Tips memilih pomade sesuai kebutuhan - Muhammad Teguh Budianto

Breaking

"Berbagi pengalaman melalui tulisan"

Sabtu, 02 Januari 2016

Tips memilih pomade sesuai kebutuhan

Pomade ialah minyak rambut yang bisa digunakan untuk dapat memudahkan, mengkilapkan dan juga mengatur dalam penataan rambut seseorang. Pomade jugalah berbeda dengan minyak dan gel. Pomade adalah produk dalam penata rambut yang telah dikenal sejak tahun 1900an.
Produk ini kembali tren pada saat sekarang ini. Pomade yang memiliki ciri khas wangi dan juga sulit untuk dihilangkan .
Berikut ini adalah cara memilih pomade yang tepat bagi kalian:



1. Tentukanlah jenis pomade yang akan digunakan
Pomade memiliki dua macam jenis yaitu Water based yaitu pomade yang memiliki daya rekat yang cukup sangat baik dan juga sangat mudah untuk dapat dibersihkan dengan menggunakan media air. Bukanlah berarti semua jenis water based ini memiliki daya rekatn yang rendah, namun terdapat beberapa produk ini yang daya rekatnya kuat. Pomade satu ini sangatlah cocok bagi kalian yang menghabiskan aktivitas di indoor dan jenis Oil based yaitu pomade yang memiliki daya rekat yang cukup tinggi dan juga kuat dan sangat sulit untuk dapat dibersihkan dengan menggunakan air. Pomade ini sangatlah pas bagi kalian yang kegiatannya di outdoor.

2. Tentukanlah daya rekat dan juga kilap yang kalian dibutuhkan
Sebaiknya pilihlah pomade yang daya rekat dan kilapnya kalian butuhkan. Apabila kalian membutuhkan pomade yang daya kilap yang tinggi, maka kalian dapat memilih pomade yang mana memiliki shine jauh lebih tinggi dari pada holdnya.

3. Pilih aroma yang sesuai selera
Aroma adalah ciri khas dari pomade ini, terdapat beberapa jenis pomade yang mana memiliki aroma yang enak dan juga ada yang tidak enak. Biasanya hal ini tergantung pada harga nya, semakin tinggi harga maka semakin baik pula aromanya. Namun tak juga yang murah itu tak wangi .

4. Tentukan pomade yang sesuai dengan tipe rambut.
Untuk tipe rambut yang mana lurus dan juga sangat mudah untuk dapat ditata maka dapat memilih pomade yang tidaklah begitu ekstra hold.
Sebaliknya, untuk kalian yang bertipe rambut bergelombang atau ikal sebaiknya menggunakan pomade jenis ekstra hold.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar