Selasa, 28 Juni 2016

Nah hal yang haros kitak tau sebelom nak betato

   Tato pade jaman sekarang ni hal yang sangat dikatekan wajar dan jugak sangat mudah dijumpe pade orang-orang jaman sekarang ape agek pade anak-anak mude. Orang menato badannye pastilah ade tujuan nye mungken biar lebeh pecayak dirik e nambah, biar dibilang keren, biar dibilang gaul ataupun tato dianggap sebagai seni dan jugak budaye. Tapi tau ndak kitak ni sebelom nak buat tato tang  badan kitak tu kalau tato ni jugak bise nimbolkan penyaket tang kulet kitak yang berseh tu. Nah kate Dr. Marie Leger dari Universitas New York University Langone Medical Center yang mane maseh tetanggak aku tang Amerika sanak ngatekan kalok tato tu dapat nimbolkan penyaket. Penasaran? Ha ini die Aku bagi tau kitak informasi e:


1. Infeksi
Gejale Infeksi yang mane akibat dari tato yang disebabkan dari macam-macam bahan dalam hal proses pembuatan tato tu sepertek hal e tinta tato tu, jarom yang digunekan e ataupun ade bahan-bahan laen yang sebenar e tak seteril dan juga bahaye buat kulet. Infeksi ni berasal dari bakteri yang bername mycobacterium chelonae yang mane bakteri yang name e payah nak diucapkan ni berasal dari tinta tato dan asal kitak tau bakteri ni dapat mengundang penyaket haa kau laaah. Infeksi nye biase e bebentok jamor, virus, dan jugaakk kutel.

2. Alergi
Tau ndak kitak kalok tato bise nyebabkan masalah alergi pade kulet kitak ape agek orang yang memiliki kulet yang tipis yang mudah tekenak alergi ni dan jugak alergi ni tak bise diperkirekan atau diprediksi. Bise yak pade saat pertame kali buat tato alergi ni tadak  muncol tapi pade saat buat tato yang keduak dan ketige masalah ni timbol dan jugak alergi ni sulet nak disembohkan. Ade gak alergi-alergi yang dapat disembohkan dengan menyuntkan obat dan yang parah e sampai operasi untuk nyembohkan alergi tu. Alamak seram e dan asal kitak tau biaye pengobatan e lebeh mahal dari pade proses buat tato tu. Ha kalulaahhh.

3. Kanker kulet
Ha kanker kulet? Iye ke ndak ni? Iye tato jugak bise memicu dalam hal kanker kulet sebab tato ni dapat membuat dermatologis tu ngalamek kesulitan dalam hal ngawas kulet dan jugak mencarek bibet-bibet untuk segere di serang oleh kanker kulet ni.

  Ha dengan kitak bace masalah-masalah atau bibet-bibet penyaket yang muncol akibat kitak buat tato dibadan tu serte dampak negatip nye, alangkah lebeh baek kitak piker duak kali kalok perlu tige kali sebelom nak buat tato tang badan biar ndak nyesal be dikemudian hari dan jugak jangan nak buat tato karne biar dibilang keren atau gaul same kawan-kawan kitaakk ttuuu.  
Semoge bermanfaat yee!!


Senin, 27 Juni 2016

Kitak susah tidok malam? Nah obat e

    Tidok merupekan hal yang sangat dibutohkan untok setiap manusie sebab tidok dapat buat kite ngilangkan rase capek dan supaye pade saat bangon tidok tu muke langsong fres agik. Tapi pade saat jaman semaken canggeh ni makin banyak orang yang mengalami masalah insomsia atau susah tidok pade saat malam tu jadi die ni begadang tiap malam e padahal Rhoma Irama dah bilang kalok tidok malam-malam tu tak bagos buat kesehatan. Sebenar e tuboh kite ni sangatlah butoh istirahat dengan tidok sesuai kualitas e. Jike kitak ni salah satu orang yang susah tidok pade saat malam hari atau insomnia ha ini Aku bagi tau kitak obat e:



1. Minomlah susu hangat pade malam hari
Dengan kitak minom susu hangat pade saat malam senelom tidok make ini akan berdampak pade kitak tu tidok e nyenyak dan jugak susu tu dapat berfunsgi dalam hal nenangkan pikeran dan jugak bise buat tidok kitak jadi jaoh lebeh baek serte tadak ngorok. Jadi pantaslah ye budak-budak kecik tu mak e buatkan die susu lok sebelom tidok rupe susu yang buat die nyenyak tu ye.

2.Jangan tidok siang
Heeh benar ndak Teguh ni ngelarang aku usah tidok siang mang die siape? Mak Bapak Aku ke ape. Ginik be budak jike kitak ni tidok pade siang tu ibarat e kitak tu dah ngambek jatah tidok kitak ha akibat e pade malam e suletlah kitak tepejam nak tidok. Ibarat e dah jadi kelelawar dah siang tidok malam ha bekeliaran. Isss isss isss tak patot kitakkk nii.

3. Buat kamar kitak senyaman mungken
Tau ndak kitak kalok sebenar e kamar jugak bise buat kite ngerase nyaman dan rileks pade saat nak tidok make mulai dari sekarang buat kamar tu senyaman mungkin seperti sapu lalu pel kamar tu sereng-sereng ganti alas tilam supaye tak bauk lior dan nyenyak pas tidok. Nah contoh kalok kamar kitak berantakan ndak nyamanlah pokok e . Nyenyak ndak kitak tidok? Dan bise jugak dengan care mengator suhu kamar dan lampu kamar tu supaye kitak tidok e nyenyak.
Nah itu die obat e supaye kitak ndak insomnia. Selamat nyobe nyee budaaakkk!!!


Minggu, 26 Juni 2016

Kitak mudah leteh? Ha ini die penyebab e

    Dalam melakukan aktipitas-aktipitas sehari –hari e baek aktipitas yang tergolong kecik ataupon besak pastilah menguras tenage kite. Dengan kite ngelakukan aktipitas inilah kadang kale tuboh kite ni leteh. Betol ndak? Tapi kadang ade sebagian orang tu yang sangat mudah leteh belom ape ape dah leteh dah badan tu ape agek budak-budak jaman sekarang ni disuroh mak pegi kewarong beli belacan padahal warong tu limak kilan dari rumah muke langsong merengot bilang leteh ape,  ha temasok kitak lah ni yang bace (haha tadak bah gurau jak pek usah marah). Ha sekarang ni Aku nak bagi informasi yang mane mungken kitak mudah leteh ni disebabkan oleh hal-hal ini ni. Penasaran? Ha bacelah sampai abes:

1.  Sikit minom aek puteh
Tau ndak kitak kalok sikit minom aek tu dapat buat kitak tu mudah leteh seperti kate kawan Aku satu na yang bername DR. Amy Goodson dari Texas Health Ben Hogan Sports Medicine , yang ngatekan bahwe 2% dehidrasi atau kekurangan caeran tubuh dapat memicu kelelahan. Dehidrasi  ni bise nyebabkan penuronan pade volume darah pebile hal ini ni tejadi make jantung kita bekerja menjadi lebih keras untok bise ngompe akibat e kurangnye kecepatan oksigen dan nutrisi untok dapat sampai di otot dan jugak organ-organ laennye.Ha inilah akibat jike kurang minom yaitu dehidrasi jike dehidrasi make mudah letehlah kitak tu. Yok mulai dari sekarang minom sebanyak 12 gelas aek puteh sehari biar tadak dehidrasi. 

