Selasa, 29 Agustus 2017

Sedikit Cerita Tentang Dusun Bantai yang Kaya Akan Bukit

   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, apa kabar sahabat deguh.com semua?  Semoga kalian selalu diberi kesehatan dan stamina yang prima guna menunjang segala macam bentuk aktivitas kalian tentunya . Pada kesempatan yang berbahagia ini deguh.com akan sedikit membahas dan mengulik mengenai pengalaman seru pada saat beberapa waktu yang lalu berkunjung dan berwisata di Bukit Bahu.



     Nah, pasti diantara kalian ada yang belum mengetahui dan bahkan belum pernah mendengar mengenai Bukit Bahu. Lalu, kini telah timbul sebuah pertanyaan dimana sih letak ataupun lokasi dari Bukit Bahu itu dan apa saja keunggulannya yang membuat deguh.com menghabiskan waktu beberapa hari disana? Tanpa panjang lebar kini deguh akan menjawabnya , jadi Bukit Bahu merupakan sebuah Bukit yang terletak di Desa Majel, Dusun Bantai, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalbar.



     Berapa jam sih waktu yang diperlukan untuk dapat menjangkau Bukit Bahu? Jawabannya adalah pada waktu itu deguh.com pergi ke Bukit Bahu bersama total 9 teman yang terlebih dahulu berkumpul disalah satu rumah teman yang beralamat dijalan Tanjung Raya 1 pada pukul 04.30 lalu kami sholat subuh terlebih dahulu sebab sejauh mana pun kalian ngetrip jangan lupa berdoa supaya perjalanan yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar dan pulang dengan keadaan selamat serta tidak terjadi kurangan sesuatu apapun. Setelah sholat lalu kami mengisi bahan bakar kendaraan dan mengecek kembali segala bentuk perlengkapan yang kami perlukan selama diperjalanan secara matang seperti keperluan logistik dalam hal ini beras, sarden, indomie, kopi, gula, garam dan lainnya. Tak luput juga mempersiapkan perlengkapan lainnya seperti ponco (jas hujan), obat-obatan pribadi, pakaian dan tenda.





     Sekiranya pada pukul 07.00 WIB kami berangkat dari Pontianak menuju Kabupaten Sanggau yang jaraknya dapat dikatakan tidak dekat dan ditambah selama perjalanan cuaca yang tidak bersahabat sebab hujan yang mengguyur. Sekiranya pukul 12.00 WIB kami telah sampai di Desa Majel dan disambut dengan para anak-anak Desa tersebut yang menawarkan jasanya untuk menjadi pemandu untuk mendaki Bukit Bahu ini. Sebelum menjaki tentunya kita terlebih dahulu melapor kepada RT dan meminta ijin serta menitipakan kendaraan sepeda motor yang kami gunakan. Perlu Anda ingat dan Anda catat bahwasannya biaya yang harus Anda keluarkan untuk mendaki Bukit Bahu ialah sebesar Rp. 12.000 per orang yang akan Anda bayarkan kepada Pak RT dan mungkin termasuk biaya menyimpan motor sebab tak perlu Anda khawatir sepeda motor Anda akan aman sebab disimpan didalam rumah sang RT.



     Disana kami berjumpa dengan teman-teman yang juga berasal dari Pontianak yang sebelumnya kami juga mengenal mereka dan juga mengetahui jika mereka akan berkunjung ke Bukit Bahu namun mereka berangkat yang jauh lebih awal dibandingkan rombongan kami. Pada saat Anda kesana, Anda tak usah merasa heran apabila melihat anak-anak kecil laki-laki yang sudah terbiasa merokok dihadapan orang tua mereka sebab ini dapat dijadikan semacam budaya jika Anda berkunjung ke suatu daerah yang masih banyak hutannya sebab dikatakan dengan merokok atau membakar sesuatu dengan timbulnya asap maka itu dapat mengusir gangguan mahluk halus yang ada disekitar kita pada saat berada dialam bebas atau alam terbuka supaya mereka tidak mengganggu kita. Memerlukan waktu sekitar kurang lebih satu jam untuk mendaki hingga puncak Bukit Bahu dengan didukung dengan stamina yang kuat tentunya.




     Foto : Pria yang disebelah kanan dan kiri adalah pemandu  yang masih duduk dibangku SD


    Hamparan lembah dan Bukit akan memanjakan Anda, belum lagi hamparan awan yang siap menyambut Anda dengan diselimuti hembusan angin yang lembut yang siap menyapa Anda. Rasanya cocok dan pas apabila Bukit Bahu masuk kedalam list tempat wisata yang akan Anda kunjungi selanjutnya sebab Bukit Bahu adalah salah satu aset ataupun destinasi wisata yang sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat tujuan wisata untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran yang telah penat dengan berbagai macam kesibukan aktivitas sehari-hari tentunya , bukan hanya terdapat Bukit Bahu di Desa Majel , Dusun Bantai, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalbar . Akan tetapi, juga terdapat Bukit Bellew dan Bukit Bonto’k yang jaraknya dapat dikatakan sangat berdekatan dengan menyajikan berbagai macam keindahan yang tak kalah dengan Bukit Bahu . Jika Anda ada waktu lebih maka tak ada salahnya jika berkunjung ke daerah perbatasan sebab Majel , Dusun Bantai, Kecamatan Bonti tak jauh dari perbatasan Indonesia-Malaysia. Selamat liburan sahabat deguh.com semua dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian , Aamiin .






Jumat, 25 Agustus 2017

Persipon Wajib Menang dilaga Kandang Terakher Liga 2

   Persipon adalah singkatan dari Persatuan Sepak bola Indonesia Pontianak. Mungkin name Persipon udah ndak asing agik ditelinge masyarakat Kote Pontianak . Perlu diingat dan diketahui dari sekarang bahwe Persipon merupekan klub sepak bola yang aseli berasal dari kota kike yakni kote Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

     Kini Persipon bermaen diLiga 2 yang mane Persipon selame bermaen di Liga 2 hanye mampu mengantongi 8 poin dengan catatan 5 kali hasil seri dan 1 kali menang pade tanggal 12 Agustus kemaren melawan PPSM Magelang dengan skor 1-0 untok kemenangan tuan rumah Persipon yang mane pertandingan digelar di SSA. Gol pade laga kali ini dicetak oleh Felix Fortunata .

     Perlu diketahui bahwesannye pertandengan kemaren tu diguyor ujan lebat, namun dengan ujan ini membawak berkah tersendirik bagi Persipon yang akhernye bise menang perdana pade liga 2 bergulir. Antusias dari Elkha Mania jugak pantas di berikan jempol sebab mereke tetap dan semangat memberikan dukungan dengan yek-yel dan nyanyian yang mereka lakukan demi satu tujuan yakni “MENANG” meskipun badan gigil dan hingga demam tapi mereka mengatakan tadak ape asalkan Persipon menang. Inilah yang namenye fans sejati dan setie dengan klub kesayangannye.





     Pade pertandengan terakher kemaren yang digelar di Stadion Manahan Solo, Persipon berlaga melawan tim tuan rumah yakni Persis Solo dengan berlangsungnya laga ini masyarakat dan para supporter merase puas dan senang sebab Persipon dapat menahan imbang Persis Solo dikandang mereke dengan skor akher 1-1. Pertandengan kali ini disiarkan secare live  streaming dan antusias dari Elkha Mania sangat luar biasa dengan laga kali ini sebab mereka mengadakan nobar atau nonton bareng di cafĂ© SF yang beralamat di Jalan Imam Bonjol.


     Besok tepatnye pade tanggal 26 Agustus 2017, Persipon akan menggelar lage kandang terakhernye di Liga 2 dengan menjamu Persiba Bantul mane patot diketahui bahwr Persipon dan Persiba Bantul g juga telah dapat dipastikan akan degradasi dan untok musim sudah dapat dipastikan jike klub kebanggan masyarakat Pontianak yakni Persipon tak dapat bermain lagi di Liga 2 untok musim depan. Walaupun telah dapat dipastikan tak akan bertahan di liga 2, akan tetapi para pendukong setie Persipon dan masyarakat Pontianak sangat berharap pade pertandengan besok Persipon bise menang dan memberikan sebuah pesan ke klub yang ade diluar sanak kalau Persipon tak boleh diremehkan dan Persipon bise! Yok datang ke SSA lalu kite kuning hijaukan Stadion dan berikan dukongan kite pade klub kesayangan kite!!!

