Jumat, 17 Februari 2017

Reuni akbar dan Ulang tahun emas SMAN 3 Pontianak

        Tak sabar rasanya jika ditanya mengenai reuni akbar atau pun acara ulang tahun emas SMAN 3 Pontianak yang akan siap digelar pada tanggal 18-26 Februari 2017 mendatang. Ya, saya sebagai alumni yang tamat pada tahun 2016 lalu sekaligus angkatan 47 sangat antusias dalam memeriahkan dan ikut menyaksikan acara ini secara langsung. Benar kata orang jaman dahulu bahwasannya SMA adalah masa-masa yang tak akan pernah terlupakan. Walaupun saya baru lulus dari SMA dan masih panjang jalan saya kedepannya tapi tak dapat ditampik bahwa terkadang saya rindu masa-masa putih abu-abu.


Kamis, 16 Februari 2017

Mari Nikmati Indahnya Pulau Penata kecil

       Sungguh indah tanah borneo itulah kata yang tepat untuk menunjukkan tahan sejuta cerita dan rahasia ini. Tak akan ada habis-habisnya jika kita membicarakan mengenai "Indahnya Bumi Indonesia" termasuk pula di Pulau Kalimantan. Aku lahir di Pulau Kalimantan tepatnya di Kalimantan Barat Kota Pontianak yang sangat misteri akan namanya. Kalimantan Barat tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya seperti ditanah jawa maupun ditanah papua. Banyak sekali objek-objek wisata yang terdapat di Kalbar salah satunya pada kesempatan kali ini deguh.com akan memberikan sedikit cerita maupun pengalaman saat baru-baru ini jalan-jalan ke Pulau Penata Kecil yang terletak di Bengkayang.


        Jika kamu yang berada di Kalbar maupun luar Kalbar yang telah penat akan aktivitas-aktivitas sehari-hari yang super duper padat yang bosan berkunjung hanya ke mall ataupun hanya ke pantai. Nih cobain sensasi Pulau Penata Kecil tak kalah indah loh sama Pulau-pulau yang berdekatan dengannya seperti halnya Pulau Kabung, lemukutan, Randayan dll. Disini kamu dijamin akan merasakan sensasi liburan dan jalan-jalan yang berbeda sebab sebagaimana pengalaman saya ke Pulau ini, Penata kecil masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan sebab pulau ini kurang diexplore , jadi untuk Anda yang sangat menyukai tempat yang santai dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan ingin seperti berkunjung ke Pulau pribadi boleh ni berkunjung kesini.



        Di pulau yang satu ini Anda tidak usah khawatir akan penduduk setempat, sebab penduduk didaerah Penata kecil sangatlah baik dan juga ramah-ramah , mereka akan menyambut kita dengan suka dan senyuman. Asal kamu tau bahwasannya dominan dari masyarakat Pulau Penata berprofesi sebagai nelayan yang mana mereka beraktivitas pada malam hari. Kebiasaan mereka melaut mencari ikan dengan cara menggunakan bagan ikan. Apa itu bagan ikan? Nah jika kamu belum tau apa itu bagan ikan, jadi bagan ikan itu adalah salah satu jenis alat untuk menangkap ikan -ikan kecil. Pada pengoperasian bagan apung kinerjanya dilakukan pada malam hari dengan menggunakan alat pancing media lampu yang dinyalakan sehingga pada saat ikan-ikan yang berkumpul mengecar cahaya lalu alat ini pun segera diangkat.




        Hamparan laut di Pulau Penata Kecil ini sangatlah indah dipandang mata, kamu dapat menikmati keanekaragaman ikan dan juga biota laut yang siap akan memanjakan mata ,tak jarang pula jika rejeki maka Anda akan dapat melihat ikan lumba-lumba dan juga penyu. Karang di pulau ini dapat dikatakan baik dan menawan sebab sedikitnya para wisatawan ke pulau ini berdampak positif kepada batu karang yang masih alami dan juga belum terjamah atau terinjak oleh para wisatawan sebagaimana dipulau lainnya. Jika Anda tau bahwasannya karang itu jika terpijak maka akan bisa mati dan informasi yang saya dapat dari masyarakat sekitar adalah membutuhkan waktu puluhan tahun untuk batu karang tumbuh lagi. Wah yuk mulai sekarang sayangi karang sebab ia adalah tempat bersembunyi atau rumah bagi para ikan dan juga biota laut lainnya.




