN KEBAHAGIAAN ITU GAK PERLU SUSAH-SUSAH ATAUPUN JAUH-JAUH DICARI TAPI KEBAHAGIAAN ITU KALIAN YANG BUAT DAN KALIAN YANG CIPTAKAN”


Sabtu, 28 Januari 2017

Cara sederhana menghilangkan noda di Sepatu

Sepatu merupakan suatu benda yang berfungsi melindungi kaki kita dari berbagai macam masalah. Terkadang saking seringnya kita menggunakan sepatu baik itu untuk pergi ke kantor, ke kampusB ataupun untuk jalan terkadang sepatu yang kita kenakan pada setiap harinya akan mengalami masalah yakni kotor ataupun kusam akibat noda-noda membandel yang hinggap disepatu kita. Nah sekarang kamu semua ga usah lagi khawatir ataupun binggung sebab kali ini deguh.com akan memberikan tips ni buat kamu yang akan mencuci sepatu akan tetapi terdapat  noda membandel yang menempel pada sepatu dan sedikit susah untuk dihilangkan dan perlu treatment khusus. Nah,ini dia caranya:

        Cara pertama yang dapat Anda coba ialah dengan cara membersihkan nya dengan menggunakan air hangat. Dengan cara ini akan dapat membantu mengatasi untuk mengangkat noda-noda yang terdapat pada permukaan ataupun bagian dalam sepatu. Untuk menghilangkan noda-noda  yang menempel dapat menggunakan sikat.
Apabila noda pada sepatu Anda dapat dikategorikan cukup sulit untuk dihilangkan hanya dengan air hangat, Anda dapat mencoba cara lain yakni dengan cara menggunakan baking soda. Bahan yang satu ini memang dapat membantu menghilangkan noda membandel terutama untuk sneakers berwarna putih. Caranya cukup mudah, tinggal gosokkan saja baking soda pada sepatu dan diamkan. Setelah itu bilas dengan air dingin.
Next, untuk yang punya sneakers berwarna kamu disarankan untuk menggunakan sabun cair. Hindari penggunaan sabun yang mengandung pemutih karena itu pasti akan membuat warna sepatu pudar.



Cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan menyikat menggunakan tangan. Jangan pernah mencoba mencuci sneakers dalam mesin cuci karena hanya akan merusak sepatu kesayanganmu. Jika memang sneakersmu terbuat dari bahan kulit tertentu maka ada baiknya untuk membaca dulu petunjuk cara mencucinya agar tak mudah rusak. Semoga informasi ini bermanfaat ya teman deguh.com


Senin, 23 Januari 2017

Belum Ada Judul

Disaat hari mulai sunyi
Suasana semerbak akan terasa sepi
Waktu itulah sang penyair meluapkan apa yang terjadi
Dengan iming-iming suara dari dalam hati


Tak ada yang lebih hebat dari cinta
Sebab cinta dapat membuat orang buta
Bukan hanya buta tapi juga gila
Akan romansa dan kenikmatannya


Katanya para penyair itu hebat
Tak kalah hebat dari para Pejabat
Yang kadang-kadang ada oknum yang menindas rakyat
Dengan berlandas itu hukum adat


Ketika rasa mengalir dalam darah
Dimana tulang tak mampu menopang tuk berlangkah
Niscaya hanya cinta yang menjadi penunjuk arah
Terkadang juga tuli akan rasa amarah


Malam sang penyair beradu kata dengan kopi
Dengan membuka mata dengan kedua kaki
Berharap akan ada sebuah mimpi
Yang telah lama ia nanti


Penyair juga kadang bingung
Akan apa yang membuat otaknya kembung
Walau kadang apa yang ia luapakan sedikit tidak nyambung
Sebab ia suka makan ikan gembung


Ada apa dengan esok?
Hanya Tuhan yang tau dan tak usah diperolok
Ada apa dengan lusa?
Hanya Tuhan yang tau dan merasa iba pada hambanya



Minggu, 22 Januari 2017

Makanan Masakan

Ada bakso
Ada soto
Ada sosro
Itu piro?


Ada nasi goreng
Goreng untuk digoreng
Dengan berpakaian baju loreng
Sambil membunyikan lonceng


Ada hati ayam
Manusia juga ada hati
Digoreng dengan seisi piring ini
Dengan makan dimalam hari


Bakso makanan kesukaannya
Air putih sinonimnya
Kecap sangat anti padanya
Hanya cabai siap menemaninya


Dengan abu untuk singgah disitu
Mengisi perut selagi tentu
Berusaha menemani malam minggumu
Motor lalu membayar parkir seribu

Kapan itu?
Itu lalu
Bukan lalu lintas
Tapi pernah terlintas

Sabtu, 21 Januari 2017

Malam minggu ya?

