Sabtu, 26 Januari 2019

Ratusan Siswa/i SMK Immanuel Ikuti Kampanye #Cari_aman Astra Motor

   www.deguh.com - Ratusan Siswa/i SMK Immanuel Ikuti Kampanye #Cari_aman Astra Motor. Astra Motor Pontianak tidak pernah lelah untuk terus-menerus mengampanyekan dan memberikan edukasi safety riding kepada seluruh lapisan masyarakat. Edukasi safety riding merupakan pemberian informasi teori dan praktek tentang bagaimana berkendara yang baik dan benar serta mengedepankan keselematan pada saat berkendara. Edukasi safety riding yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak sangat sering diselenggarakan di sekolah-sekolah dan Instansi Pemerintah. Kemarin, Jum’at (25/01) giliran pelajar Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah Kota Pontianak yang menjadi sasaran edukasi safety riding yaitu SMK Kristen Immanuel Pontianak yang berlangsung diruang Aula Sekolah.


   Mengusung tema Edukasi Safety Riding for High School, kegiatan ini bertujuan agar menjadikan generasi muda sebagai duta keselamatan berkendara. Kegiatan edukasi ini pun menjadi prioritas Honda bersama dengan seluruh jaringan dealernya di Indonesia. Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding mengungkapkan bahwa Edukasi Safety Riding for High School ini merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh Honda. Sosialisasi dan edukasi semacam ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan metode #Cari_Aman sehingga dapat melahirkan duta-duta safety riding yang memiliki semangat dan menjadi tauladan yang baik bagi generasi muda lainnya.

Baca juga : Alasan Mengapa Masyarakat Kalbar Harus Memiliki Motor Vario 110

   “Dengan semangat Satu HATI, kami sangat berharap generasi muda Indonesia lebih menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara bukan hanya demi keselamatan. Akan tetapi, juga dapat menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket bukan hanya akan membuat aman pada saat berkendara, namum demikian juga bisa membuat penggunanya terlihat lebih menarik, keren dan stylish,” ujar Dony.

   Kegiatan edukasi safety riding ini tentunya mendapat apresiasi dari pihak Sekolah yang di kunjungi. Apalagi kegiatan ini dapat menjadikan para siswa dan siswi menjadi semakin sadar akan pentingnya mengedepankan keselamatan pada saat di jalan raya . “Tentunya kami sangat berharap kegiatan ini dapat memupuk kesadaran para siswa dan siswi kami untuk mematuhi segala macam bentuk peraturan dan rambu lalu lintas serta menyadari bahwa semua aturan di jalan dibuat demi keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna jalan,” ujar Pak Sunardi selaku Kepala SMK Kristen Immanuel.



Baca juga : Bengkel Resmi Honda di Kalimantan Barat yang Buka di Hari Minggu

   Pada kesempatan sosialsasi dan edukasi safety riding , astra motor mengawali edukasi dengan memberikan contoh kecelakaan lalu lintas akibat dari kelalaian pengendara.Dony Adrian, menambahkan bahwa dalam garis besarnya terdapat tiga faktor penyebab kecelakaan di jalan raya, yakni:

1.Faktor kendaraan
    Faktor pertama yang bisa menjadi faktor kecelakaan ialah faktor kendaraan. Sudah semestinya sebelum berkendara kita harus memastikan apakah kendaraan yang kita gunakan sudah sangat aman untuk digunakan.  Rutinlah mengganti oli kendaraan yang Anda miliki, mengecek tali gas, mengecek tali dan minyam rem dan service kendaraan yang Anda miliki secara berkala. Jangan lupa juga taati peraturan misalnya saja selalu menggunakan kaca spion dan klakson yang sesuai standar agar pada saat berkendara kita dapat mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

2. Lingkungan dan cuaca
     Faktor kedua yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas ialah lingkungan dan cuaca. Cuaca di Indonesia hanya ada dua yakni kemarau dan hujan. Tahukah Anda bahwa pada saat musim hujan sangat rawan timbul kecelakaan. Hal ini disebabkan jalanan yang licin dan disaat hujan para pengendara akan memacu sepeda motor mereka dengan kecepatan yang tinggi maka dari itu sangat disarankan pada saat hujan dan jalanan licin agar berteduh sejenak agar safety tentunya.

3. Faktor manusia
     Ketiga ialah faktor manusia, faktanya menjadi penyebab tingginya faktor kecelakaan di jalan raya ialah faktor manusia. Banyak sekali para pengendara yang tidak memperhatikan hal-hal wajib yang harus dikenakan pada saat berkendara. Hal ini meliputi menggunakan helm berstandar SNI,  menggunakan jaket, sarung tangan,  celana panjang , dan sepatu serta taat peraturan berlalu lintas agar bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat berkendara.

   Tiga garis besar diatas merupakan faktor-faktor penyebab kecelakaan dijalan raya yang sudah sepatutunya diminimalisir dengan cara  pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan aman. Sangat bermanfaat sekali edukasi safety riding yang terus dilakukan oleh Astra Motor dan semoga kegiatan ini akan terus terlaksana.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html