        Bagi Anda yang hobi memancing dan juga hobi jalan-jalan boleh ni ke Pulau Penata sebab disana kaya akan hasil ikannya. Jika Anda kesana akan diajak oleh masyarakat setempat untuk ke bagan memancing ikan. Biasannya sih orang setempat akan ke bagan unuk mencari ikan sekitar pukul 17.00 hingga pukul 07.00 dan apabila siang hari mereka tidak ke bagan dan beristirahat dirumah. Pada saat malam harilah Pulau ini terasa sepi sebab nelayan semuanya melaut menginap dibagan hanya menyisakan anak dan istri mereka dirumah. Jika Anda bertanya apakah dipulau ini terdapat listrik? Maka jawabannya adalah tidak, akan tetapi tidak usah khawatir sebab sinyal ada dipulau ini dan juga masyarakat sekitar akan membantu Anda dalam hal penerangan dimalam hari ataupun mengecas Hp sebab ia meminjamkan kita genset untuk listrik dimalam hari.



        Ya, kita sebagai pendatang harus dapat bersosialisasi dan juga berinteraksi dengan masyrakat sekitar dengan baik. Dimanapun kita berada kita harus bisa mencontoh bunglon yakni menyesuaikan dimana kita berada dan melebur dengan masyarakat sekitar. Di dermaga telok suak menuju ke penata kecil pada waktu itu Aku dan temanku menaiki kapal motor bang ampang, ia adalah orang yang dapat dikatakan salah seorang masyarakat penata kecil yang sangat baik kepada kami. Disana kami diberi fasilitas oleh ia rumah untuk kami menginap,air minum, dan lainnya. Nah untuk kamu juga ni yang belum tau bahwa Puau Penata Kecil adalah penghasil ikan teri yang sangat terungul loh ya memang masyrakat setempat berprofesi sebagai nelayan yang menggunakan media bagan untuk mencari ikan teri. Pada saat kami disana nelayan setempat atau warga sekitar setiap paginya seusai dari bagan akan memberi kami ikan-ikan laut untuk kami masak untuk dijadikan lauk. Jadi gak bakalan nyesel deh kalau kalian berkunjung ke Pulau Penata Kecil. Selamat berlibut dan selamat jalan-jalan teman semuaaaa…





Rabu, 15 Februari 2017

Pejabat pujaan rakyat

Hari ini sebagian Rakyat
Siap-siap tuk memilih Pejabat
Dengan harapan supaya nasib tak lagi melarat
Dan pembangunan semakin cepat dan tidak berjalan dengan lambat

Pergi ke TPS hanya buat menyoblos
Tapi ada juga yang bolos
Pura-pura dengan masang muka polos
Berharap mafia tak akan lolos

Pilkada serentak wujudnya
Dari pemilih pemula
Hingga pemilih lansia
Berlomba-lomba memilih orang yang ia suka

Hari ini libur Nasional
Pemerintah berharap tak ada oknum nakal
Yang menghasut rakyat tuk bertindak bingal
Dengan dihasut para orang terkenal

Selasa, 14 Februari 2017

Kata bang Radit

untuk orang-orang yang sedang patah hati
entah ditinggal kekasih atau ternyata dia mencintai orang lain

menangislah, tolong menangislah!

menangislah sampai kamu tidak mendengar kebisingan dunia.
menangislah sampai ayam kembali bersuara.
menangislah sampai kamu lupa hari, tanggal, waktu.
menangislah sampai matamu sembab dan tidak bisa terbuka.

menangislah seperti sudah tidak ada tawa di dunia ini.
menangislah seperti sudah tidak ada harapan.
menangislah seperti kamu sudah kalah dalam berperang.
menangislah seperti kamu orang terbodoh di dunia.

meringkuklah di kasur,
di dalam kamarmu.
jangan biarkan orang lain masuk.
jangan biarkan mereka mendengar tangismu!.
jangan biarkan mereka mentertawakanmu.

Lalu,
ketika kamu sudah lelah.
ketika kamu sudah sadar.
bangkitlah, pasang senyum manismu.
bersihkan dirimu dan pergilah keluar,
perlakukan dirimu seperti ratu atau raja.
belilah pakaian-pakaian bagus,
belilah sepatu-sepatu keren.

lalu,
hubungi teman-temanmu.
ajak mereka bertemu dan ceritakan tentang hidupmu.
tentang bagaimana kamu berhasil melewati masa-masa sulit.
tentang pencapaianmu.

dan,
ketika kamu bertemu dengan dia.
sapalah dia.
lalu jangan banyak berbicara,
tapi tingkahmu itu haruslah menggambarkan kegembiraan.
buatlah dia menyesal telah meninggalkanmu.
buatlah dia tertunduk malu.

terakhir,
berjanjilah kepada Tuhan dan dunia.
janganlah kamu menangis seperti ini lagi.
perjuangkanlah orang yang patut diperjuangkan
dan tertawalah, karena hidup tidak selamanya sesedih itu.

— Radityadika

Senin, 13 Februari 2017

Harapan dan selalu Mendoakan

Semoga kamu selalu bahagia
Dengan ia yang selalu ada
Apapun yang engkau minta
Pasti akan selalu tercipta

Ku tak pernah menyesal mengenalmu
Sebab ini cerita dalam hidupku
Ini juga nasib diriku
Dan ini pilihanmu

Disini ku selalu mendoakan
Semoga kuliahmu diberikan kemudahan
Serta apapun urusan
Akan selalu dilancarkan

Ku yakin kamu akan sukses
Ilmu mu perlahan-lahan kamu poles
Jangan lupa sering-sering les
Dan jangan lupa makan risoles

I hope kamu menjadi seorang Akunting
Serta menjadi orang penting
Yang banyak cowok yang meninting
Dan bisa diperkenalkan dengan mak ning

Kejarlah cita-cita
Yaitu membahagiakan kedua orang tua
Jangan lupa pada mereka
Yang selalu ada

Harapanku kamu bisa naik haji
Bersama orang tua , segera dikabuli
Juga akan dapat terealisasi
Dalam sholat ku selalu Aku Aamiini

Ku yakin kamu pasti bisa ke Mekah
Dan juga ke Madinah
Pasti disetiap kamu melangkah
Akan selalu mendapat berkah

Minggu, 12 Februari 2017

Cerita Fiktif

Waktu itu Aku mengajakmu bertemu
Bukan untuk hari sabtu
Ataupun hari minggu
Sebab Aku tau itu malammu bersama keluargamu

Tujuanku yakni ke Hongkong
Tapi kau menolak dengan alasan berbohong
Rupanya kau dan temanmu berbondong-bondong
Pergi juga kesitu jam sembilan kosong-kosong

Seusai dari situ kau menyantap makanan di lamongan
Kuingat itu bersama lima teman
Mungkin salah satunya adalah lelaki idaman
Yang duduk denganmu selalu bersebelahan

Ku ingat pula kebogohongan di Mempawah
Kau mungkin ingin terlihat Wah
Ya maklum saja kendaraanku memang tidak mewah
Tapi yasudahlah

Kau bilang tak bisa pergi karena gatal
Aku percaya saja supaya tak menimbulkan suatu hal
Tapi mengapa kau kini menjadi nakal
Apakah kau sekarang ingin terkenal?

Makan batagor kala itu
Dengan teman-teman baru
Diapit oleh dua pria yang selalu ada disampingmu
Begitu hancur perasaanku

Jujur hati ini amat sakit
Bagaikan kaki yang sakit mendaki bukit
Ditambah lagi dikatakan pelit
Rasanya untuk sembuh sangatlah sulit

Tapi apa mau dikata
Ini kisah hanya tinggal cerita
Kita sebagai manusia
Hanya bisa memetik hikmahnya saja

Sabtu, 11 Februari 2017

Kasih / Sayang?

Katanya hari ini hari kasih sayang
Orang-orang berlomba-lomba untuk saling mengucapkan
Terhadap mereka yang masih memiliki pasangan
Tapi tau tidak kalau ini “Katanya” Dilarang?

Mengungkapkannya terkadang pakai setangkai bunga
Bunga mawar,bunga bangkai ataupun bunga kamboja
Mereka bilang ini waktu yang tepat untuk berbahagia
Dengan iming-iming kata “Cinta”

Tak jarang pula menggunakan media coklat
Yang dibeli di Alfamart
Dengan ngebut secepat kilat
Agar membelinya tidak terlambat

Banyak muda-mudi yang merayakan
Hanya sekedar ikut-ikutan
Ya ini dia pengaruh teman
Kalau gak kuat iman, ujung-ujungnya sama kayak setan

Jumat, 10 Februari 2017

Tragedi di University

Melupakan semua yang indah-indah bersamamu memanglah sulit
Jika itu benar bisa terjadi itu sangatlah ajaib
Bukan hanya perut yang sembelit
Tapi juga otak yang terlilit

Kita tidak bisa terus hidup di masa lalu
Adakalanya berputaran waktu
Dan juga jiwa dan raga dirimu
Yang tidak lagi butuh akan kehadiran diriku

Kamu sudah punya yang baru?
Atau ada orang dibelakangmu yang menyuruh membenciku?
Hanya engkau dan Allah yang tau semua itu
Yang jelas disini Aku bagaikan sampah yang diperlakukan semaumu

Baru setengah tahun kamu mengenal mereka
Bukan dari sd ataupun dari teka
Tapi baru, dan juga belum lama
Dengan kehadiran mereka kisah kita menjadi sirna


Ini pilihanmu
Dengan ini kau ingin terbang sesuka hatimu
Mencari kesenangan dengan cara itu
Yakni membohongi diriku

Janganlah lagi berlarut-larut dalam kesedihan
Mengingat-ingat akan keindahan kenangan
Ingatlah luka yang pernah ia tancapkan
Berkali-kali menutupi akan kebohongan


Kamis, 09 Februari 2017

Dampak negatif menggunakan tisu basah

         Apakah Anda seseorang yang memiliki kebiasaan membawa tisu basah kemana-mana dan juga hobi menggunakannya untuk mengelap kelebihan minyak di wajah? Atau Anda orang yang gemar menggunakan face wipe sebagai sebuah solusi instan untuk dapat menyegarkan wajah pada saat cuaca panas?



        Tisu basah dan juga face wipe memanglah dapat dikategorikan praktis untuk dapat digunakan. Kandungan di dalamnya pun sebenarnya tergolong sangat aman untuk kulit. Akan tetapi, ada beberapa kesalahan yang mana sering sekali kita lakukan pada saat menggunakan tisu basah. Jika hal ini menjadi sebuah kebiasaan yang terus-menerus , lama-lama kelamaan akan dapat berdampak negatif pada kulit Anda . Lalu kesalahan apa saja sih dalam hal penggunaannya. Ini dia ulasan singkatnya:

1. Mengusap terlalu keras

Sebaiknya Anda sangat disarankan untuk tidak mengusap area muka atau wajah Anda dengan tisu basah yang terlalu kasar. Hal ini tidak akan dapat membuat wajahmu menjadi lebih bersih ataupun dapat mengangkat minyak lebih banyak. Penerapan produk kecantikan dengan tangan pun disarankan menggunakan kekuatan medium saja, sebab kulit wajah kita sensitif. Apalagi jika wajahmu sedang berjerawat. Menggosok tisu basah terlalu keras bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Mengusap pada area sekitar mata di urutan terakhir

Mengusap area sekitar mata saat tisu basah sudah digunakan untuk seluruh wajah merupakan kesalahan besar. Dengan ini, kamu saja dengan mengoleskan seluruh sisa kotoran, residu makeup, dan bakteri ke bagian wajah yang paling sensitif.

3. Menganggap pembersihan dengan tisu basah saja sudah cukup

Sebaik apapun kemampuan tisu basah dalam membersihkan, masih ada sisa kotoran yang tertinggal. Ini hanya solusi praktis saat kamu sedang berada di luar rumah. Tetap sempatkan untuk mencuci muka setelahnya.

4. Fokus pada bagian tengah wajah saja

Kebanyakan dari kita fokus pada bagian tengah wajah saja saat menggunakan face wipe. Asumsinya, minyak dan kotoran paling banyak menumpuk di area T (dahi, hidung, dan dagu). Padahal sisa makeup dan polusi juga mengendap sampai ke garis rambut. Bersihkan seluruh bagian wajah agar maksimal.

5. Tidak memperhatikan jenis tisu basah yang digunakan

Jika kamu memiliki wajah yang ekstra sensitif, pemilihan face wipe pun perlu diperhatikan. Ada banyak jenis yang bisa digunakan, antara lain cleansing wipe, makeup removing wipe, dan tisu basah biasa.

6.  Menggunakan satu lembar saja

Boleh saja kalau kamu mau irit. Tetapi menggunakan satu lembar tisu sampai benar-benar penuh dengan sisa makeup sama sekali tidak efektif untuk membersihkan wajah. Kamu cuma meratakan makeup dan debu ke seluruh bagian wajah.

        Nah, demikian kesalahan-kesalahan dalam menggunakan tisu basah dan face wipe yang bisa membahayakan kondisi kulitmu. Hentikan kebiasaan ini agar kulitmu tidak terpengaruh dampak negatifnya.


Rabu, 08 Februari 2017

Dampak negative mengonsumsi pisang terhadap kesehatan

       Banyak sekali masyarakat Indonesia mengonsumsi buah pisang untuk mereka jadikan sarapan atau bahkan mengonsumsi pisang pada setiap harinya tanpa mereka tau dan juga khawatir akan efek sampingnya terhadap masalah kesehatan. Memang dapat dikatakan bahwasannya mengonsumsi pisang pada hakikatnya sangatlah baik bagi kesehatan akan tetapi sebagaimana yang telah kita ketahui bersama hal yang berlebihan itu sangatlah tidak baik.



        Nah pada kesempatan kali ini deguh.com akan membahas akan dampak negative bagi kesehatan jikalau kita mengonsumsi buah pisang terlalu berlebihan. Penasaran? Yuks simak ulasan singkatnya yang mana terlebih dahulu dilansir oleh livestrong.com:

1. Mengundang migrain
Pisang yang mana sangat jelas mengandung asam amino tirosin yang pada saat masuk ke dalam tubuh akan berubah menjadi tyramine. Tyramine inilah yang akan dapat memicu masalah sakit kepala berupa migrain. Jika Anda telah mengidap penyakit migrain dalam kurun waktu yang lama maka sangat disarankan untuk Anda segera melakukan konsultasi kepada dokter berapakah jumlah pisang yang boleh  Anda konsumsi per harinya.

2. Masalah pencernaan
Mengonsumsi 1 buah pisang pada per harinya tidak dapat menyebabkan masalah pencernaan. Akan tetapi, jika Anda terlalu berlebihan mengonsumsinya maka akan dapat mengundang masalah diare dan juga perut kembung. Jika Anda bertanya mengapa hal ini dapat terjadi? Maka jawabannya adalah buah pisang yang kaya akan serat. Apabila di dalam perut Anda terlalu banyak kandungan serat yang tak dapat dicerna secara baik maka akan dapat menimbulkan efek samping yakni gas yang dapat membuat perut menjadi kembung.

3. Alergi
Terdapat orang-orang yang mengalami masalah alergi terhadap lateks yang mana sangat berisiko tinggi untuk alergi buah-buahan seperti buah pisang, avokad, buah kiwi, dan juga chestnut. Reaksi alergi yang terjadi adalah gatal di mulut ketika kamu menelan pisang.


        Perlu Anda semua garis bawahi bahwasannya pisang sangat kaya akan khasiat kesehatan asalkan tidak dikonsumsi secara berlebih sebab yang berlebihan itu tidaklah baik. Satu buah pisang yang berukuran sedang mengandung 105 kalori dan mampu memenuhi 22% kebutuhan harian vitamin B6 dan 17% vitamin C. Tubuh Anda nyatanya sangat membutuhkan vitamin C sebagai zat antioksidan untuk melindungi kesehatan jaringan ikat dan tulang. Sedangkan kandungan kalium dalam pisang membantu untuk menurunkan tekanan darah dan membuat saraf serta otot bekerja dengan baik.



Selasa, 07 Februari 2017

Ciri-ciri terdapat cacing didalam tubuh Anda

Cacingan merupakan telah menjadi salah satu jenis penyakit dalam hal pencernaan yang sangatlah tidak asing lagi ditelinga masyarakat kita. Terdapatnya cacing di dalam area usus akan dapat menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda konsumsi. Sehingga tidak jarang para penderita penyakit masalah gangguan pencernaan cacingan ini akan memiliki bentuk tubuh yang kerempeng atau kurus namun memiliki perut yang besar.



        Bukan hanya berbadan kurus, Selain pada saat cacing berdomisili di area usus maka di dalam tubuh akan terjadi  inflamasi, terganggunya akan kesehatan otak, dan juga akan dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya.  Nah, sekarang deguh.com akan memberikan semacam tips ni buat Anda semua agar dapat terhindar dari penyakit cacingan, tentu dengan cara mendeteksi secara dini penyakit yang satu ini memanglah sangatlah penting. Dilansir dari boldsky.com, berikut ini merupakan beberapa ciri bahwa terdapat cacing di dalam perut, Penasaran? Simak ulasannya:

  1. Biasanya orang yang memiliki masalah terdapat cacing didalam tubuh mereka akan mengalami masalah yang tidak jelas akan penyebabnya misalnya perut sering kembung, masalah sembelit, diare, hingga sindrom iritasi usus besar.
  2. Cacingan sering sekali akan membuat para penderitanya merasa semacam ngidam makanan tertentu ataupun bahkan berkurangnya tingkat nafsu makan tanpa disertai dengan alasan medis yang jelas.
  3. Nah siapa sangka Anda yang sering mengalami masalah insomnia terdeteksi mengidap cacingan, begitu juga dengan Anda yang sedang depresi, serta mudah cemas tanpa alasan ataupun penyebabnya.
  4. Dalam beberapa kasus yang telah diketahui, para penderita cacingan biasanya lebih mudah mengalami masalah nyeri termasuk nyeri otot dan juga nyeri sendi.
  5. Sering mengalami masalah pada area kulit yang berhubungan dengan eksim, gatal-gatal, dan ruam.
  6. Mengalami masalah gejala anemia atau yang berarti kekurangan darah hal ini disebabkan oleh cacing di dalam perut Anda akan memakan sel-sel darah merah yang tergolongsehat.
  7. Yang ketujuh adalah Anda sering mengalami muntah dan juga mengeluarkan kotoran yang mana berbentuk berdarah.

        Nah, jika Anda sering mengalami gejala-gejala di atas, maka deguh.com sangat menyarankan kepada Anda untuk dapat segera memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter.


Minggu, 05 Februari 2017

Mengapa flu tak kunjung sembuh?

Penyakit yang sangat sering kita dengar dan juga tidak asing adalah pilek. Benar nggak? Penyakit yang satu ini sering sekali kita derita tatkala musim hujan dan dapat dikategorikan wajar. Akan tetapi, pada saat musim hujan telah pergi dan masalah pilek yang Anda derita tidak kunjung sembuh, maka hal ini Anda patut berhati-hati. Biasanya Anda menganggapnya ini terjadi akibat dari infeksi bakteri dan juga virus, akan tetapi berikut ini merupakan beberapa hal yang mana membuat pilek ataupun masalah flu yang Anda derita tak kunjung reda:

1. Merokok
Anda seorang perokok? Jika benar, sebaiknya sekarang Anda hentikan kebiasaan buruk yang satu ini. Racun yang terdapat didalam sebatang rokok nyatanya dapat memperburuk tumpukan lendir didalam saluran hidung sehingga Anda tidak kunjung sembuh dari masalah flu ini.



2. Alergi
Masalah alergi yang Anda derita, baik itu alergi terhadap debu, terhadap bulu binatang, ataupun terhadap serbuk sari juga akan membuat proses penyembuhan pilek akan menjadi lebih lama.

3. Stres
Pada saat hormon stres ataupun hormon kortisol didalam tubuh Anda meningkat, maka sistem kekebalan tubuh akan menurun yang mana pada akhirnya akan membuat proses penyembuhan pilek akan jauh menjadi lebih lama.

4. Berolahraga secara berlebihan
Olahraga memanglah suatu kegiatan yang sangat dianjurkan dan juga sangat menyehatkan. Akan tetapi, jikalau dilakukan secara berlebihan maka akan dapat membuat sistem kekebalan tubuh akan menjadi lemah sehingga tidak dapat melawan virus flu secara maksimal.

5. Masalah sinusitis dan Pneumonia
Penderita masalah Sinusitis dan pneumonia ternyata dapat membuat rongga hidung terinfeksi dan meradang akibatnya ialah masalah flu pun akan sembuh lebih lama.

        Itulah beberapa alasan yang membuat flu menjadi lama sembuh. Sangatlah disarankan untuk Anda semua dengan cara menghindari masalah flu yakni salah satunya dengan cara memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin C yang mana dapat membantu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat.


Sabtu, 04 Februari 2017

Varian terbaru kopi yakni kopi jamur, Penasaran?

Anda pernah mendengar tentang kopi jamur? Atau baru mendengar untuk pertama kalinya? Ini adalah varian kopi terbaru yang mana telah dapat diprediksi akan menjadi tren kuliner pada tahun 2017 ini. Kedengarannya memanglah mungkin agak kurang dalam hal membangkitkan selera. Akan tetapi, kopi yang satu ini telah digadang-gadang telah diklaim oleh produsennya, Tero Isokauppila sebagai kopi tersehat di dunia.



