Sabtu, 02 Januari 2016

Tips membuka usaha Barber shop yang menguntungkan

     Pada saat sekarang ini sangat sulitnya mencari pekerjaan akan menuntun seseorang untuk selalu kreatif dan juga inovatif. Sebab banyak sekali orang yang sedang mencari pekerjaan akan tetapi lapangan pekerjaan tidak mampu menyeimbangi para pelamar pekerjaan.

    Agar kita tidaklah mengalami kesulitan dalam hal mencari pekerjaan, maka kita dituntut harus menjadi orang yang kreatif dan juga inovatif. Salah satunya ialah dengan berwirausaha .Terdapat banyak sekali berbagai macam peluang usaha yang di luar sana yang dapat kalian manfaatkan untuk memperoleh penghasilan. Salah satunya ialah berwirausaha dibidang pangkas rambut atau yang sedang tren pada saaat ini yaitu Barber Shop.

    Janganlah pernah kalian menganggap remeh pekerjaan yang satu ini, karena usaha ini akan dapat memberikan hasil yang sangat maksimal apabila letak usaha kita strategis yaitu berada di pusat kota. Lihat saja berapa banyak penduduk Indonesia yang mencukur rambut mereka setiap harinya. Akan tetapi sebelum kalian membuka jenis usaha ini disarankan sebaiknya kalian memperhatikan lingkungan di sekitar, apakah sudah terdapat jenis usaha seperti ini. 

      Bermodalkan dengan sedikit kemampuan dalam hal memangkas rambut dan dapat mengikuti trend, maka kalian telah dapat memulai usaha barbershop ini. Ataupun apabila diperlukan maka kalian dapat mengikuti kursus pangkas rambut untuk menambah skill minim. Bukan hanya itu kalian juga harus memiliki modal guna membeli peralatan dan perlengkapannya. Akan tetapi janganlah khawatir akan rugi, sebab usaha ini sangat cepat  balik modal.



  Sebelum kalian membuka usaha potong rambut, terdapat beberapa hal yang kalian diperlukan dalam mewujudkan usaha pangkas Barbershop:

1. Membeli peralatan
Peralatan dalam membuka usaha Barber shop antara lain seperti  Mesin potong rambut, gunting, sisir, shampoo atau sabun, kain sebagai pelindung, handuk, kaca berukuran besar pada bagian depan dan belakang, meja , penjepit kaian atau handuk.
Ini dia perkiraan harga peralatan ini:
1. Seperangkat alat pemotong rambut yang komplit diperkirakan kisaran harga Rp. 1.000.000,- hingga Rp 2.000.000,-
2. Kursi setidaknya 2 set yang mana kisaran Rp 1.000.000,-
3. Tempat untuk usaha menyewa setidaknya Rp. 5.000.000,- satu tahun
Maka diperkirakan total modal sekitar Rp. 7.000.000,- Atau apabila modal kalian tidak cukup maka kalian dapat mengunakan alat yang minimal, yang terpenting usaha ini dapat berjalan.Apabila telah ada modal baru dapat menambah peralatan yang lengkap dan memadai.

2. Tempat usaha
Untuk masalah tempat, kalian dapat menggunakan tempat sendiri ataupun dapat menyewa tempat orang lain. Sebaiknya kalian mencari n tempat yang strategis. Kemudian buatlah ruangan yang senyaman mungkin. Karena kenyamanan akan dapat menarik para konsumen jasa kita.

3. Tentukan tarif
Sebagai contoh harga rata-rata Rp. 8.000,- per oranf maka seandainya sehari bisa memperoleh 10 pelanggan, maka dalam sebulan dapat memperoleh penghasilan sebesar Rp. 2.400.000,-.


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html