Masih ingatkah?
Saat sore hari hujan turun diantara pelangi yang sedang berwarna?
Berdua saja kita berkendara
Saling sikut menerjang hujan tatkala
Basah akibat hujan menghadiahkan kita sebuah cerita


Masih ingatkah?
Saat malam cerah dijalan penjara
Dalam kemacetan kita saling bercengkerama dan menggoda
Lantunan musik tulus melatari liriknya


Masih ingatkah?
Kita bernyanyi pecahkan lamunan hari yang telah kian menjelma.
Ya seperti itulah lirik yang kita nyanyikan bersama
Dalam lagu yang kuselipkan sebuah tanda tanya?
Apakah itu nyata dan berlaku selamanya atau hanya bersifat sementara?

Jumat, 20 Januari 2017

Kantin petaka

Di tempat itu kalian saling bercengkrama
Di situ Anda-Anda berbagi cerita
Di sana kamu-kamu saling lempar rasa tertawa
Serta mencairkan suasana agar bahagia


Dengan ia berfungsi sebagai tempat pelepas penat
Anda-Anda sekalian singgah dan memesan hidangan 5 tempat
Bebas untuk siapa saja ada disana
Asal membawa uang dan juga simpanan kantong mereka


Tak jarang juga disana
Mereka bercerita dan berbicara apa saja isinya
Agar diperhatikan lawan jenis tujuannya
Selagi menseruput minuman serambi tertawa


Ada kala masanya
Sebuah tawa
Tak akan manis ujungnya
Dengan menghadirkan sebuah malapetaka


Semua itu akibat dari gelap mata
Yang tega menjelma
Bagaikan bak penjahat
Siap untuk berkata tak seperti apa adanya sesuai kenyataannya







Kamis, 19 Januari 2017

Lantunan bebas

Adakah jemari yang mau kutulis lagi
Siapkah kata-kata ku rangkai dengan sepenuh hati
Adakah cerita yang akan terjadi
Jika dua insan telah pergi

Langkahkan kaki kedepan
Tatap mata bukan kenangan
Jangan pernah berangan-angan
Serta mulailah pupuk dan menjaga sebuah rasa kepercayaan

Kebohongan sama seperti kedustaan
Kedustaan tak lain dan tak bukan adalah Penghianatan
Penghianatan lantas memberikan sebuah kebencian
Kebencian akan hadir seraya sebuah kewajiban


Rabu, 18 Januari 2017

Langit pun pernah menangis

Siapa yang menyangka langit yang selalu ceria
Yang siap memberikan sang surya
Untuk sekedar membantu manusia dan mahluk lainnya
Menerangi pekerjaaan serta aktivitas mereka

Bayangkan saja
Tatkala sehari saja
Sang surya malas atau tak mau hadir di pagi kita
Apa yang akan terjadi dengan seisi dunia?

Tugas dan fungsinya bagaikan nafas
Surya siap memberi sinar diatas kanvas
Untuk para pesajak menulis dibawah kertas
Meluapkan dan berkarya sesuai jiwa

Berikan pijar matahari mu dengan ikhlas
Sebab kau selalu memberikan kami rasa puas
Walau kadang banyak binatang buas
Menunggu mangsa dihutan luas

Bukan hanya manusia
Bukan hanya hewan melata
Bukan hanya wanita dan juga pria

Tapi langit pun penah bersedih dan menangis lewat kucuran air yang ia turunkan semaunya

Selasa, 17 Januari 2017

Mejikuhibiniu

Macam-macam warna pelangi
Beribu warna dan arti
Lukisan Tuhan dengan sepenuh hati
Serta member seisi bumi

Merah melambangkan keberanian
Jingga menyimbolkan kemewahan
Kuning mengartikan akhiran
Hijau menunjukkan kedamaian

Banyak sekali ciptaan Tuhan
Ada gunung,bukit,lembah dan ikan
Tapi sadarkan ketampanan
Mempesonah akan sebuah kehadiran

Jutaan manusia putra dan putri
Ribuan jejak dibumi pertiwi
Ratusan cerita dialas kaki
Puluhan derita yang telah dapat diatasi

Senin, 16 Januari 2017

POTRET INDONESIA KU




71 Tahun merdeka
Apa rasanya merdeka?
Koes plus dilarang saat orde lama
Demokrasi dan kebebasan pers dibungkam saat orde baru
Apakah itu yang namanya merdeka?


Negeri ini hebat!
Merebut kemerdekaan bukan diberikan Cuma-Cuma
Berjuang melawan penindasan yang terjadi selama berabad-abad
Kita penghias kemerdekaan
Bukan hanya penikmat saja
Kalau seperti itu akan habis negeri ini


Katanya…. Negeri ini kaya?
Dengan upah buruh yang tak lebih dari tiga juta
Dan guru honorer yang digaji cuma-cuma
Dilihat dari itu….
Dari mana kayanya negeri ini?


Semenjak merdeka
Kita seperti hidup diantara opini-opini yang dibuat oleh segelintir orang
Entah itu orang suruhan atau hanya memang hasutan belaka
Fakta-fakta seperti ditutupi oleh payung hukum
Atas dasar negara hukum kita tidak bisa membangkang


Katanya…. Semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika
Dengan multikultur yang ribuan jenisnya
Disaat pembakaran tempat ibadah dimana-mana
Lalu lantas dimana makna perbedaan itu?


Mahakartya dari seorang proklamator, adalah
Pancasila sebagai dasar negara
Bukan sebagai dasar berkuasa
Diamalkan untuk kemajuan bangsa
Bukan diganti menjadi P4 untuk kepentingan berkuasa


Atas dasar demokrasi
Reformas dikumandangkan
Dikala orde baru diujung tanduk
Negara berkecambuk di seluruh sudut
Disaat itu pula krisis moneter menerpa
Massa semakin penjarahan di banyak tempat


Birokrat-birokrat yang konon katanya mengatasnamakan rakyat
Berjuang berusaha menyejahterakan rakyat
Tetapi nyatanya masih banyak yang melarat


Khairul Ma’Arif
Universitas Negeri Yogyakarta
Sastra Indonesia

Kemerdekaan Indonesia Tahun 2016

Sabtu, 14 Januari 2017

Sejarah

Tulis apa yang ingin kau tulis.
Katakan apa yang ingin kau katakan.
Lakukan apa yang ingin kau lakukan.
Asal tak melanggar koridor nilai kesopanan.

Tak ada yang lebih hebat dari sebuah Perjuangan.
Tak ada yang lebih hebat dari sebuah Pengorbanan.
Tak ada yang lebih hebat dari sebuah Pertolongan.
Tak ada yang lebih hebat dari sebuah Memaafkan.

Hidup cuma sekali.
Tak akan pernah ada sejarah terulang untuk kedua kali.
Apalagi tiga kali itu sangat ironi.
Syukuri dan nikmati hidup ini.

Kenangan hanya dapat dikenang.
Tak mungkin untuk dapat diulang.
Hanya tempat atau benda menjadi saksi bisu.
Bahwa pernah ada sejarah di situ.

Materi dan teori dipelajari tiap hari.
Tanpa memberi contoh yang telah terjadi.
Hanya bisa mengungkit peristiwa dan kesalahan ini.
Tanpa pernah berfikir untuk memperbaiki.

Itulah manusia.
Aku juga manusia.
Kamu juga manusia.
Sebab sejarah diciptakan oleh manusia.

Ini hidupku.
Ini tulisanku.
Ini kataku.
Ini karyaku.

Sejarah.
Telah terarah.
Akan masalah.
Yang wajib selesai dengan mengalah.


Jumat, 13 Januari 2017

Ringkasan Pasar Persaingan Sempurna

1. Pengertian:

      Pasar persaingan sempurna adalah struktur pasar atau industri dimana terdapat banyak penjual dan pembeli. Setiap penjual ataupun pembeli tidak dapat mempengaruhi keadaan di pasar.

2. Ciri-ciri pasar persaingan sempurna:

1.      Setiap perusahaan adalah “pengambil harga” Artinya suatu perusahaan yang ada di dalam pasar tidak dapat menentukan atau merubah harga pasar.

2.      Setiap perusahaan mudah keluar atau masuk Artinya sekiranya perusahaan mengalami kerugian, dan ingin meninggalkan industri tersebut, langkah ini dengan mudah dilakukan.

3.      Setiap perusahaan menghasilkan barang yang sama Artinya bahwa barang yang dihasilkan berbagai perusahaan tidak mudah untuk dibeda-bedakan.

4.      Banyak perusahaan dalam pasar Artinya karena jumlah perusahan sangat banyak dan relatif kecil jika dibandingkan dengan jumlah produksi dalam industri tersebut. Menyebabkan kenaikan atau penurunan harga, sedikitpun tidak mempengaruhi harga yang berlaku dalam pasar tersebut.

5.      Pembeli mempunyai pengetahuan yang sempurna tentang keadaan di pasar, Artinya bahwa pembeli mengetahui tingkat harga yang berlaku dan perubahan-perubahan ke atas harga tersebut.

3. Kebaikan pasar persaingam sempurna:

Ø  Efisiensi Penggunaan Sumber-Sumber Daya
Ø  Memberi kebebasan bertindak dan memilih

4. Keburukan pasar persaingan sempurna:

Ø  Tidak mendorong inovasi
Ø  Adakalanya menimbulkan ongkos sosial
Ø  Membatasi pilihan konsumen
Ø  Ongkos produksi mungkin lebih tinggi
Ø  Distribusi pendapatan tidak selalu merata

5. Kesimbangan Jangka Pendek dan Panjang Pasar Persaingan Sempurna
           
      1. Keseimbangan Jangka Pendek
            Ada 2 syarat yang harus dipenuhi agar perusahaan berada dalam keseimbangan:

1.      Perusahaan sebaiknya hanya berproduksi paling tidak bila biaya variable adalah sama dengan penerimaan total atau biaya variable rata-rata sama dengan harga p.
2.      Perusahaan memproduksi pada saat MR=MC agar perusahaan memperoleh laba maksimum atau, dalam kondisi buruk kerugian minimum.

      2. Keseimbangan Jangka Panjang

Pada kuantitas ini perusahaan hanya memperoleh laba normal.