Rabu, 09 Agustus 2017

Elkha Mania Ucapkan Makaseh Untok The Eagles

      Beberapa waktu yang lalu tepatnye pade tanggal 29 Juli, Klub kesayangan kite Persipon bertemu PSIS Semarang pade pertandengan ke 9 Liga 2 Grup 4 . Dalam pertendengan kali ini Persipon bertindak sebagai tuan rumah dan laga dilangsungkan di Stadion kebanggan warge Pontianak yakni di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman setelah sholat ashar sebab pare supporter menolak pertandengan sebelum adzan ashar  . Pade pertandengan kali ini Persipon haros puas menerimak kekalahan dengan skor tipes 1-2 untok kemenangan PSIS Semarang .

      PSIS Semarang yang pada putaran pertama berhasil memenangkan pertandengan dengan skor tipis 1-0 dan ditayangkan di Tvone pada kali ini bermain di Pontianak sang juru pelateh yakni Coach Subangkit ingin peroleh poin 3 di Pontianak dan itu pon terbukti. Akan tetapi, ada yang patot diingat dan dicatat pade pertendengan kemaren bukan hanye masyarakat dan Supporter yang sedeh karene hasel kalah namon Persipon jugak dikenakan dende sebesak 10 Juta.

      Padahal pertandengan berjalan dengan lancar dan Supporter PSIS Semarang yakni Panser Biru dan Snex berlaku hangat dan ramah kepada para Supporter dan masyarakat Pontianak , namun ada oknum Supporter yang digadang-gadang bernama Eaglexboys yang salah seorang anggotanya membakar flare didalam stadion dan atas ulahnya ini Persipon dikenakan dende sebesak Rp. 10.000.000 .

      Diakun Instagram elkha_mania dalam salah satu postingannya menulisakan ’’Terimakasih @eaglexboys sudah memberitahu kami berapa jumlah denda ketika menyalakan flare distadion dan semoga kejadian ini bisa dapat diatasi ketua kami @armoyo_vj_my (Koordinator Keamanan Lapangan). Dari postingan kali ini banjer komentar oleh pare netizen salah satunye yang bername akun @candrasa_wira yang mengatakan ’’walah walahh’’ dan @fiqrialqadri yang memberikan komentar  ’’Detik-detik teraktir masih ajaa mau nyalain flare heran juga sama mereka’’ .


      Dengan kejadian ini maka dari itu para supporter dituntot untok bise menjadi supporter yang dewase dan tadak merugikan tim dengan hal-hal mereke yang dapat dikatekan ’’konyol’’ sebab dengan kejadian itu merupekan hal yang merugikan tim dan tim haros membayar dende dan perlu kitak tau kalau Persipon maseh tim yang sediket sponsor ataupon donator  make dari itu yok jadi supporter yang dewase dan berikan hal positif pade tim kesayangan kite . Semoge ndak bakalan ade agik kejadian yang merugikan tim  macam ni .

Senin, 07 Agustus 2017

Supporter Ingin Persipon Menang Saat Menjamu PPSM Sakti Magelang

     Samlekom,pade kesempatan kali ini aku selaku budak aseli Pontianak dan pendukung klub kebanggaan dan kesayangan yakni Persipon sangat berharap pade pertandengan hari sabtu tanggal 12 Agustus 2017 yang akan datang melawan PPSM Sakti Magelang Persipon bise meraeh hasil kemenangan untok yang perteme kali nye setelah 10 kali pertandingan Liga 2 bergulir Persipon belom pernah satu kali pon meraeh hasil kemenangan .

      Persipon adalah singkatan dari Persatuan Sepak bola Indonesia Pontianak. Persipon merupekan klub sepak bola yang aseli berasal dari kota kamek yakni kote Pontianak, Kalimantan Barat. Pada saat sekarang ini, Persipon bermain di Liga 2. Dengan hasil yang kurang baik yaitu telah bermain sebanyak 10  kali Persipon  hanya mampu berade pade posisi klasemen sementara di posisi 7 dengan mengantongi empat poin .




