Minggu, 13 Januari 2019

HSFCI Pontianak Sukses Gelar Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalimantan Barat

www.deguh.com - HSFCI Pontianak Sukses Gelar Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalimantan Barat . Selamat pagi sahabat deguh.com dimanapun kamu berada. Apa kabar dipagi hari ini? Sudah pada sarapan belum nih? Jika belum, jangan lupa sarapan ya agar kamu gak sakit. Kalau kamu sakit nanti deguh yang repot haha. Nah, jadi pada kesempatan kali ini deguh akan kembali membahas mengenai dunia otomotif ni guys. Salah satu club binaan dari Honda kalbar, yakni Club motor Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Pontianak, baru saja menyelesaikan misinya. Misi kakli ini mengusung tema yakni melaksanakan kegiatan Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalimantan Barat (Kalbar) yang berlangsung dari tanggal 3-7 Januari 2019.




Sebelumnya pada bulan Januari 2018, tim telah melaksanakan Ekpedisi dengan start dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang.


Pada Trip terakhir kali ini, Tim Ekpedisi dalam perjalanannya didampingi oleh anggota dari HSFCI Sintang dan All Bikers yang berada di daerah yang dilalui oleh Tim Ekpedisi. "Kegiatan ini bertujuan untuk mendata jarak tempuh dan estimasi kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan. Serta mengembangkan sayap club motor HSFCI di Kalbar," ujar Geni Alditra. Pada trip akhir ini pihaknya juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di sekitaran perbatasan antar negara Indonesia dan Malaysia di Badau, Kapuas Hulu. "Kegiatan ini juga ingin menunjukkan bahwa club motor punya citra yang baik kepada masyarakat, dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ungkap Ketua Tim Ekpedisi, Geni Alditra.



Lalu, tahukah Anda bahwa touring dengan menggunakan sepedamotor merupakan kegiatan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan dan psikis seseorang? Jika Anda belum tahu hal itu maka simak ulasan manfaat touring berikut ini :

1. Dapat membuat suasana hati menjadi bahagia

     Sebuah penelitian yang telah dilakukan menemukan fakta yang sangat mencengangkan yakni kegiatan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor jarak jauh nyatanya dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stresnya menurun. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi dikarenakan pada saat aktivitas touring, tingkat adrenaline cenderung meningkat yang mendorong dihasilkannya endorphin pada dalam tubuh. Endorphin merupakan zat yang mampu menjadi pemicu rasa senang seseorang. Ditambah lagi terpaan sinar matahari mampu meningkatkan produksi vitamin D. Vitamin D berfungsi membuat mood seseorang menjadi jauh lebih baik.

2. Sangat baik untuk kesehatan

     Manfaat touring yang kedua ialah touring sangat baik untuk kesehatan. Tahukah kamu jika kalori yang dibakar pada saat menggunakan sepedamotor setara dengan kamu melakukan jalan cepat, yakni sekitar 200 hingga 300 kalori. Bahkan pada saat berkendara dengan kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota, kalori yang terbakar dapat mencapai angka 600 kalori. Bukan hanya kalori yang terbakar, tubuh juga akan “dipaksa” untuk melakukan semacam pelatihan pembentukan otot. Hal ini terjadi karena badan yang harus selalu menyeimbangkan sepedamotor dan harus konsentrasi guna mengendalikan sepedamotor.

3. Mendapat banyak pengalaman

     Hidup tentunya tidak akan seru, jika setiap harinya selalu statis dan itu-itu saja. Tentunya, setiap hari kita hanya melakukan hal itu-itu saja maka hidup akan terasa bosan. Cara agar hidupmu tidak statis dan asik ialah dengan touring menggunakan sepeda motor. Pada saat kamu touring maka mata akan disajikan pemandangan-pemandangan yang indah, apalagi jika kamu melakukan touring didaerah yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.
Pada saat kamu tiba ditempat yang kamu tuju,  tentunya kamu akan berada dilingkungan yang baru serta harus pandai beradaptasi dengan masyarakat setempat. Pada saat touring, bukan hanya memperoleh ketenangan jiwa, akan tetapi juga menambah teman dan menambah pengalaman dari tempat yang kita kunjungi.



0 comments:

Posting Komentar