6. Permintaan dan penerimaan dalam pasar persaingan sempurna

      A. Permintaan
Tingkat harga dalam pasar persaingan sempurna ditentukan oleh permintaan dan penawaran. Misalkan pasar pakaian anak-anak, maka harga pakaian anak-anak ditentukan oleh kekuatan permintaan dan penawaran pakaian anak-anak .

      B. Penerimaan
Penerimaan total (total revenue) perusahaan sama dengan jumlah output (q) dikali harga jual (p), karena harga telah ditetapkan, penerimaan rata-rata (average revenue) dan penerimaan marjinal (marjinal revenue) adalah sama dengan harga.



Kamis, 12 Januari 2017

Ringkasan Materi Pasar Oligopoli

A.     Pengertian Pasar Oligopoli

Pasar oligopoli adalah pasar yang dikuasai oleh beberapa penjual. Dan bila pasar tersebut hanya dikuasai oleh dua penjual disebut sebagai pasar duopoli.

B.     Jenis - Jenis Pasar Oligopoli

1.         Oligopoli murni, yaitu oligopoli yang menjual barang homogen (sama) seperti industri paku, seng, semen, pipa besi, dan lain-lain.
2.         Oligopoli diferensial, yaitu oligopoli yang menjual barang diferensial (berbeda corak) seperti rokok, mobil, komputer, dan lain-lain.

C.     Ciri-Ciri Pasar Oligopoli

1.         Hanya ada beberapa penjual atau produsen yang menguasai pasar.
2.         Barang yang diperjualbelikan bisa bersifat homogen (sama) atau diferensial (berbeda corak).
3.         Sulit dimasuki perusahaan baru karena umumnya pasar ini membutuhkan modal besar dan keahlian manajerial yang tinggi, contohnya industri semen, industri mobil, dan lain-lain.
4.         Membutuhkan peran iklan (advertising) untuk bersaing mempromosikan produk.
5.         Pada umumnya terdapat satu market leader(pemimpin pasar) di antara sejumlah oligopolis yang ada. Market leaderadalah oligopolis yang mempunyai kekuatan untuk menentukan harga karena dia menguasai pangsa pasar yang terbesar. Harga yang ditetapkan market leaderakan diikuti oleh oligopolis lainnya. Contoh; Pada pasar minuman, market leader-nya adalah Aqua; pada pasar sepeda motor, market leader-nya adalah Honda.

D.     Kebaikan Pasar Oligopoli

1.      Dapat  memberikan kebebasan kepada pembeli untuk memilih barang sesuai selera dan tingkat pendapatan karena barang yang diperjualbelikan di pasar oligopoli salah satunya adalah barang yang berbeda corak.
2.      Mampu menyediakan dana untuk penelitian dan pengembangan produk yang didapat dari keuntungan yang besar sehingga mendorong munculnya penemuan baru.
3.      Memungkinkan perusahaan mendapatkan keuntungan yang melebihi normal.

E.    Keburukan Pasar oligopoli

1.         Menciptakan ketimpangan distribusi pendapatan karena keuntungan yang didapat oligopolis sangat besar dan diterima secara terus-menerus. Keburukan seperti ini juga terjadi pada pasar monopoli.
2.         Harga cenderung stabil dan bila harga tersebut terlalu tinggi maka bisa mendorong timbulnya inflasi. Inflasi adalah keadaan di mana hargaharga terus-menerus naik yang disebabkan beredarnya jumlah uang yang melebihi kebutuhan.
3.         Sulit ditembus oleh perusahaan baru yang ingin memasuki pasar, karena membutuhkan modal besar dan keahlian manajerial yang tinggi.
4.         Bisa berkembang menjadi pasar monopoli, bila antar-oligopolis saling bekerja sama.

F.     Upaya Pemerintah Mengatasi Keburukan Pasar Oligopoli

1.      Pemerintah mengeluarkan undang-undang anti-trust.

2.     Pemerintah memberikan kemudahan bagi perusahaan-perusahaan baru untuk masuk ke pasar oligopoli


Rabu, 11 Januari 2017

Ringkasan Materi pasar Monopolistik

1. Pengertian:

        Pasar monopolistik adalah salah satu bentuk pasar di mana terdapat banyak produsen yang menghasilkan barang serupa tetapi memiliki perbedaan dalam beberapa aspek.

2. Ciri-ciri pasar monopolistik :

1.Terdapat Banyak Penjual
      Terdapat cukup banyak penjual didalam pasar persaingan monopolistis, namun demikian ia tidaklah sebanyak seperti dalam pasar persaingan sempurna.

2. Barangnya Bersifat Berbeda Corak
      Produksi dalam pasar persaingan monopolistis berbeda coraknya (differentiated product) dan secara fisik mudah dibedakan diantara produksi sesuatu firma dengan produksi firma lainnya.

3.Perusahaan mempunyai sedikit kekuasaan dalam hal menentukan dan mempengaruhi Harga
      Kekuasaan mempengaruhi harga oleh firma monopolistis bersumber dari sifat barang yang dihasilkannya, yaitu yang bersifat berbeda corak atau differentiated product.

4.Pemasukan ke dalam industri relatif mudah
      Perusahaan yang akan masuk dan menjalankan usaha didalam pasar persaingan monopolistis tidak akan banyak mengalami kesukaran.  Hambatan yang dihadapi tidaklah seberat seperti didalam oligopoli dan monopoli.


3. Kelebihan pasar monopolistik:

1.       Konsumen mempunyai pilihan yang lebih baik.
2.       Distribusi pendapatan seimbang.

4. Kekurangan pasar monopolistik :

1.       Tidak efisiensinya penggunaan sumber -sumber daya.
2.       Sangat lemahnya dorongan untuk melakukan perkembangan teknologi.



5. Pasar Persaingan Monopolistik Dan Efisiensi Ekonomi

        Laba super normal yang dinikmati perusahaan mengundang perusahaan memasuki industry. Masuknya pendatang memberikan dua kemungkinan terhadap perusahaan lama. Yang pertama, pelanggan makin setia. Atau pelanggan makin bersifat memilih, dimana permintaan jangka panjang menjadi lebih rendah disbanding jangka pendek. Bagaimanapun pengaruhnya, perusahaan hanya akan dapat bertahan dalam jangka panjang bila mampu menikmati laba normal, pada saat harga jual sama dengan biaya rata-rata.

6. Pengaturan Pasar Persaingan Monopolistik

        Ketidakefisiensian yang dihasilkan perusahaan yang beroperasi dalam pasar persaingan monopolistic menimbulkan pertanyaan, apakah perlu pengaturan? Jawabannya adalah tidak. Hal ini berdasarkan tiga argumen :

1.       Daya monopoli yang relative kecil menyebabkan kesejahteraan yang hilang relative kecil.
2.       Permintaan yang sangat elastic menyebabkan kelebihan kapasitas produksi relative kecil.
3.       Ketidakefisiensienan yang dihasilkan perusahaan yang beroperasi dalam pasar persaingan monopolistic diimbangi dengan kenikmatan konsumen karena beragamnya produk, peningkatan kualitaas dan meningkatnya kebebasan konsumen dalam memilih output.

7. Keseimbangan perusahaan dalam jangka pendek

        Oleh karena kurva permintaan adalah menurun sedikit demi sedikit, dan sebagai akibatnya kurva MR tidak berimpit dengan kurva permintaan, keseimbangan yang dicapai suatu firma dalam pasar persaingan monopolistis. Dalam persaingan  monopolistis, permintaan yang dihadapi firma adalah sebagian dari keseluruhan permintaan pasar.

8. Keseimbangan perusahaan dalam jangka panjang

        Dalam persaingan monopolistik tidak terdapat hambatan kepada firma-firma baru. Maka keuntungan yang melebihi normal akan menyebabkan pertambahan dalam jumlah firma di pasar. Sebagai akibatnya setiap firma akan menghadapi permintaan yang semakin sedikit pada berbagai tingkat harga.




Selasa, 10 Januari 2017

Eloknye Aek Terjon Mananggar

Ade banyak yang mengatekan bahwe Aek Terjon Mananggar atau yang jugak sereng disebot Aek Terjon  Melanggar, Menanggar, atau Banangar ni adelah  Niagara dari Borneo. Lalu, ade jugak yang bilang, "Belom ke Kalimantan kalau belom ngunjungi Aek Terjon Mananggar ni!
Aek Terjon Mananggar yang mane berupe patahan Sungai Landak ni berade di Hulu Sungai Landak. Tepatnye di Kecamatan Aek Besak, Kabupaten Landak. Jarak lokasi ni sekitar 290 kilometer dari timor laut Kota Pontianak, Kalimantan Barat.



        Untuk dapat melihat aek terjun ni, kite harus sabar sebab banyak memakan waktu perjalanan yakni butoh waktu 5-6 jam ke Serimbunye lalu masok dari Serimbu kire-kire 3 jam tapi usah takot sebab kelelahan kite akan tebayar dengan melihat eloknye Aek Terjon Mananggar ni.
Aek Terjon yang letaknye 700 meter diatas permukaan laot ni memiliki ketinggian dan jugak lebar sekitar 60 meter. Di bawah Aek Terjon ini ade danau yang luasnya sekitar 2 hektare dan sebelah kiri kanan Aek Terjon terdapat hutan alami yang maseh sangat terjage. Bukan hanye itu, di sekitar lokasi jugak ade Gua Sanjan yang memiliki Aek Terjon dan sungai kecik.



Senin, 09 Januari 2017

Tak selamanya minyak sayur itu sehat

Kita memang tidak dapat mengurangi pada hal penggunaan minyak didalam masakan sehari-hari. Akan tetapi, kita dapat menggantinya dengan menggunakan minyak yang jauh lebih sehat. Salah satu nya adalah jenis minyak yang paling banyak direkomendasikan ialah minyak sayur ataupun minyak nabati. Banyak sekali para ahli dalam dunia kesehatan yang percaya bahwasannya minyak nabati dapat membantu dalam hal menurunkan kolesterol dan juga tekanan darah, menurunkan berat badan, dan juga dapat meningkatkan dalam hal kesehatan tubuh secara keseluruhan sebab kandungan lemak tak jenuhnya.



        Sekarang telah muncul sebuah pertanyaan benarkah bahwasannya minyak sayur sangatlah sehat bagi tubuh? Berikut ini adalah sebuah ulasan bahwasannya minyak sayur tak selamanya sehat:

1. Mengandung lemak trans
Tidak banyak orang yang mengetahui bahwasannya minyak sayur mengandung lemak trans di dalamnya. Lemak yang satu ini bertanggung jawab dalam hal meningkatan risiko masalah penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan juga kanker.

2. Dapat menyebabkan peradangan dan juga penyakit jantung
Sebuah penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwasannya walaupun minyak sayur  dapat menurunkan tingkat kolesterol, akan tetapi minyak sayur nyatanya mengandung lemak tak jenuh ganda yang mana kandungan ini dapat meningkatkan terhadap risiko penyakit jantung. Minyak nabati yang mana terutama mengandung asam lemak omega 6 ternyata dapat teroksidasi didalam tubuh Anda dan juga beresiko menyebabkan peradangan serta mutasi sel yang mana pada akhirnya akan dapat beresiko peradangan memblokir kesehatan arteri jantung.

3. Mengandung bahan kimia
Takseperti mentega ataupun minyak kelapa, proses ekstraksi bahan-bahan minyak sayur haruslah dilakukan dengan melalui sebuah proses kimiawi yang mana lebih kompleks. Sehingga akan membuat minyak ini mengandung semacam bahan kimia yang ternyata lebih tinggi. Sebagian besar dari minyak sayur nyatanya mengandung BHA ataupun BHT yang mana mencegahnya untuk tidak cepat membusuk. Sebuah studi penelitian telah menunjukkan bahwasannya mengonsumsinya terlalu berlebihan minyak sayur dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan seperti kerusakan hati, infertilitas, dan juga penurunan sistem kekebalan tubuh.

        Ternyata minyak sayur atau nabati tidak selalu sehat seperti yang Anda bayangkan selama ini. Oleh sebab itu, Anda dapat menggunakan jenis minyak lainnya yang mana jauh lebih sehat sebagai sebuah alternatifnya seperti minyak kelapa, minyak, zaitun, ataupun minyak kelapa sawit.


Sabtu, 07 Januari 2017

Keindahan Pulau Lemukutan Kalimantan Barat

      Pulau Lemukutan yang berade di Provinsi Kalimantan Barat memanglah banyak sekali nyimpan sejute rahasie akan  keindahan alam bahwah laotnye yang sangat elok dan rupawan . Pulau Lemukutan yang mane berade tang daerah kabupaten bengkayang dan tadak jaoh dari Pulau Randayan. Di pulau yang satu ni telah pendudok yang berdomisili atau yang menetap di pulau ni walaupon ndak gak terlalu ramai sebab pulau lemukutan ni ndak gak terlalu besak akan tetapi masalah keindahan nye usah kitak ragukan dan pare wisatawan yang udah datang kesanak pasti balek dengan muke yang sangat gembire.



        Kalau seandainye tang Randayan sangat terkenal dengan keindahan-keindahan pantai dan jugak paser putihnye, akan tetapi bebede dengan Lemukutan ni sebab Lemukutan sangat terkenal akan  keindahan alam bawah laotnye, di sanak kitak bise nemukan dan mandang macam-macam spot yang sangat menarek untuk dapat snorkeling dan jugak diving ha ini lah yang membuat Pulau Lemukutan ni sangat disukai oleh pare pencinta selam.



        Bukan hanye kelebihannye untok Snorkeling dan juga Diving di Lemukutan ni kitak jugak dapat disuguhkan akan keindahan Sunrise dan Sunset nye. Kalok ngomongkan daye tarek wisatawan ke Lumukutan ni usah diragukan agek dah Pulau yang satu ni tadak kalah dengan tempat-tempat wisata yang ade di Kalimantan Barat sehingge tadak heran banyak sekali pengunjung yang lebeh mileh untuk pergi  Lemukutan. Masalahnye hanye satu yakni kurangnye akan informasi- Informasi tentang Pulau ini lah menjadi kurangnye orang yang datang bekunjong ke Lemukutan ni. Ha ini lah tugas kite bersame untok dapat mempromosikan Pulau ni agar lebeh terkenal baek di Kal-Bar dan jugak di luar Kal-Bar.

        Untok bise nyampai ke Pulau yang satu ni make kitak akan haros menggunekan Kapal Kelotok ataupon Speed Boat yang mane kitak memulai perjalanannye dari pelabuhan yang berade di Teluk Suak Kabupaten Bengkayang. Nah, tambahan kalau kitak nak kesanak Aku sarankan untok datang ke Teluk Suak pade pagi hari sebab gelombang laot yang agik tenang supaye ngindarek kejadian-kejadian yang tadak diingenkan. Kalau dah sampai disanak kitak dapat memileh untok dapat nginap di penginapan ataupon di rumah warge sekitar.


        Sekian informasi yang dapat Aku sampaikan mengenai Keindahan alam bawah laut Lemukutan , semoge dapat bermanfaat bagi kitak yang bace nye. Jike ade deguh.com ade salah-salah kate atau salah dalam penyampaian informasi make harap berekan komentar di bawah ni supaye dapat segere diperbaiki.

        Selamat Beliborr semoge muke tak kusot agek abes belabor hahahaha.




Jumat, 06 Januari 2017

Pesone Aek Terjon Terinting

    Aek Terjon Terinting atau orang sanak bilangnye Rombo Terinting Tujoh Tingkat, merupaken salah satu pesone aek terjon yang berade di Kecamatan Aek Besak Kabupaten Landak (Ngabang) Kalimantan Barat. Letak Aek Terjon Terinting ni kurang lebeh 50 km dari Serimbu ( ibu kota Kecamatan ). Bagi kitak yang pegi dari Pontianak kitak dapat melewati akses gunong sehak dengan menempoh perjalanan dari Pontianak ke Serimbu kurang lebeh 5 sampai 6 jam, lalu dari Serimbu ke Rombo Terinting kitak harus menghabeskan waktu sekitar 4-5 jam. Nah kalau kitak udah sampai di desa Jambu atau Angkangin  kitak harus ijin dulok ke Kepala Dusun dan kitak nyimpan motor disituk lalu baru ade pemandunye untok mengantarkan kitak ke Rombo Dait dengan berjalan kaki sekitar 5 jam.

        Sangat disarankan untok kitak yang pegi untok dapat menyiapkan mental dan jugak fisik serte material dan jugak logistic yang cukup sebab kita juga harus membayar jasa penduduk sebagai pemandu jalan.  Jangan khawatir pendudok disanak cukop ramah-ramah dengan menyambot kite asal kan kite sopan same mereke. Bagi kitak yang nak pegi sebaeknye pegi nda usah pade saat musem ujan sebab akses jalannye yang susah dilalui sebab becek pade saat musem ujan walaupun ade jugak banyak sebagian jalan yang udah diaspal di Serimbu.

        Ini foto dokumentasi perjalanan menuju Rombo Terinting :










        Dan ini foto Rombo Terinting kalau sudah sampai :






Kamis, 05 Januari 2017

Manfaat bagi kesehatan apabila ada akuarium dirumah

Banyak sekali  orang didunia ini tergolong orang yang sangat menyukai dan menyenangi binatang dan tak jarang pula sebagian orang malah anti akan binatang. Bagi Anda yang tergolong orang menyayangi binatang tentunya memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing ataupun hewan lainnya. Anjing yang mana sangat dikenal dengan sifatnya yang setia dan juga dapat menjadi teman untuk bermain yang sangat menyenangkan. Memelihara seekor anjing ternyata juga diketahui dapat membuat pemilikinya lebih giat melakukan aktivitas berolahraga. Di sisi lain, banyak juga orang yang memelihara ikan sebab sangat mudah mengurusnya dan tak perlu repot akan kotorannya.

        Memelihara ikan didalam rumah ataupun dikantor ternyata memiliki banyak manfaat lohh, nggak percaya yuk simak ulasan deguh.com . Berikut ini ialah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan memelihara ikan:




1. Dapat membantu mengurangi stres
Melihat ikan yang bergerak-gerak dan meliuk-liuk di dalam sebuah akuarium ternyata dapat membuat pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang dan tentu saja dapat mengurangi stres serta dapat membantu kita lebih mudah mencari solusi dari sebuah permasalahan. Gerakan ikan-ikan didalam akuarium memberikan sensasi efek yang sama layaknya seperti  hipnosis serta membuat kita seperti melakukan meditasi.

2. Membantu menurunkan tekanan darah
Memiliki sebuah akuarium di rumah ataupun di tempat kerja dapat membantu Anda dalam hal menurunkan tekanan darah dengan sangat signifikan. Tak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan akuarium sebagai dekorasi tanpa ikan. Akan tetapi, dengan Anda memelihara ikan di dalamnya akan memberikan efek yang jauh lebih baik.

3. Baik untuk pasien alzheimer
Memelihara ikan didalam wadah akuarium memiliki banyak seklai efek yang sangat positif bagi para pasien alzheimer. Pasien alzheimer yang memelihara ikan didalam akuarium memiliki sikap yang tidak agresif, memiliki nafsu makan yang jauh lebih baik dan juga membutuhkan lebih sedikit suplemen.


        Nah, itu dia manfaat sehat apabila dirumahmu atau di tempat kerjamu terdapat akuarium dan bagi kalian yang belum ada aquarium buruan beli yaa hehehe.