2. Tadak sarapan
Jike kitak ni tadak sarapan make kitak tu sangat mudah leteh sebab sebagaimane yang kite tau kalok makanan tu merupekan bahan bakar untok organ-organ tuboh kite ni bekerje. Sebagai contoh e pade saat kitak tidok tuboh kitak pon kerje macam mompe darah dan jugak die mengalerkan oksigen. Ha make dari itulah mulai sekarag ni jangan lupak sarapan ye budaaakkkk.

3. Kurangnye zat besi
Kekurangan zat yang bername zat besi ternyate bise buat badan kite ni mudah leteh dan juge konsentrasi menuron. Kekurangan zat besi jugak bise ngakebatkan kurangnya akan suplaian-suplaian oksigen yang mane berakebat lemahnye otot-otot kite. Kekurangan zat besi ni jugak dapat memicu penyaket anemia atau kekurangan sel darah merah. Ha sekarang kitak usah pambar agek sebab Aku tau care ngatasi kurangan zat besi ni yakni dengan care sering-sering makan  daging sapi kalok daging mahal ha cukoplah makan kacang merah kalok taka de kacang merah ha makan telok ayam kalok tak ade ayam yang betelok dapatlah makan sayok. Ha mudahkan? Yok dari sekarang makan-makanan yang kaye akan zat besi supaye tadak mudah leteh.


Semoge bermanfaat budaaak!

Sabtu, 25 Juni 2016

Bulan puase nafsu makan pon harus kitak peratikan. Ngape pulak?

    Jike ade yang betanyak apekah nafsu makan di bulan puase ni sangat penting bukannye kite emang tak boleh nafsu pade makanan? Ha ini biar Aku luruskan jadi nafsu makan baek dibulan puase ataupun tadak bulan puase nafsu makan tu sangatlah penteng sebab makanan yang kite makan tu lah sebagai sumber energi untuk bantuk kerjaan ataupun aktivitas-aktivitas kite sehari-hari e. Ha cobe lah ye Kau tadak makan sahor apakah kau seharian tu tadak melilet perot Kau karne kosong mane die bebunyi teros agik, lalu badan Kau lemas tak bedaye melempai jak badan tu. Kadang e ade kale e kite ni tadak nafsu makan baek disebabkan dari kecik mang tak ade nafsu makan, mood yang sedang berantakan, galau tak tentu rudu, makanan yang nak dimakan dah basic ataupun pas nak makan dah ade nafsu makan tapi pas bukak tudong saji makanan e tak ade ha camane tu ape tak peneng palak mane perot dah melilet dan darah pon naek.

    Jadi, nafsu makan tu penteng ape agik macam sekarang ni kitak puase make e pas sahor tu banyak-banyak mang makan kalau perlu sebaskom biar kitak tak lapar pas seharian tu puase tapi jangan gak kemarokan ye budaakk. He kitak tau yak kalau sebenar e negeri yang kite cinte ni kaye akan rempah-rempah e dan tau dak kitak kalau ade jenis rempah tu kalau kite makan make nafsu makan kite betambah, ha maok tau yak kitak ni yang sikit nafsu makan e biar nafsu makan tu betambah biar berisik sikit badan tu.  Ini die rempah-rempah yang dapat buat nafsu makan kital betambah:

1. Jahe
Siape si yang tak kenal ngan Jahe yang mane jike kite seduh dengan aek panas pade saat cuace sejuk dapat membuat perot kite ni berase angat dan jugak santai. Tapi sebenar e jahe jugak dapat membuat nafsu makan kitak bertambah kate dokter la ye. Jahe dapat kitak olah jadi wedang atau pon dapat kitak masukan dalam bahan makanan kitak (ha ini bagi yang bise masak ye sebab kalau kitak tak pandai masak make percume yang ade perot kitak yang mencret nantik hahaha)



2. Cabek rawet
Cabek rawer pasti e kitak tau rempah yang satu ni ape agek jike dulok kecik e kitak nakal make seringlah tu kenak cabek mulot e barulah te ampon-ampon tenanges nanges. Cabek sangatlah identik dengan rase pedas dan jugak dapat menambah nafsu makan kitak sebab cabek dapat menjadi stimulator. Make e kalau biase kitak makan yang ade cabek e pastilah ngenyan dan maok nambah teros. Betol yak?



3. Ketumbar
Ketumbar? He eh ngape pulak bende satu ni dapat buat kite jadi nafsu makan? Ha ini kitak ni tadak tau jadi ketumbar tu dapat menghentikan semue gas yang mane sebenar e tadak di perlukan oleh tubuh kite dan jugak ketumbar ni mampu  meningkatkan sekresi pade asam lambung yang mane dapat membuat kitak tu merasakan rase kelaparan yang cepat . Ketumbar ni dapat kitak olah seperti dengan kitak masokan dalam olahan makanan kitak tu ataupun kitak buat jus daon ketumbar. Ha sedap ndak tu?


4. Bawang puteh
Ha tau ndak kitak kalok sebenar e Bawang putih tu dapat ngebantuk organ-organ ditubuh kite dalam hal proses pencernaan yang jaoh lebih cepat sehingga dapat ngeebersihkan perot dan yang terpenteng dapat menambah nafsu makan kite. Kitak dapat ngolah bawang puteh ni dengan care merebos duak kepal bawang puteh dalam aek yang dicampur dengan caeran yang mengandung ekstrak rase lemon, lalu kitak minomlah tu dengan rutin sebanyak duak kali dalam jangke waktu sehari.


   Ha itulah rempah yang dapat bantuk kitak supaye tetap nafsu makan dalam bulan puase ni supaye taahan puase seharian jangan pas adzan lohor kitak dah merengek kelaparan malu ngan umor dah tue dah bekumes bejenggot dah. Dah la ye semoge bermanfaat yak la. Byee


Jumat, 24 Juni 2016

Bulan Ramadan, Penjual kelapa muda tersenyum

Tanpa terasa kita telah memasuki hari Ramadhan yang ke 2, itu berarti telah 2 hari kita berpuasa dengan menahan lapar, menahan haus dahaga dan juga menahan nafsu kita agar puasa yang kita jalani tidak sia-sia.  Bulan Ramadhan sangatlah identik dengan pedagang –pedagang yang sangat menjamur disepanjang jalan, begitu juga yang terjadi di Kota saya yaitu kota Pontianak. Banyak sekali pedagang yang menjajakan beraneka ragam dagangan seperti menjajakan makanan, minuman dan pakaian untuk hari kemenangan yang akan datang. Pada kesempatan kali ini saya akan mengangkat dan mengulas mengenai pedagang kelapa muda yang sangat menjamur di kota saya.



   Tanpa harus dipungkiri bahwasannya dari dulu kelapa muda sangan digemari oleh seluruh lapisan masyarakat sebab harganya yang sangat ekonomis dan juga manfaatnya yang sangat besar yankni dapat mengembalikan ion-ion yang hilang selama berpuasa. Saya adalah salah seorang yang mana minuman yang harus ada dihadapan saya adalah air kelapa muda sebab rasanya yang manis dan natural itu sangat nyaman dilidah dan ditenggorokan. Saya pernah mewawancarai salah seorang penjual kelapa muda di Jalan Imam Bonjol mengenai omzet penjualan dan apakah ia menaikan harga perbuah kelapa muda pada saat Bulan Ramadhan? “Ia pun mengatakan bahwa pada saat bulan ramadhan omzet penjualannya mengalami peningkatan yang sangat drastic pada saat bukan bulan puasa rata-rata ia hanya dapat menjual sekitar 30 an buah kelapa, Tapi pada saat bulan puasa seperti ini ia mampu menembus hingga 100 buah kelapa yang laris ia jual. Ia pun mengungkapkan bahwa pada bulan puasa harga per buah nya pun mengalami kenaikan biasanya RP. 5000 jika tidak bulan ramadhan tapi pada saat bulan ramadhan sepertti ini harganya naik menjadi RP. 7000, ia pun mengatakan walaupun harga naik tapi pembeli tidak protes dan malah makin banyak yang beli itulah yang membuat saya tersenyum, ungkapnya”

Semoga bermanfaat sahabat!!!!!

Rabu, 22 Juni 2016

Keriang Bandong yang selalu hader di Pontianak pade saat Bulan Puase

Nah kali ini Aku tak pernah merase bosan untuk mengangkat dan mengulah mengenai tradisi dan budaye kote Aku yakni kote Pontianak. Kali ni Aku akan ngomongkan Keriang Bandong. Ape sih keriang banding tu? Ha jadi Keriang Bandong tu ialah permainan atau tradisi masyarakat yang berade di Pontianak dan sekitarnye yang mane keriang banding ni berupa penyalaan semacam obor dari buloh kecik yang terlebeh dahuluk dalam e kasik minyak tanah dan bise jugak kalau taka de buloh pakek peliteyang diberek sumbu dan die diletakkan di halaman rumah pade saat malam hari sebab kalau siang hari kesan e jelek soal e dah ade matahari yang derang benderang sinar e jadi keriang banding sangat mudah dijumpe pade saat bulan puase. Tradisi yang satu ni dimulai dengan sejarah berdirinya kote Pontianak pade saat Sultan dan kerabatnye pertama kali membuka hutan belantare ni diPontianak dengan care menerangi kawasannye jike malam hari dengan care ngidopkan obor dari batang buloh kecik. Menurut legenda juga dikatekan tujuan dalam penyalaan Keriang Bandong ni untuk dapat menguser pare makhluk halus yang suke ngacau pade waktu itu. Ih seraaammm yeeeee.

Foto Keriang Bandong taon lalu di Sungai Raye Dalam:




Bukan hanye sebagai sebuah budaye akan tetapi kate e keriang banding ni  juga bermanfaat dalam hal penerangan pade malam hari. Kate orang dolok-dolok la ye kate e lah keriang banding ni dapat membuat budak-budak kecik di Pontianak ni riang gembire sebab mereke tak takot agek dah jike balek teraweh tu malam-malam.  Jadi keriang bandong ni bukan hanye budaye tapi jugak ade manfaat e kan? Ha kalok kitak belom tau ternyate jugak ade name e festival keriang bandong ni setiap taon e dibulan puase biase e si ini ni lombak e tu antar gang dengan penilaian kreatif e, bagos ndak e, abes tu bentok e ape dan macam-macamlah penilaian e aku pun tak tau gak karne buka juri e. Ha siape tau gang kitak ni taon ini ikot ha bantuklah buat e same kalok bise bantuk lah dana e hahaha karne bukan ape minyak tanah sekarang ni dah mahal dah budak-budak e. Semoge bermanfaat ye dan selalu bangge jadi budak PONTIANAK!

Selasa, 21 Juni 2016

Menu makanan yang bagus dikonsumsi pada saat Berbuka Puasa

    Berbuka puasa merupakan waktu yang sangat dinanti-nanti dan sangat ditunggu-tunggu bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Banyak sekali jenis makanan dan juga minuman yang Anda konsumsi pada saat ini sebab tenggorokan yang kering dan juga perut yang kosong. Akan tetapi sebaiknya Anda juga mengetahui mengenai menu makanan yang sangat baik dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Berikut ini adalah menu makanan yang sangat baik dikonsumsi pada saat berbukapuasa. Penasaran? Ini dia cuplikannya:

1. Buah-Buahan
Buah-buahan merupakan menu berbuka puasa yang sangat dianjurkan untuk Anda, Megapa? Sebab buah-buahan sangatlah mudah dicerna oleh organ usus Anda yang mana sangat membantu tubuh apalagi mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan serat seperti buah papaya, apel,dan melon jenis buah-buahan ini sangat membantu Anda dalam hal pencernaan.


2. Sayur-Sayuran
Pada saat sistem organ lambung yang mana dapat dikatakan istirahat dalam bekerja maka sangatlah disarankan untuk memilih menu berbuka puasa yang mudah dicerna oleh tubuh. Sebab pada saat kitaberpuasa maka tanpa kita sadari ukuran lambung akan senantiasa mengecil dan juga enzim pencernaan didalam tubuh kita berkurang. Seandainya Anda salah memilih menu berbuka puasa yakni dengan mengonsumsi makanan yang tergolong berat pada saat berbuka puasa, maka tahukah Anda organ lambung Anda akan shock dan juga akan bekerja jauh lebih berat, tentunya hal ini sangatlah tidak baik bagi kesehatan Anda. Jika Anda bertanya lalu apakah jenis makanan yang pas untuk berbuka puasa? Maka jawabannya ialah sayur-sayuran sebab sayur-sayuran kaya akan kandungan serat, mineral, protein, vitamin C, K dan asam folat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh pada saat berpuasa.

3. Kurma
Kurma yakni salah satu jenis buah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah untuk menu berbuka puasa kita dan juga buah yang sangat laris manis di tanah air apabila telah masuk bulan puasa. Apasih kandungan-kandungan yang terddapat didalam sebuah Kurma itu? Ya, Kurma sangat kaya akan kandungan glukosa, fruktosa, dan sukrosa dengan kadar kalori rendah, kandungan dalam kurma inilah yang sangat membantu tubuh untuk dapat mengembalikan energi pada sel-sel otak, sel syaraf, sel tulang belakang, sel darah merah dan seluruh tubuh. Selain itu, kandungan garam pada Kurma juga amat bermanfaat untuk menyeimbangkan tingkat keasaman dalam darah.



