Usaha Sampingan Bagi Pelajar yang bermodal kecil dan menguntungkan - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Jumat, 22 Januari 2016

Usaha Sampingan Bagi Pelajar yang bermodal kecil dan menguntungkan

   Usaha sampingan bagi pelajar modal kecil menguntungkan bisa jadi salah satu hal yang begitu dicari oleh pelajar baik SMP, SMA atau SMK. Ya benar karena penulis sendiri sudah pernah mengalaminya, sejak kecil sudah mencoba belajar berbisnis dan hal itu sangat menyenangkan karena kita mendapatkan uang sendiri yang dapat dipakai untuk membeli apapun tanpa dilarang oleh orang tua kita.

Dewasa ini keinginan berbisnis menjalankan usaha sampingan mulai surut karena remaja sekarang cenderung gengsi dan berlagak sok mewah padahal sebenarnya orang tua mereka susah. Berbeda sekali dengan jaman diwaktu saya masih SMP dan SMA dulu, banyak teman-teman saya yang berjualan makanan ringan disekolah. Dan itu sangat mengisnpirasi sekali menurut saya. Banyak sekali alasan mengapa mereka mau melakukannya, pertama karena ingin membantu orang tua mebiayai sekolahnya dan ada juga yang memang ingin mencari keutungan dan mencari uang jajan tambahan.

Dijaman sekarang ini mulai jarang sekali kita menemui remaja-remaja yang mau melakukan itu. Tapi sebetulnya berkat kemajuan tekhnologi banyak sekali contoh peluang usaha untuk pelajar modal kecil yang bisa dicoba dan jalankan dirumah bahkan bisa menghasilkan keutungan hingga jutaan rupiah. Penasaran peluang usaha apa saja yang bisa dijalankan oleh remaja khususnya yang masih pelajar? Baca sampai habis ya!

Peluang Bisnis Usaha Sampingan Bagi Pelajar SMP, SMA Dan SMK Yang Menguntungkan
Berikut ini ide usaha sampingan untuk pelajar yang cukup menguntungkan sebagai penambah penghasilan atau uang jajan.

1. Menjual Jasa Online

Pelajar-pelajar yang memiliki keterampilan khusus misal siswa smk jurusan desain grafis atau multimedia misalnya, anda bisa mencoba mendesain logo dan menjualnya di internet. Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca di berita bahwa ada pelajar sma yang bisa hasilkan uang hingga puluhan juta tiap bulan dari jualan logo diinternet. Ada banyak sekali situs-situs jual logo diinternet cobalah cari menggunakan mesin pencari seperti google kemudian daftar disana dan tawarkan logo anda, tetapi sebelumnya baca dulu peraturan dan ketentuan dari situs tersebut. Selain desain logo masih banyak jasa-jasa lainnya seperti desain banner, edit foto dan masih banyak lagi.

2. Berjualan Makanan Ringan

Berjualan makanan ringan dilingkungan sekolah bisa jadi pilihan bisnis yang cukup mudah serta dapat melatih mental kita. Sehingga tidak kaget jika suatu saat terjun kedunia usaha yang sesungguhnya. Makan ringan yang bisa dijual bisa berabeka macam yang jelas carilah yang unik seperti makanan tradisional khas daerah. Tetapi yang jelas makanan yang dijual harus memiliki rasa yang enak dan untuk yang satu ini sangat penting sekali.

3. Berjualan Aksesoris

Aksesoris yang bisa dijual ada bermacam-macam mulai kalung, gelang, cincin, bros dan lain sebagainya. Disarankan untuk tidak membawa barang dagangan kesekolah namun beberapa saja sebagai sampel dan buatlah juga katalog produknya. Sehingga dengan begitu memudahkan teman-teman yang ingin memesan aksesoris yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar