Selasa, 15 Januari 2019

Periksa Ban Cari Aman Bikin Nyaman

www.deguh.com - Periksa Ban Cari Aman Bikin Nyaman. Halo sahabat deguh, tidak ada henti-hentinya ya diawal artikel deguh pasti selalu menyapa kamu. Nah, memasuki musim penghujan begini, kamu harus sering-sering memeriksa ban kendaraan yang kamu punya nih. Soalnya, ban perlu banget diperiksa supaya berkendara jadi aman. Sesuaikan tekanan angin supaya traksi di jalanan menjadi lebih nyaman.

Mempersiapkan diri dengan baik pada saat sebelum berkendara jarak jauh bisa mengurangi risiko terjadinya kecelakaan selama perjalanan. Persiapan pada saat sebelum berkendara sangatlah penting untuk dilakukan, terutama jika Anda akan menempuh perjalanan jarak jauh. Kecelakaan sangat mungkin terjadi akibat kelalaian pengemudi maupun kesalahan pada kendaraan yang digunakan.



Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, persiapan sebelum berkendara tidak boleh diabaikan. Bukan hanya mengecek ban kendaraan sebelum berkendara, berikut beberapa persiapan yang wajib dilakukan sebelum berkendara menggunakan sepeda motor.

1. Memanaskan mesin sepeda motor

Hal yang paling pertama yang harus kamu lakukan pada saat sebelum menggunakan sepeda motor adalah memanaskan mesin sepeda motor sebelum melakukan perjalanan. Hal ini nyatanya sangat sering diabaikan oleh para pengendara, padahal kegiatan ini bisa membuat performa mesin tetap terjaga selama perjalanan. Dengan memanaskan mesin, pelumas akan tersebar ke seluruh bagian mesin secara merata, sehingga bisa mengurangi gesekan pada bagian mesin yang dapat menyebabkan turunnya performa kendaraan atau kerusakan pada bagian mesin.

2. Memeriksa lampu-lampu kendaraan

Untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan pada saat melakukan perjalanan jauh, fungsi lampu kendaraan haruslah diperiksa terlebih dahulu. Jika perjalanan dilakukan pada saat malam hari maka lampu utama harus berfungsi agar penerangan pada saat berkendara akan jauh lebih maksimal.

Bukan hanya itu, lampu belakang atau pengereman juga harus berfungsi dengan baik untuk dapat menghindari tabrakan dari belakang akibat pengendara lain yang tidak mendapatkan sinyal pengereman dari kendaraan Anda. Jangan lupa pula untuk selalu menyalakan lampu sein pada saat akan belok ataupun berpindah jalur sebagai tanda bagi pengendara lainnya.

3. Menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai

Siapkan perlengkapan berkendara yang dianjurkan dan #CariAman misalnya saja jaket yang berfungsi untuk melindungi kulit dari teriknya panas matahari dan melindungi tubuh jika terjadi kecelakaan, sarung tangan, sepatu, dan helm berstandar SNI. Perlengkapan berkendara yang sesuai mampu mengurangi risiko terjadinya cedera pada saat terjadi kecelakaan.

Sebelum memulai perjalanan pastikan jaket, sarung tangan, sepatu, dan helm telah terpasang dengan baik. Khusus untuk helm, Anda wajib memasang tali pengikat dengan benar hingga mendapatkan bunyi "klik" sebagai tanda bahwa helm sudah terpasang dengan baik.

4. Membawa kelengkapan surat

Hal yang tidak kalah penting yang wajib Anda perhatikan pada saat sebelum berkendara adalah Anda harus membawa surat-surat yang wajib Anda bawa. Diantaranya adalah SIM dan STNK. Hal ini bertujuan agar jika sewaktu-waktu terdapat razia ataupun hal yang tidak diinginkan, maka identitas Anda akan dapat dengan mudah diketahui.

FYI, jangan sampai kamu yang belum memiliki SIM coba-coba untuk mengendarai sepeda motor, sebab sebagai warga negara yang baik kita harus taat akan aturan yang berlaku, yang mana dikatakan bahwa pengendara motor wajib memiliki surat izin mengemudi.

   Nah itu dia beberap hal yang harus Anda perhatikan pada saat sebelum berkendara. Hal ini wajib Anda lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap harus mengedepankan #CariAman ya teman-teman.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html