Minggu, 20 Januari 2019

Kopdar Pertama Komunitas Blogger Pontianak di Tahun 2019

   www.deguh.com - Kopdar Pertama Komunitas Blogger Pontianak di Tahun 2019.  Komunitas Blogger Pontianak atau yang akrab disapa Buda' Blogger merupakan salah satu Komunitas yang ada di Kota Pontianak. Komunitas Blogger Pontianak (KBP) didirikan oleh Ero Pradana dan Ahmad Rizaldi pada Juli tahun 2012. Tujuan utama dari Ero Pradana dan Ahmad Rizaldi mendirikan KBP adalah membuat wadah sharing dan berbagi pengetahuan mengenai penggiat dunia blog dan berdiskusi lewat grup facebook untuk mengumpulkan orang-orang yang menyukai dunia tulis-menulis lewat blog.

Ero Pradana dan Ahmad Rizaldi pendiri KBP 

   "Pada mulanya, komunitas ini saya buat bersama Ahmad Rizaldi melalui grup facebook pada tahun 2012. Pada saat itu tujuan saya membentuk Komunitas ini untuk bisa membuat wadah sharing antar Blogger terkhusus yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya. Lambat laun saya juga tidak menyangka jika sekarang komunitas ini telah beranggotakan lebih dari 100 anggota dan semoga anggota KBP terus berkembang setiap harinya, ujar Ero Pradana.

   Komunitas Blogger Pontianak sangat sering mengadakan Kopdar (kopi darat) pada setiap bulannya, dengan tujuan; mempererat tali kekeluargaan antar anggota, silaturahmi, dan sharing mengenai blog. Akan tetapi, ada yang beda pada Kopdar diawal ditahun 2019 sebab dilantiknya para pengurus baru dibadan Komunitas Blogger Pontianak.

Foto Pengurus Lama dan Pengurus Baru

   KBP menyelenggarakan kopdar dan pelantikan pengurus baru periode 2019-2021 pada Sabtu, (19/1) di Nasi Radja, Jalan Reformasi, Pontianak. Edo Pradana Prasitha selaku Ketua Komunitas Blogger Pontianak periode 2017-2019 menyatakan bahwa dirinya sangat berharap KBP semakin maju dan kompak untuk kedepannya.

Ketua KBP Periode 2017-2019

   "Saya  memohon maaf sebesar-besarnya apabila dalam dua tahun kepengurusan terdapat kesalahan dan kekurangan. Semoga dua tahun kedepan Komunitas Blogger Pontianak semakin maju dan semakin kompak,” ujarnya.

   Sementara itu, Fachrur Rozi, selaku Ketua Komunitas Blogger Pontianak periode 2019-2021 menyatakan terimakasih atas kepercayaan teman-teman KPB kepadanya untuk menjadikan dirinya sebagai Ketua KBP periode 2019-2012 dan ia akan amanah dalam mengemban tugas serta akan membawa KBP jauh lebih baik lagi untuk kedepannya dengan program kerja yang telah dipersiapkannya.

   “Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah mempercayai saya untuk menjadi ketua Komunitas Blogger Pontianak yang baru,” paparnya.

   Kepengurusan KBP periode 2019-2021 beranggotakan:

  • Fachrur Rozi (Ketua)
  • Lola Prianti (Sekretaris)
  • Anggita Diah Hadi Ratnasari (Bendahara)
  • M. Teguh Budianto (IT)
  • Radit Mananta (Public Relation)

   Pada agenda kemarin bukan hanya sebatas kopdar dan juga pelantikan pengurus baru. Namun, kegiatan ini juga menghadirkan blogger ibu kota yakni Dian Ravi dan Mude Mudrikah (blogger ciamis) untuk sharing dengan tema "Menulis nan mengalir ala blogger". Terdapat pula sharing yang disampaikan oleh blogger lokal yang telah memiliki banyak pengalaman didunia blog dan diakui dikancah nasional yakni Dodon Jerry dan Qbenk SEO.

Dian Ravi (Blogger Jakarta)

   Tak lupa penyampaian materi tentang kampanye #Cari_Aman dan safety riding yang diberikan oleh Astra Motor Pontianak. Dony Adrian, selaku pemateri mengatakan bahwa  pentingnya memperhatikan segala macam bentuk keselematan berkendara pada saat dijalan raya. Banyak sekali faktor yang dapat membuat kita mengalami kecelakan dijalam raya, salahsatunya faktor manusia. Faktor manusia misalnya saja tidak mengenakan helm, melawan arah, dan melanggar rambu-rambu lalulintas.

   "Wartawan maupum blogger merupakan jurnalis yang pada setiap harinya akan mencari berita untuk diterbitkan, maka dari itu sebelum mencari berita, sudah sepatutnya #CariAman agar dapat selamat hingga tujuan. Keselamatam dalam berkendara harus terus-menerus diperhatikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan", ujarnya.

 Seusai penyampaian materi, Dony Adrian mengadakan kuis mengenai materi yang telah ia sampaikan dan Alhamdulillah saya menjadi juara pertama dalam kuis kahoot ini haha.

Pemenang kuis Khoot; Mude Mudrikah, Edo Prashita, dan M. Teguh

   Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar karena didukung oleh Astra Motor, MB Communication Network, Esqiu Rental Mobil Pontianak, Buda’ Blogger, Pontianak Creative, dan juga 4SEO. Terimakasih sudah membaca artikel saya dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.


4 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html