Selasa, 01 Januari 2019

Tips Aman Mengendarai Motor Seusai Liburan

   www.deguh.com - Tips Aman Mengendarai Motor Seusai Liburan. Halo sahabat deguh.com. Bagaimana kabar kalian pada pagi hari ini? Sudah pada ngopi belom? Ngopi ngapa ngopi hahaha. Nggak terasa ya liburan akhir tahun sudah selesai dan artinya kita harus pulang dari liburan. Gimana liburan akhir tahun brosis? Menyenagkan dong ya tentunya. Nah, banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk liburan, diantaranya adalah dengan cara touring bersama teman-teman maupun pulang ke kampong halaman dengan menggunakan sepeda motor.

   Banyak alasan seseorang untuk berjalanan jauh menggunakan sepedamotor, salah satu diantaranya adalah irit akan biaya perjalanan dan ada juga loh manfaat lainnya. Diantaranya adalah Sangat baik untuk kesehatan, ternyata pada saat kamu menggunakan sepedamotor dengan jarak jauh setara dengan kamu melakukan jalan cepat, yakni sekitar 200 hingga 300 kalori. Bahkan pada saat berkendara dengan kecepatan menengah dan cepat seperti ketika touring keluar kota, kalori yang terbakar dapat mencapai angka 600 kalori. Bukan hanya kalori yang terbakar, tubuh juga akan “dipaksa” untuk melakukan semacam pelatihan pembentukan otot. Hal ini terjadi karena badan yang harus selalu menyeimbangkan sepedamotor dan harus konsentrasi guna mengendalikan sepedamotor.

     Manfaat lainnya pada saat menggunakan sepedamotor pada jarak jauh adalah menambah pengalaman dan maka mata akan disajikan pemandangan-pemandangan yang indah, apalagi jika kamu melakukan touring didaerah yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Pada saat kamu tiba ditempat yang kamu tuju,  tentunya kamu akan berada dilingkungan yang baru serta harus pandai beradaptasi dengan masyarakat setempat. Pada saat touring, bukan hanya memperoleh ketenangan jiwa, akan tetapi juga menambah teman dan menambah pengalaman dari tempat yang kita kunjungi.

   Nah, kalau kamu salah satu orang yang kini sedang mudik ataupun sedang liburan menggunakan sepedamotor dan sekarang mau pulang dari liburan, setelah menyimak manfaat perjalanan jauh menggunakan sepedamotor atau touring. Kali ini Honda Kalbar memberi tips mengendarai motor seusai liburan. Penasaran? Yuk simak ulasan singkatnya:


Sumber foto : instagram @honda_kalbar

1. Selalu jaga jarak dengan kendaraan lainnya

   Tips yang pertama adalah selalu jaga jarak dengan kendaraan lainnya, Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor yang belum paham soal jarak minimal dan aman. Semestinya Anda sudah mengetahui jarak minimal dan aman antar kendaraan bermotor. Jarak minimal itu sendiri merupakan jarak paling dekat yang tidak boleh dilewati antar kendaraan belakang dengan di depannya. Pengemudi harus berhati-hati apabila terjadi pengereman mendadak dari kendaraan di depannya.  




2. Jangan nyalip di tikungan

   Tips yang selanjutnya adalah Anda jangan coba-coba nyalip ditikungan sebab dapat membahayakan keselamatan Anda. Pada saat nyalip ditikungan kita tidak mengetahui bahwa sebenarnya ada kendaraan yang berada dilawan arah, jika hal ini terjadi maka kecelakaan tidak dapat dielakkan. Maka dari itu pada saat ditikungan, kurangi kecepatan kendaraan Anda.

3. Pastikan lampu nyala setiap saat

   Pengendara sepeda motor wajib menyalakan lampu utama pada saat di siang hari. Salah satu fungsi menyalakan lampu pada saat siang hari adalah agar pengendara mobil atau motor yang melihat spion hanya dalam waktu singkat bisa mendeteksi atau menyadari kendaraan lain dari pantulan lampu utama. Dengan Anda menaati aturan ini maka dapat meminimalisir resiko kecelakaan dijalan raya.

4. Selalu patuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas

   Paat saat berkendara para pengemudi cenderung tidak mematuhi aturan lalu lintas. Pengemudi sering kali lupa dengan peraturan-peraturan yang ada karena terbiasa atau karena terburu-buru dan alasan lainnya yang tidak dapat dibenarkan. Pada saat sebelum berkendara ada baiknya Anda membawa dan mempersiapkan Surat-surat Kendaraan (STNK dan SIM), memeriksa kondisi kendaraan, menggunakan helm dan lain sebagainya.

   Itu dia beberapa tips untuk Anda yang menggunakan sepedamotor pada saat berjalan jauh maupun pulang dari liburan. Semoga bermanfaat, yuk follow instagram @honda_kalbar sebab banyak info dan manfaatnya.


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html