4. Madu
Tahukah Anda bahwasannya madu sangatlah baik jikalau Anda konsumsi pada saat berbuka puasa sebab madu dapat mengembalikan energy-energi Anda yang terkuras pada saat Anda berpuasa. Madu yang baik ialah madu yang terjaga keasliannya dan tidak dicampur dengan bahan bahan lainnya.
Madu ternyata kaya akan kandunga kalium, kalsium, natrium, magnesium, zat besi, phosphor, sulfur dan mangan. Madu juga dapat melancarkan metabolisme dan mengatasi gangguan pencernaan. Jadi, selalu siapkan madu ya di rumah Anda.



   Nah, itu dia makanan-makanan yang sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi pada saat berbuka puasa selain kaya akan kandungan manfaat makanan-makanan itu juga enak lo rasaaanyyaaaa. Ihhh jadi ngilerrr ni hahahaa. Semogaa bermanfaat yaaa sahabaaaattt!!!!

Senin, 20 Juni 2016

Daftar Harga Kamar Hotel Sheraton Bandung


Daftar harga kamar Hotel Sheraton Bandung bervariasi ya. Tapi saya tanya deh ada nggak sih yang benar-benar hapal dengan harga hotel secara rinci? Mungkin ada ya tapi pada umumnya orang hanya mengingat harga hotel yang pernah dia datangi dan dia tidak akan ingat harga terbarunya. Apalagi kebanyakan hotel akan ada masa harga turun dan naik. Pas promo ya harganya akan jauh lebih murah dan ada juga agak mahal ketika musim liburan tiba. Terutama liburan panjang kenaikan kelas. Di mana banyak orang akan menghabiskan waktu untuk pergi keluar kota sekadar menikmati waktu luang bersama keluarga.

Harga kamar Hotel Sheraton bisa dicek secara online. Jadi sekarang sangat mudah untuk mengetahui harga sebuah kamar hotel tanpa perlu mendatangi hotel tersebut. Kadang agak dilema kan kalau misalnya kita mendatangi sebuah hotel tanpa tahu harganya. Khawatirnya harganya tidak sesuai dengan budget yang kita miliki atau fasilitasnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan atau butuhkan. Tentunya kita ingin mendapatkan kamar hotel yang nyaman sesuai dengan uang yang kita bayarkan.


Itu sebabnya sekarang teman-teman tak perlu khawatir karena bisa langsung cek daftar harga kamar hotel sheraton bandung melalui smartphone yang teman-teman miliki. Di Mister Aladin teman-teman akan mendapatkan informasi harga hotel selain itu ada juga fasilitas yang disediakan termasuk gambar hotel tersebut. Belum lagi kita juga bisa cek tuh lokasi hotelnya melalui google maps. Jadi bisa menentukan hotel mana yang paling cocok harganya, fasilitasnya, dan juga lokasinya. Setidaknya jangan sampai mendapatkan yang murah meriah tapi fasilitasnya kurang oke dan juga jauh dari lokasi tempat wisata yang ingin kita datangi.

Mister Aladin punya daftar harga kamar Hotel Sheraton Bandung yang lengkap dan juga bisa dicek harganya yang paling rendah sampai yang paling tinggi. Pastinya ini lebih memudahkan wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung dan bingung mau menginap di mana. Liburan pun bakalan jadi lebih menyenangkan jika kita mendapatkan hotel sesuai dengan yang kita butuhkan selama di sana.

Kali ini teman-teman mau liburan ke mana nih? Bandung? Jangan lupa share tempat wisata mana saja yang wajib dikunjungi selama di sana ya. Mulai dari yang punya budget paling minim sampai budget maksimal. Apalagi kayak saya yang belum pernah ke Bandung tentunya ingin tahu lebih banyak soal hotel di sana biar nggak kaget pas mau menginap. Hehehehe...

Sabtu, 18 Juni 2016

Tempat jual gorengan murah meriah di Pontianak

Gorengan ialah salah satu jenis makanan yang mana sangat favorit untuk makanan berbuka puasa pada masyarakat Indonesia termasuk di kota yang kita cintai Pontianak. Gorengan yang sangat digemari atau disukai masyrakat diantara nya ialah bakwan, tahu, risoles, tempe, jempot-jempot dan jenis gorengan lainnya. Jika Anda yang sangat gemar mengonsumsi gorengan sebagai menu utama pada saat berbuka puasa maka tidak ada salahnya Anda menyimak artikel ini hingga selesai karena saya akan member informasi mengenai tempat gorengan yang murah meriah di Pontianak. Lalu dimanakan tempat jual gorengan ini dan dimana tempatnya? Ya tempatnya berada di Jalan Imam Bonjol sebelah Gg. Bansir 3 disini harga gorengannya semua Rp. 800 yang mana Anda dapat membeli jajanan Tahu, Bakwan, Tempe, Korket, Kelepon, Jempot-jempot, Donat, Risoles, Nage Sari, Ganasturi dan masih banyak jajanan-jajanan lainnya.



   Murah bukan hanya dengan harga RP.800 Anda dapat membeli nya dibandingkan tempat jualan lainnya yang berkisar RP.1000 hingga RP.2000. Gorengan disini juga enak-enak lo dijamin Anda pasti ketagihan dan tempat jualan ini walaupun murah meriah ia tidak menomorduakan kualitasnya. Sebab terbukti dagangan mereka selalu laris manis setiap harinya apalagi dibulan ramadhan ini. Jadi, ini adalah tempat yang cocok bagi Anda para pencinta gorengan yang enak dan juga dengan harga yang murah meriah dan jangan lupa ya teman-teman mampir di tempat gorengan ini. Semoga bermanfaaatttt!!!!!!!!!!

Jumat, 17 Juni 2016

Daftar Harga Kamera Nikon D3100




Daftar harga kamera nikon D3100 ada yang tahu nggak nih? Sekarang ini harga kamera bermacam-macam ya. Mulai dari kamera yang harganya murah sampai yang selangit. Macam-macam spesifikasi bisa kita dapatkan. Saya sendiri belum pernah menggunakan kamera Nikon D3100. Maklum masih tukang foto pemula yang nggak ngejepret buat dokumentasi pribadi atau kebutuhan blog aja. Kadang diunggah ke sosial media buat kenang-kenangan. Walaupun sebenarnya saya kepengen juga tuh punya kamera yang bagus kayak Nikon D3100.

Harga kamera Nikon D3100 murah terbaru di Indonesia pastinya banyak yang ingin tahu ya. Apalagi selama ini banyak sekali fotografer yang suka menggunakan kamera yang satu ini. Kamera Nikon sendiri banyak sekali jenisnya dan satu di antaranya adalah Nikon D3100. Harga kamera Nikon mulai dari ratusan ribu ada sampai puluhan juta juga tersedia atau ada juga yang menjual satu set sampai ratusan juta? Mari kita tanyakan dengan fotografer handal di Indonesia.

Teman-teman yang selama ini selalu update soal daftar harga kamera Nikon D3100 boleh nih share di sini. Soalnya dengan kemudahan mendapatkan informasi seperti sekarang ini tentunya bukan hanya daftar harga kamera Nikon yang kita butuhkan. Tetapi juga tempat-tempat yang terpercaya buat beli kamera Nikon D3100 dengan harga paling bersaing. Soalnya dengan banyaknya e-commerce sekarang ini cukup membingungkan ya mau beli online di mana. Apalagi kalau teman-teman kayak saya gini yang nggak begitu paham soal kamera Nikon D3100.

Eh tapi sekarang kan sudah ada Telunjuk ya, yang memudahkan kita untuk memeriksa daftar harga kamera Nikon D3100. Dalam satu website kita bisa langsung membandingkan banyak harga yang berlaku di beberapa e-commerce. Jadi nggak ada cerita tuh kita kebingungan. Apalagi kalau teman-teman kayak saya gini yang nggak begitu paham soal harga kemare Nikon D3100. Sayang banget kan kalau kita nggak bisa dapat dengan harga serendah mungkin dengan spesifikasi yang sama. Apalagi kalau pengen menghemat pengeluaran membeli kamera. Akan sangat menyenangkan kalau kita nggak perlu beli lebih mahal karena kita udah tahu di toko online sebelah ngasih harga lebih murah atau bonusnya lebih banyak.

Jangan lupa juga tuh berburu voucher diskon buat memiringkan lagi harganya. Soalnya banyak banget penyedia voucher diskon belanja online yang bisa kita dapatkan. Setidaknya bisa dapat free ongkir udah lumayan. Kalau beli kamera Nikon D3100 secara online pastinya berat juga diongkir sebab bakalan dipacking kayu. Itu sebabnya banyak orang yang lebih suka beli produk elektronik secara langsung datang ke tokonya.

Daftar harga kamera Nikon D3100 yang online buat perbandingan harga di toko offline juga bisa kok. Kalau memang ternyata yang dekat rumah kita menjual dengan harga lebih murah atau sama ya mendingan beli langsung ya sebab tidak perlu menghitung soal ongkos kirimnya.

Nah sekarang bagaimana? Sudah tahu mau beli kamera Nikon D3100 di mana?

Kamis, 16 Juni 2016

Mobil MPV Terbaik





Mobil MPV terbaik di mana sih? Sekarang ini sudah biasanya ya informasi yang bisa kita dapatkan di internet dengan mudahnya. Informasi apa pun ada. Google selalu menjawab apa yang kita tanyakan dengan hitungan detik. Bersyukurlah sekarang segala-galanya bisa dicari secara digital. Apalagi mengingat kebutuhan kita akan informasi sudah sedemikian cepatnya. Kita tidak ingin ketinggalan informasi dari banyak orang. Ketinggalan informasi akan membuat kita ketinggalan banyak hal dari orang di sekitar kita. Bisa jadi kita akan kehilangan peluang pula.

Apa sih mobil MPV itu? Mobil MPV sendiri kepanjangannya adalah Multi Purpose Vehicle. Bisa dikatakan sebagai mobil yang fungsinya untuk mengangkut keluarga yang ukuran dimensinya lebih besar dibandingkan mobil sedan pada umumnya. Sebab selain untuk mengangkut keluarga juga untuk mengangkut barang yang banyak. Sebab repot sekali jika bepergian dengan keluarga besar dan barang yang banyak tanpa mobil yang memadai.

Jika memang teman-teman membutuhkan mobil MPV tinggal googling saja. Banyak sekali website yang menyediakan pilihan mobil MPV yang bisa kita bandingkan satu dengan yang lainnya. Tak perlu lagi repot datang ke tempat yang menjual mobil MPV. Terutama buat teman-teman yang belum memastikan sama sekali mobil MPV seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Bertanya dengna orang terdekat juga bisa direkomendasikan buat teman-teman yang butuh informasi tambahan mengenai mobil MPV.

Ada Mobiloka juga yang bisa menjadi referensi teman-teman menemukan mobil MPV terbaik yang sesuai dengan selera dan juga kantong tentunya. Di website ini lengkap sekali pilihan mobil MPV apa saja yang bisa dicek dan dilihat spesifikasinya. Nggak perlu repot datang ke semua tempat yang menyediakan pilihan mobil MPV. Di Youtube juga saya yakin banyak sekali iklan mobil yang menampilkan mobil yang kita incar. Tinggal cek aja videonya dan tonton sendiri dari rumah. Semudah itu.

Ketika semuanya bisa kita dapatkan secara digital. Tak ada lagi rasa repot atau kecewa saat mendapati apa yang kita inginkan tak kita temukan. Bahkan buat teman-teman sendiri yang punya banyak informasi yang ingin dibagikan pada orang lain juga boleh mulai menuliskannya di sosial media atau blog untuk memberikan pengetahuan pada orang lain. Mengingat segalanya sekarang dilihat melalui genggaman orang-orang yang menggunakan smartphone.

Cerita dong mau beli mobil MPV apa nih?

Rabu, 15 Juni 2016

Bakteri Penyebab Penyakit Diare


Bakteri penyebab penyakit diare bermacam-macam ya. Apalagi kalau kita tidak menjaga kebersihan. Penyakit diare bukan penyakit yang baru ya dan banyak orang pernah mengalami penyakit diare ini. Termasuk penyakit yang bsia menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Karena manusia akan kehabisan cairan tubuhnya selama menderita penyakit diare ini.

Bakteri penyebab penyakit diare satu diantaranya adalah infeksi virus. Jika buang air lebih dari 5 kali dalam satu hari sudah bisa dikategorikan sebagai diare. Terutama buang air besarnya hanya berbentuk cairan. Berbeda dengan buang air besar biasanya. Dimulai dengan perut yang mulas secara mendadak dan kadang ada perasaan mual. Lalu buang air dalam rentang waktu yang berdekatan. Sebenarnya diare terjadi karena perut ingin mengeluarkan zat-zat yang tidak inginkan di dalam tubuh. Jadi sebenarnya ini adalah bentuk perlawanan tubuh kita terhadap zat yang masuk ke tubuh kita tersebut.

Ini dia beberapa hal yang menjadi bakteri penyebab penyakit diare:
1. Makanan
Keracunan makanan merupakan penyebab paling awam. Biasanya kalau seseorang terkena diare yang ditanya pertama adalah 'kamu makan apa?'. Karena apa yang masuk ke perut kita bisa menjadi penyebab penyakit yang satu ini. Apalagi di Indonesia kematian yang disebabkan karena diare masih tinggi. Bahkan jika keracunan makannya melibatkan banyak sekali orang biasanya akan ditayangkan di televisi dan sampai masuk sebagai kejadian luar biasa.

2. Obat
Nah obat-obatan yang kita konsumsi untuk mengatasi suatu penyakit juga bisa menyebabkan penyakit lain malah muncul. Seperti diare. Karena efek samping dari obat yang kita minum tadi malah menyebabkan timbulnya penyakit diare ini.