      Pada saat laga pertame Persipon maen dikandang pade hari Minggu, 23 April 2017 yang lalu , selaku tuan rumah Persipon gagal meraih kemenangan dan harus tunduk dari Sragen FC dengan skor 1-2. Pade lage lanjutan yaitu lage Away Persipon terbang ke Semarang untuk melawan tuan rumah PSIS Semarang dan Persipon pon klub kesayangan kite haros menerimak kekalahan yang keduak kalinye dengan skor akher 1-0 untok kemenangan PSIS Semarang. Pade pertandingan ke tige tepatnye pade tanggal 6 Mei Persipon maen dikandang tepatnye pertandingan kali itu dilaksanakan di SSAmelawan PSIR Rembang hasil akher Persipon belom jugak meraeh kemenangan dan harus bermain imbang dengan skor akher 0-0 .




      Bukan sampek disituk yak Persipon klab kesayangan kite belom bise meraeh poin 3, pade pertandingan yang ke 4 pade tanggal 13 Mei bertepat dikandang PPSM Sakti Magelang kembali Persipon haros puas dengan hasil seri 0-0. Kesedihan bukan hanya sampai disitu pada saat pertandingan Persipon VS Persis Solo yang bermaen di Pontianak kembali Persipon meraeh hasel yang tidak memuaskan yakni haros menerimak kekelahan dengan skor yang dapat dikatakan telak yaitu 0-3 untok kemenangan Pesis Solo .




      Pade tanggal 9 bulan Juli, Persipon melakukan laga tandang dengan melawan Persiba Bantul dengan ingin meraih kemenangan perdana namun sayang Persipon hanya bisa meraih hasil seri pada pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-2. Pada pertandingan selanjutnya Persipon Pontianak melawan Persipur Purwodadi di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman , yang menjadi perhatian pada pertandengan kali ini adelah adenye “mantan” pemaen Persipon Pontianak yang mane pade kali ini bermaen untok Persipur yakni Bang Basri Lohy yang sangat hangat dan ramah bercengkrama pade supporter pade saat setelah pertandenga usai, pade lage kali ini Persipon lagi dan lagi belom beruntong untok meraeh hasel menang dan skor akher 1-1 .




      Nah, pade pertendengan yang ke 8 tepatnye pade tanggal 23 Juli yang telah memasuki putaran ke 2 Persipon bertandang ke markasnye Sragen FC dan menjunjung visi balas dendam sebab pade putaran pertame maen di SSA Stadion kebanggan budak Pontianak, Persipon kalah dengan Sragen FC dengan skor 1-2. Akan tetapi, pade pertandengan kali ini yang bermain di Sragen Persipon kembali kalah dengan skor yang dapat dikatekan cukop telah yakni 3-0. 

      Laga selanjutnya kembali hadir pade tanggal 29 juli kemaren bermaen di SSA Persipon VS PSIS Semarang yang mane Persipon kalah lagi dengan skor 1-2 untuk kemenangan PSIS Semarang . Sambutan hangat dari para supporter Persipon kepada Panser Biru dan Snex menjadikan sepak bola itu indah budak , rivalitas pertandingan itu hanye terjadi dilapangan tepatnye 2 x 45 menet ha setelah pertendengan abes kite kembali kuage dan kembali sedulur satu tanah air Indonesia .




      Pade lage ke 10 kemaren Persipon maen di Rembang berhadapan dengan PSIR Rembang Persipon kembali kalah dengan skor yang telak yakni 4-0. Pada pertandengan nantik atau yang akan datang Persipon Pontianak akan menjamu PPSM Sakti Magelang di SSA make dari itu yok ramaikan stadion ajak mak, bapak, pacar, adek, kakak, kuage kitak ke kawan ha serahla kite penohkan SSA dan dukong Persipon supaye bise meraeh kemenangan untok yang pertame kali nye. 




   Kamek budak-budak Pontianak tak pernah mati untok dukong klub kesayangan kamek yakni Persipon . Apepon hasel nye nantik kamek akan terimak dan selalu dukong Persipon serte tak ade salahnye kan hari sabtu nantek kalau kamek pare supporter dan masyarakat Pontianak sangat berharap Persipon bise meraeh kemenangan perdana dalam ajang liga 2 ni?  Yok same-same doe ..


      
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html