        Melalui usaha bisnisnya yang diberi label Four Sigmatic, entrepreneur asal Finlandia ini telah mencoba memperkenalkan kopi sehat yang dapat dan mampu meningkatkan kekuatan otak, membantu dalam hal mengontrol gula darah dan juga ia rendah akan kandungan asam. Dilansir dari Metro (30/1), serbuk minuman ini dibuat dari campuran biji kopi dan juga jamur obat. Akan tetapi, bukan jamur obat yang dapat menimbulkan efek halusinasi. Yang dimaksud ialah jamur matsutake dari Jepang yang mana telah dikenal kaya akan kandungan khasiat sehatnya.

        Racikan kopi yang dibuat dengan cara merebus dan juga mencairkan jamur matsutake yang telah dikeringkan terlebih dahulu, kemudian akan dibuat dalam bentuk ekstrak. Ekstrak jamur inilah yang kemudian akan segera dicampur dengan serbuk biji kopi Arabika dari Amerika Tengah. Lalu kini Anda semua penasaran dan juga bertanya-tanya bagaimana ya rasanya? Tak ada rasa menyengat dari jamur, kok. Aroma dan cita rasanya tidak berbeda dengan kopi pada biasanya. Bagaimana, Anda berminat untuk mencobanya?


Jumat, 03 Februari 2017

Merpati Putih

Merpati putih yang kesepian
terkapar lemah menahan kepedihan
terlalu berat beban yang di emban
oleh merpati putih yang kesepian

Merpati putih yang sendirian
terbujur kaku meratapi penyesalan
menahan isak tangis yang mendalam
karena sakit akan kepergian

kini,
merpati putih tak tahan lagi
ia tak sanggup tuk terbang tinggi
sayap nya patah
bulunya tak lagi indah
matanya basah
ia hanya bisa pasrah
dan berharap apakah waktu bisa diulang
atau sebaiknya ia tak usah dilahirkan

teruntuk merpati putih,
jangan kau merasa sepi atau sendiri
aku disini, bangkit lah lagi
kuajari kau cara untuk kembali berdiri

kepakkan sayapmu yang indah
biarkan saja ia patah
biarkan saja ia luka
lalu kering dan pulih
untuk menutupi sakit yang sudah-sudah

kuatkan hatimu
ikhlaskan semuanya
mulailah sesuatu yang baru
karena kau punya segalanya



Kamis, 02 Februari 2017

Mulai sekarang buatlah catatan pengeluaran , agar hidup tak boros

        Hai teman deguh.com apa kabar kalian hari ini? Wah gak terasa ya teman sekarang tanggal muda hehe biasanya sih para karyawan ataupun Mahasiswa lagi banyak uang nih akibat dari gaji mereka ataupun kiriman dari orang tua, bener nggak? Teman tau gak sih berapa banyak uang saku ataupun gaji yang telah kamu habiskan pada bulan lalu? Lalu uang itu kamu gunakan untuk keperluan apa aja? Kalau seandainya kamu mengalami kesulitan untuk dapat menjawabnya, berarti ini saatnya untuk kamu memulai membuat sebuah catatan akan pengeluaran yang kamu lakukan pada setiap bulannya.



        Walaupun kelihatannya mengatur ataupun mencatat akan pengeluaran tidaklah penting, akan tetapi sebenarnya dengan kamu mencatat akan apa saja uang yang telah kamu keluarkan untuk suatu keperluan itu bermanfaat loh teman. Ga percaya? Nih deguh.com akan member informasi akan manfaat jikaau kamu membuat catatan pengeluaran secara terperinci menurut Tiller Money. Penasaran? Ini dia manfaatnya:

1. Dapat mengontrol kebiasaan belanja

Ini nih yang paling pertama yang mana kebanyakan dari kita tanpa sadar telah banyak menghabiskan sejumlah uang untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Biasanya nih pada saat kita pergi ke mall ataupun swalayan melihat ada discount jadinya kita tertarik dan terpacu untuk melihat barang tersebut dan alhasil kita tertarik untuk membelinya akibat silau mata melihat discount dan ditambah lagi pada zaman sekarang ini pasar online menjajaki dengan discount besar bersaing untuk menarik hati para konsumen. Nah maka dari itu teman kamu haruslah membuat
catatan pengeluaran agar dapat menganalisis kebiasaan belanja dan juga dapat menentukan pengeluaran apa saja yang masih bisa ditingkatkan efisiensinya.