3. Virus
Bakteri penyebab penyakit diare juga bisa dikarenakan oleh virus yang masuk karena kita tidak menjaga kebersihan dengan baik. Itu sebabnya kita harus membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan sebelum beraktivitas terutama makan dengan menggunakan Lifebouy. Sebab tangan adalah sumber penyakit jika tidak dijaga kebersihannya. Kita tentunya tidak mau sakit karena kurang menjaga kebersihan bukan? Apalagi penyakit diare ini selain sangat mengganggu juga sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan baik. Bahkan banyak anak-anak bayi yang meninggal dunia karena diare.

Yuk mulai sekarang jaga kebersihan diri kita dan rumah kita untuk memastikan tidak ada bakteri penyakit diare yang bertebaran di sekitar kita. Buat yang sekarang lagi sakit diare, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasanya ya!

Sabtu, 11 Juni 2016

Jangan main petasan dibulan Ramadhan

Tak dapat kita hindari dan kita elak mengapa disetiap bulan suci ramadhan selalu diwarnai dengan mainan anak-anak hingga dewasa yang dapat dikategorikan “Berbahaya”. Apakah mainan yang selalu ada dan sangat mudah dijumpai pada saat bulan ramadhan? Ya, benar yakni petasan atau mercon. Petasan sangatlah berbahaya bagi Anda sebab dapat meledak dan mengancam keselamatan. Berikut ini adalah dampak-dampak negative dan rugi jika Anda bermain petasan:

1. Mengganggu kenyamanan masyarakat, ya petasan dapat dikatakan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dengan bunyian meledak dan memekakan telinga inilah yang sering masyarakat terganggu apabila ada yang bermain petasan baik dimalam hari maupun pagi hari.

2. Membahayakan diri sendiri, ternyata dibalik sebagian anggapan orang bahwa petasan sangat menghibur pada saat bulan ramadhan ternyata tahukah Anda bahwasannya petasan itu dapat membahayakan Anda sebab ledakannya dapat mengancam Anda apalagi jika ledakan itu dekat dengan Anda.



3. Mengeluarkan uang tanpa ada manfaatnya, dengan Anda membeli petasan maka sama saja Anda mengeluarkan uang dengan sia-sia. Mengapa demikian? Ya karena dengan membeli petasan tanpa ada manfaatnya.


   Nah itu dia sedikit informasi mengenai dampak-dampak yang ditimbulkan apabila Anda bermain petasan. Semoga bermanfaat!

Kamis, 09 Juni 2016

Tertawa melihat Bumi Pertiwi

Tertawa melihat Bumi Pertiwi ini lah kata yang tepat untuk menggambarkan negeri yang kita cintai pada saat ini. Negeri yang dulu nya kaya akan sawah, kaya akan ladang, kaya akan tanah nya yang subur, kaya akan hasil bumi yang sangat melimpah. Menurut kaca mata kalian pribadi apakah Negara kita Indonesia ini tergolong ke dalam Negara yang miskin? Tapi tahukah Anda bahwa sebuah penelitian telah mengatakan bahwa Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk yang kaya dengan urutan ke tiga di Benua Asia? Wow sebuah fakta yang sangat,sangat,sangat mengejutkan sebab sebagaimana yang kita lihat masih banyak masyarakat Indonesia yang masih kelaparan, anak-anak kecil yang mengalami busung lapar, anak-anak dibawah umur yang harus banting tulang turun kejalanan untuk mengais rejeki  demi sesuap nasi dan membantu orang tua mereka yang dilanda dan dihantui akan kemiskinan. Ternyata benar apa kata Pak haji  Rhoma Irama dalam salah satu lagunya yang  mengatakan “Yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin”. Satu lagi yang menggelitik hati saya mengapa banyak sekali para koruptor dinegeri ini? Mengapa setiap tahunnya korupsi selalu ada saja dan mengapa para koruptor selalu meningkat? Apa sistem yang harus dirubah? Apakah hukuman bagi para koruptor yang sangat ringan yang membuat orang tak takut masuk bui akan kasus ini? Apakah hukum alam yang mana manusia tak kan pernah merasa puas akan harta yang ia miliki? Sebenarnya Korupsi inilah yang membuat masih banyak masyarakat Indonesia tergolong miskin sebab para pemimpin dan para pejabat mereka memakan uang mereka tanpa memikirkan para warganya.
    Mengapa masih banyak anak-anak kecil bermain-main disekitaran lampu merah dengan membawa beberapa Koran untuk mereka jajakan? Atau para anak-anak kecil yang membawa ukulele atau alat music lainnya yang mereka gunakan untuk menjual suara indah mereka pada pagi hari? Bukankah mereka harus mengenyam bangku sekolahan pada saat itu sebab mereka masih anak-anak? Apabila harus membicarakan akan hal ini jujur hati kecil saya menangis karna tak mampu melihat kenyataan pada negeri yang sangat saya cintai ini. Ada sebuah kisah yang menceritakan seorang anak jalanan yang masih belia berprofesi sebagai pencopet sebab lingkungan dan dorongan ekonomi yang memaksa anak tersebut melakukan hal itu. Pada suatu hari ia tertangkap tangan oleh petugas keamanan kereta sedang mencopet salah satu penumpang distasiun dan ia segera diserahkan ke kantor polisi terdekat Ia pun harus menerima dan bertanggung jawab atas apa yang ia lakukan yang melanggar hukum tersebut. Hari yang ia nantikan pun untuk menghirup udara segar telah tiba dan ia pun segera keluar dari lapas tersebut. Sekarang ia sadar bahwa mencopet sebagaimana profesi ia yang lalu itu adalah profesi yang salah dan tak halal.

     Maka ia pun memutuskan untuk tidak lagi mencopet serta akan beralih profesi menjadi pedagang asongan dengan modal yang seadaanya. Dua hari telah berlalu dagangan ia dapat dikategorikan laku dan ia sangat senang akan hal itu. Tak lama kemudian datang para petugas Satpol PP yang merazia para pedagang di jalanan dan ia pun kembali ditangkap. Mengapa Aku harus ditangkap lagi Pak? Bukannya Aku tak lagi mencopet bukankah pekerjaan Aku sekarang ini Halal? Lalu petugas itu pun menjawab karena kamu jualan asongan dan menggangu lalu lintas jalanan dan bikin macet. Lalu ia pun menjawab dengan lantang” Lalu bagaimana dengan para koruptor yang memiskinkan kami sehingga kami turun ke jalanan demi sesuap nasi, mengapa kami mencari rezeki yang halal masih kau tanggkap sedangkan para koruptor yang mencuri uang kami dan salah itu tak berani kau tangkap?” Mirisnya negeri ini negeri yang mengatakan dalam UUD 1945 pasal 34 ayat 1 yang berbunyi “Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh Negara” mana buktinya kalau dipelihara? Toh masih banyak para fakir miskin dan anak-anak terlantar dijalanan. Mungkin yang dimaksut dalam pasal ini adalah seperti memelihara hewan ternak yang mana dipelihara agar besar lalu berkembang biak dengan banyak. Entahlah ini hanyalah sebuah kritikan dari salah satu anak negeri yang sangat mencintai negeri ini dari ia lahir hingga akhir hayatnya. I LOVE INDONESIA.

Rabu, 08 Juni 2016

Karena kaya hati itu abadi

      Pada kali ini saya Teguh ingin bercerita mengenai fenomena- fenomena yang terjadi pada zaman sekarang ini. Tanpa perlu kita pungkiri pada era globalisasi seperti sekarang ini pastinya orang berlomba-lomba untuk menjadi orang yang akan dihargai dimanapun dan kapanpun mereka berada. Salah satunya agar Anda dihargai oleh orang lain ialah dengan status social Anda yang tinggi ataupun peran Anda yang sangat vital dalam kelompok masyarakat. Status social yang tinggi sangatlah identik dengan kekuasaan, kebijakan, dan kekayaan. Pada kali ini saya akan membahas mengenai kekayaan. Apasih kekayaan itu? Menurut pribadi saya sendiri kekayaan itu bukanlah banyaknya harta benda mahal yang Anda miliki akan tetapi kaya itu adalah seberapa banyaknya barang yang Anda berikan pada orang lain dan membantu orang lain sebab kaya seperti ini disebut dengan kaya yang sesungguhnya.

     Asal Anda ketahui kaya materi sangat mudah untuk musnah tapi kaya hati itu abadi dan selamanya. Siapa sih yang nggak mau hidupnya kaya, fasilitas serba lengkap, hidupnya mewah dan apa yang ia inginkan dapat ia miliki? Pastinya semua orang mau akan hal itu baik  pria maupun wanita, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Menurut penelitian beberapa manusia akan mudah tertarik pada lawan jenis mereka yang kaya akan harta benda sebab alasannya ia tidak pernah merasa kekurangan materi pada hidupnya , akan tetapi penelitian juga menyebutkan tak semuanya manusia itu akan tertarik pada lawan jenis mereka yang kaya akan materi . Banyak juga manusia yang tak pernah memandang silaunya kekayaan harta tapi ia tertarik dan simpatik pada orang lain itu dari hati mereka bukan dari mata duniawi mereka, manusia-manusia seperti inilah yang memandang orang lain menggunakan hati mereka. Sekarang Anda yang menilai diri Anda sendiri apakah Anda menilai orang itu dari materi atau dari hati? Menurut pandangan saya pribadi kaya itu tak harus materi , sebab kaya yang sebenar-benarnya adalah kaya HATI. Saya ingin mengajak pada Anda semua yang masih menilai seseorang itu bukan dari hati nya tapi melihat orang dari materinya untuk meninggalkan hal itu semua. Memang saya bukan manusia yang lebih baik dari Anda tapi tak ada salahnya kita saling mengingatkan. JANGAN PERNAH LIAT SIAPA YANG MENGATAKAN TAPI LIHAT APA YANG IA KATAKAN.

Selasa, 07 Juni 2016

Makanan yang dapat membantu menahan lapar pada saat puasa

Pada kesempatan yang berbahagia ini tanpa terasa kita telah memasuki bulan puasa yang mana kita sangat di tuntut untuk dapat menahan lapar dan juga haus dari subuh hingga waktunya magrib. Bagi sebagian orang menahan lapar sangatlah sulit untuk dilakukan makanya ia tidak mau untuk berpuasa padahal puasa hukumnya wajib bagi umat Islam. Maka dari itu Teguh akan memberikan sebuah tips and trik untuk Anda semua dengan membagi info makanan-makanan yang dapat membantu Anda menahan lapar pada saat Anda puasa. Mau tau dan penasaran? Nih simak ulasannya:
1. Telur
Ha telur? Ya telur tahukah Anda sebuah Penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri, Negara Columbia menunjukkan bahwasannya orang yang mengkonsumsi makanan dari olahan telur atau mengonsumsi sebuah telur maka akan merasa kenyang yang jauh lebih lama. Mengapa demikan? Karena telur memiliki kadar protein yang sangat tinggi. Bukan hanya itu telur juga sangat mudah Anda temui jadi tidak ada salahnya jika dalam menu sahur Anda ada telur agar puasa Anda lancar.
2. Sup
Sup yakni sebuah menu makanan yang kaya akan kandungan air dan juga serat dari sayur-sayuran yang mana hal ini sangatlah memiliki pengaruh yang sangat besar pula pada sistem pencernaan serta membantu Anda dalam menahan lapar sebab Anda akan merasa jauh lebih kenyang apabila mengonsumsinya pada saat sahur. 
3. Gandum
Percayakah Anda bahwa gandum dapat membantu Anda dalam hal menahan lapar? Penelitian menyebutkan bahwasannya gandung kaya akan kandungan karbohidrat yang sangat kompleks yang berguna melepaskan glukosa secara perlahan-lahan untuk dicerna. Glukosa ini berfungsi dalam hal menjaga kadar gula dalam darah serta berfungsi dalam hal mengontrol keinginan kita untuk makan. Jadi mengonsumsi gandum pada saat sahur sangatlah baik karena dapat membuat Anda kenyang.
4. Air
Ternyata air juga dapat membantu kita tidak mudah lapar sebab sebuah studi penelitian mengungkapkan bahwa seseorang yang mengonsumsi  air sebelum ia makan maka ia mengonsumsi 75 hingga 90 kalori .
5. Apel
Buah Apel ni sangat cocok untuk makanan penutup kalian pada saat sahur bukan hanya buah nya yang berasa nikmata selain itu Apel juga kaya akan kandungan serat dan juga air, sehingga apabila Anda mengonsumsi sebuah Apel pada saat sahur dapat membuat kamu jauh lebih merasa kenyang.

  Itu dia makanan-makanan yang dapat membantu Anda supaya tidak mudah merasa kelaparan pada saat bulan puasa hingga puasa Anda lancar selama satu bulan Aamiin semoga bermanfaat ya sahabat-sahabat ku.

Senin, 06 Juni 2016

Nah keistimewaan Sholat taraweh asal kitak tau

     Assalamualaikum dak-budak tanpe terase kite dah balek agik ke bulan suci Ramadan bulannye banyak pahale untok kite semue. Apelah ye identik e bulan puase ni? Ha sotong pangkong? Bukan budak e sotong yak yang kitak ingat tapi bulan puase ni identik dengan yang name e sholat taraweh. Suatu hari Ali bin Abi Thalib kepada Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tentang keutamaan (Sholat) Tarawih dibulan Ramadhan lalu beliau Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab. Penasaran jawaban Nabi? Make simak teros artikel berikot ini.


   Berikut ini merupakan pahala yang kite dapat kalau kite ngelakukan sholat teraweh :

1       Pade malam ke 1 pahale yang kite dapat : Dose-dose kite akan diapuskan seperti baru dilahirkan oleh mak kite dengan syarat kite tergolong orang beriman.
2.       Pade  malam ke 2 pahale yang kite dapat : Diampunkan nye dose keduak orang tue kite apabile keduanye beriman kepada Allah swt.
3.       Pade malam ke 3 bebunyi : Malaikat memanggel dari bawah ‘Arsy : ‘Mulailah beramal, semoga Allah mengampuni dosamu yang lalu!
4.       Pade malam ke 4 pahale yang kite dapat : Seperti pahale membace Taurat, Injil, Zabur dan Al Furqan (Al- Qur’an).
5.       Pade malam ke 5 pahale e: Allah memberek kite pahale seperti orang-orang yang Sholat di Masjidil Haram, Masjid Madinah, dan Masjid Aqsha.
6.       Pade malam ke 6 pahale e : Allah memberek  pahale seperti kite melakukan thawaf mengelilingi Baitul Makmur dan bebatuan pon memohonkan ampon buat kite.
7.       Pade malam ke 7 pahale e : Seolah-olah kite bertemu dengan Nabi Musa as dan kemenangannye atas Firaun dan Haman.
8.       Pade malam ke 8 pahale yang kite dapatkan yaitu : Allah memberikan kite seperti ape yang Allah berikan kepade Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam.
9.       Pade malam ke 9 pahale yang kite dapat : Seolah-olah kite beribadah kepade Allah seperti ibadah e Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
10.   Pade malam ke 10 pahale yang kite dapat : Allah swt memberikan rejeki kepade kite kebaekan dunie dan akherat.
11.   Pade malam ke 11 pahale yang kite dapat : Diri kite keluar dari dunie seperti hari kelahiran e dari rahim mak e.
12.   Pade malam ke 12 pahale yang kite dapat : Ketike kiamat tibe make kite akan seperti bulan dimalam purnama.
13.   Pade malam ke 13 pahale yang kite dapat : Pada hari kiamat kite datang dengan keamanan dari segale macam keburokan.
14.   Pade malam ke 14 make Malaika datang menyaksikan kite sholat taraweh dan kelak Allah tak akan menghisab pada hari kiamat.
15.   Pade malam ke 15 Pare malaikat dan pare malaikat pembawak Arsy dan kursi bershalawat kepade nye.
16.   Pade malam ke 16 pahale e : Allah Subhanahu wa Ta’ala menetapkan kebebasan dari segale macam api nerake dan akan dimasokan dalam surge.
17.   Pade malam ke 17 Allah memberikan pahale seperti pahale e pare Nabi.
18.   Pade malam ke 18 : Para malaikat memanggel, ‘Wahai Abdullah, sesungguhnya Allah telah meridhaimu dan meridhai kedua orang tuamu.
19.   Pade malam ke 19 : Allah mengangkat derajat di surge Firdaus
20.   Pade malam ke 20 Allah memberikan pahala baginya seperti pahalanya para syuhada dan orang-orang saleh.
21.   Pade malam ke 21 : Allah membangunkan rumah buat kite dari cahaye surge.
22.   Pade malam ke 22 pahale yang kite peroleh yakni: Pade hari kiamat kelak kite akan datang dengan rase perasaan yang aman dari segale macam kesulitan serte kecemasan.
23.   Pade malam ke 23 : Allah akan membangunkan sebuah kote di surge.
24.   Pade malam ke 24 maka terdapat 24 doa kalian yang akan dikabulkan oleh Allah swt.
25.   Pade malam ke 25 Allah mengatakan akan mengangkat sikse kubur bagi kite.
26.   Pade malam ke 26 Allah swt memberikan kite pahale seperti pahale nye 40 orang ulama.
27.   Pade malam ke 27 : Pada hari itu kiamat ia akan melintasi Shirathul Muataqim bagai kilat yang menyambar.
28.   Pade malam ke 28 Allah mengangkatnya 1000 derajat di surge.
29.   Pade malam ke 29 Allah swt akan memberikan 1000 hujjah( argumentasi ) yang akan dapat diterime.
30.   Pade malam penutopan atau malam ke 30 : Allah swt berfirman:  “Wahai hamba-Ku makanlah dari buah-buahan surge dan mandilah dari air Salsabila” 

     Itulah manfaat serta pahala apabile kite mengerjeken Sholat taraweh dengan khusyuk dan juge ikhlas. Yok mulai dari sekarang kite mengerjekan Sholat teraweh dengan rajen tanpe ad erase malas dan kalau bise kite ajak pare kaum muslim agar same-same sholat taraweh selaen untok dapatkan pahale tapi sekalian jugak kite makmorkan masjid Allah, betol yak budak? Semoge bermanfaat ye artikel tentang keistemewaan sholat taraweh ni.

Jumat, 03 Juni 2016

Promo dan Daftar Diskon, Cek di Telunjuk!



Pernah nggak sih teman-teman kebingungan mau beli poduk dari e-commerce yang mana? Banyak sekali e-commerce di Indonesia bisa menjadi dilema belanja online tersendiri ya. Mau cek satu-satu market place kok rasanya ribet? Eh tapi ini saya ada ketemu dengan Telunjuk. Tempatnya buat ngecek promo dan daftar diskon dari berbagai market place yang ada di Indonesia. Seru banget nggak tuh?

Jadi di satu website sudah bisa kita jadikan acuan untuk setiap promo dan daftar diskon produk yang kita inginkan dari berbagai market place yang tentunya bikin belanja jadi lebih praktis. Saya rasa sudah saatnya kita membeli sesuatu bukan karena kita loyal sama 1 market place aja. Tetapi juga bisa memperhatikan keuntungan kita sendiri. Dengan mendapatkan harga yang paling bersaing untuk produk yang sama. Sebab bukan hal yang baru lagi kalo ada produk A yang mahal di market place X murah di market place Z tetapi ada produk B yang murah di market place X.

Kita tentunya ingin mendapatkan harga yang terbaik bukan? Jangan sampai kita harus membayar mahal hanya karena kita nggak tahu ada promo dan daftar diskon di market place yang kita lewatkan. Kalo pake website Telunjuk begini sih nggak bakalan ada market place yang kelewat ya! Semua bakalan muncul dengan promo dan daftar diskon produk yang kita cari. Di satu website saja. Nggak perlu capek bolak-balik di berbagai market place buat cari 1 produk aja.

Nggak kebayang kalo nanti harus cari banyak produk bukan? Mau buka 1 market place sudah buang waktu berapa lama? Terus belum lagi paket data yang akan digunakan untuk membuka satu demi satu market place yang kita ketahui. Kebayang kalo mau cari 1 produk di 20 market place? Ngebayanginnya aja sudah melelahkan ya?

Nah kalo sudah tahu promo dan daftar diskon produk tersebut di mana yang harganya paling oke ya kita langsung belanja aja di situ. Nggak perlu takut dikenakan harga yang lebih tinggi dari market place yang lain. Kita kan sudah cek harga promo dan daftar diskon produknya. Telunjuk ini memang sahabat terbaik deh buat belanja. Karena dia tahu banget apa yang kita butuhkan sebelum memutuskan untuk benar-benar membeli produk tersebut. Nah mau beli apa nih teman-teman?
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html