Senin, 28 Januari 2019

Waterfront City Pontianak Sangat Cocok dijadikan Tempat Bersantai

   www.deguh.com - Waterfront City Pontianak Sangat Cocok dijadikan Tempat Bersantai. PONTIANAK - Kemarin(27/1), saya dan teman-teman Komunitas Blogger Pontianak serta ROIS jalan-jalan sembari menikmati Kota Pontianak. Banyak tempat yang kami kunjungi pada agenda jalan-jalan wisata kota kemarin. Salah satunya adalah berkunjung ke Waterfront City yang terletak di Jl. Rahadi Usman, dekat pelabuhan ferry penyeberangan Pontianak. Agenda jalan-jalan kali ini kami lakukan pagi hari karena waktu pagi merupakan waktu yang pas untuk jalan-jalan sebab udaranya yang segar.
    Pontianak merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat. Sebenarnya, banyak tempat wisata yang ada dikota Pontianak. Apalagi kota ini memiliki sungai terpanjang di Indonesia yakni sungai kapuas. Mengingat sungai kapuas dapat dijadikan tempat wisata untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara, pemerintah Kota Pontianak terus-menerus melakukan pembenahan terhadap tepian Sungai Kapuas.

Baca juga : Cap Go Meh Tahun 2018 di Pontianak

   Kini tampilan Tepian Kapuas sangatlah Indah dengan dibangunnya waterfront city. Jalan waterfront city yang berada di atas air dapat menambah kesan menarik untuk dikunjungi, bukan hanya melihat pemandangan sungai yang menjadi jalur transportasi kapal-kapal seperti tongkang, speed boat dan sebagainya, para pengunjung juga dapat melihat bangun rumah masyarakat yang berada ditepian sungai dengan kearifan lokalnya.

Baca juga : Festival Meriam Karbit Pontianak Tahun 2018

   Bangunan rumah masyarakat yang berada di tepian kapuas masih banyak yang berarsitektur melayu. Sehingga kesan bangunan lama ini juga dapat dinikmati oleh pengunjung waterfront. Waterfront city yang terletak didekat Taman Alun-alun Kapuas ini sangat pas untuk Anda kunjungi disaat penat dan disaat waktu santai. Bukan hanya akan menikmati keindahan sungai kapuas, akan tetapi Anda juga dapat mencoba sensasi menyusuri sungai kapuas dengan menggunakan kapal kecil dengan biaya yang sangat ramah dikantong. Selamat berkunjung ke Waterfront City teman-teman dan ayo kenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Pontianak.


5 komentar:

  1. Destinasi wisata yg keren di tepian sungai kapuas Pontianak

    BalasHapus
  2. Jadi rindu pulang ponti

    BalasHapus
  3. Wah asyik banget ya kegiatannya ..... Wisata Pontianak banyak yang perlu di explore bersama.

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html