2. Lebih pintar dalam berbelanja

Jikalau kita mengetahui akan aliran dana yang masuk ataupun yang keluar beserta tujuannya akan dapat membuat kita menjadi lebih peka terhadap jumlah harta kekayaan yang kita miliki. Otomatis, kita akan menjadi berpikir panjang sebelum berbelanja. Kalau sudah begini, kecil kemungkinannya untuk Anda terjebak dalam gaya hidup hedonisme berbentuk belanja impulsif. Sebab kamu akan merasa bersalah melihat saldo tabungan yang berkurang setiap waktunya.

3. Membantu menjalankan perencanaan finansial

Apapun tujuan Anda termasuk hal finansial yang mana ingin segera Anda capai, pastinya akan dapat lebih mudah Anda raih jika Anda benar-benar memahami akan aliran dana tersebut. Dengan Anda mengetahui laju arus kas di rekeningmu akan dapat membuat Anda lebih mudah dalam hal memilah kebutuhan apa saja yang harusnya Anda prioritaskan ataupun ditunda terlebih dahulu.

Nah jika terdapat pengeluaran yang tak terduga, Anda dapat menyelesaikannya ataupun mengantisipasi dengan cara memangkas pos pengeluaran yang lain. Jadi rencana finansial jangka panjang tidak terganggu.


        Demikian penjelasan mengenai manfaat pada saat kamu membuat catatan pengeluaran yang mungkin tidak pernah kamu duga. Ternyata cukup banyak ya kegunaannya . Yuk mulai dari sekarang kita buat catatan akan pengeluaran kita.


Rabu, 01 Februari 2017

Cara menghilangkan jerawat ditubuh dengan bahan alami

      


        Jerawat merupakan masalah yang mungkin hampir semua orang diseluruh penjuru dunia ini pernah merasakannya pada saat beranjak remaja yang terkadang membuat kita menjadi risih. Nah pada umumnya jerawat itu adanya diarea wajah atau muka, bener nggak? Tapi sebenarnya gak menuntut kemungkinan bahwasannya jerawat itu juga bisa muncul diarea tubuh lo biasanya nya sih diarea dada ataupun punggung.

        Kini lalu kalian bertanya bagaimana sih cara mengatasi atau mencari solusi untuk dapat menghilangkan jerawat diarea tubuh ini. Tenang jangan risau sekarang deguh.com akan member sedikit cara jalan keluarnya yakni hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya:

1. Oatmeal
Oatmeal yang mana mengandung saponin, bahan yang tergolong pembersih alami yang sangat cocok untuk digunakan pada kulit yang sensitif. Oatmeal akan dapat membantu membersihkan pori-pori tubuh Anda dari kotoran penyebab jerawat tanpa menyebabkan iritasi. Aplikasinya ialah dengan cara mencampurkan oatmeal yang telah ditumbuk dengan campuran sedikit air ataupun madu organik. Gunakan sebagai body scrub. Setelah itu maka cobalah berendam dengan air hangat yang telah terlebih dahulu dicampur dengan oatmeal tumbuk. Rendaman ini akan dapat member efek ketenangkan pada kulit yang berjerawat.

2. Baking soda
Baking soda sebenarnya dapat membantu dalam hal menyeimbangkan pH kulit, menangkal akan bakteri penyebab jerawat secara alami. Anda dapat menggunakan baking soda yang telah dicampurkan dengan air hingga ia berbentuk pasta kental untuk eksfoliasi seluruh tubuh.

3. Garam laut
Pilihlah garam laut, bukan garam meja sebagai bahan alami untuk body scrub. Garam laut memiliki kegunaan dapat membantu menyerap kelebihan minyak yang dapat menyebabkan masalah jerawat. Sementara garam meja yang sudah ditambahkan kandungan yodium akan membuat jerawat semakin parah.

4. Cuka apel
Sifat dari asam cuka apel tidak hanya dapat menyeimbangkan pH kulit, akan tetapi juga dapat membantu dalam hal melawan bakteri penyebab jerawat dan juga mampu meredakan inflamasi pada jerawat. Gunakan sebagai masker di bagian tubuh yang berjerawat atau campurkan dengan air mandi.


        Nah, itu dia teman semua bahan-bahan yang alami yang dapat membantu kalian menyembuhkan jerawat diarea tubuh Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya teman. Aamiin.


http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html