Rabu, 04 Januari 2017

Dampak negative menjemur pakaian didalam ruangan

Pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, ada satu hal yang tergolong sederhana yang sangatlah patut untuk dikhawatirkan yakni jemuran baju yang tidak kunjung kering. Padahal Anda sangat membutuhkan pakaian tersebut untuk dipakai di acara tertentu ataupun Anda sudah tak ada memiliki pakaian bersih lagi yang tersisa di dalam lemari.

        Pada saat pakaian yang tidak kunjung kering, biasanya Anda tak habis kehilangan akal. Anda pun memilih untuk dapat mengeringkannya di dalam ruangan dengan cara yakni diangin-anginkan. Sepintas dibenak Anda  tidak terlihat membahayakan akan kebiasaan seperti ini.

        Akan tetapi, sebuah studi penelitian yang telah dilansir oleh boldsky.com menemukan sebuah fakta yang sangat mengeringkan yakni jemuran di dalam ruangan dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan yang sangat serius yakni infeksi pada paru-paru.



        "Penguapan yang terjadi dari cucian yang dikeringkan di dalam ruangan menguarkan partikel kimia dalam baju yang jika dihirup bisa menimbulkan masalah pada paru-paru. Selain itu uap dari pakaian bisa membuat seseorang menderita aspergillosis paru kronis yang merupakan jenis infeksi jamur," terang penelitian ini.

"Tak hanya itu saja. Ketika pakaian dikeringkan dalam ruangan, tingkat kelembapan dalam ruangan akan naik hingga 30% dan ini membentuk kondisi yang ideal bagi spora jamur untuk berkembang. Kesehatan tubuh pun jadi terganggu."

        Itulah bahayanya jika kamu menjemur baju di dalam ruangan. Jadi, masihkah kamu meneruskan kebiasaan ini?


Selasa, 03 Januari 2017

Penyebab kaki bau dan solusinya

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang biasanya tak pernah diperhatikan. Alhasil tak jarang kulit kaki akan menjadi kasar sehingga mudah pecah-pecah, kuku kaki menjadi kotor, hingga kaki yang mengeluarkan aroma yang tak sedap. Kaki manusia memiliki sekitar 250 kelenjar keringat dan juga akan mengeluarkan sekitar 500 mililiter keringat pada setiap harinya. 



Pada saat keringat ini bercampur dengan bakteri bernama Brevibacterium, maka akan menimbulkan bau kaki. Bukan hanya bakteri yang menyebabkan bau kaki , akan tetapi terdapat faktor lainnya. Penasaran? Ini dia ulasannya:

1. Makanan
Beberapa jenis makanan seperti halnya daging merah, bawang-bawangan, telur, dan juga makanan laut ternyata cenderung menciptakan aroma pada orang yang menderita ketosis. Tubuh yang mana kemudian akan memproduksi substansi yang disebut dengan nama ethylamine yang berbau khas seperti halnya ikan yang amis. Untuk dapat mencegahnya, maka sangat disarankan untuk Anda menghindari mengonsumsi jenis makanan-makanan di atas dan juga minum banyak air untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

2. Jamur kuku
Jamur kuku yang mana membuat kukumu jadi berwarna kekuningan turut ambil adil dalam hal membuat kuku Anda menjadi beraroma tak sedap. Mengapa demikian? Sebab munculnya jamur diarea kuku merupakan keringat yang dapat membuat kaki menjadi lembab.

3. Infeksi
Infeksi yang terdapat pada kaki seperti lecet ataupun luka yang tak kering dapat membuat kaki menjadi bau. Oleskan lah obat anti jamur yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

        Bau kaki dapat Anda usir dengan cara rajin-rajin merendam kaki di dalam air yang mana terlebih dahulu dicampur dengan baking soda dan juga cuka. Bahan aktif di dalam campuran ini sangatlah anti bakteri dan anti jamur sehingga bisa mengurangi bau pada kaki.


Senin, 02 Januari 2017

Kembalikan hutan kami!

Hutan ku
Kemana kamu
Semakin sedikit saja penampakanmu
Telah meninggalakan ku tanpa pamit dulu

Hutan ku
Ada yang ingin ku katakan pada mu
Bahwa hari ini Aku butuh kamu untuk pernafasanku
Wahai perusak hutan kemana kau sampai tak nampak lubang hidung mu

Kepada pejabat yang budiman
Kepada pengusaha yang beriman
Ingin ku katakan
Jangan rampas hutan ku dengan sesuka hati kalian

Ingin sekali kuberikan
Sebuah pelajaran
Untuk para penindas seperti kalian
Supaya tak lagi melakukan kegiatan keji yang merusak lingkungan

Kini hutan ku telah berganti menjadi kebun sawit
Bukan hanya hutan yang kau basmi tapi juga burung pipit
Dengan hanya memandang dengan mata sipit
Kau berusaha tuk dapat menyelip

Kembalikan hutan kami
Warisan nenek moyang kami
Titipan dari leluhur kami

Agar generasi dibawah kami dapat menghirup oksigen tanpa harus berfikir dua kali 
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html