Kamis, 17 Desember 2020

Spesifikasi Lengkap Honda Sonic 150R 2020

 

Produsen otomotif dengan lambang sayap mengepak ini memang tidak pernah lelah dalam berinovasi untuk memberikan motor terbaik bagi pelanggan setianya. Salah satunya yakni Honda Sonic 150R 2020. Motor ini termasuk ke dalam tipe sport dimana sudah mengalami banyak pembaruan baik desain maupun performa mesinnya sendiri. Honda Sonic 150R ini memang menawarkan performa yang belum ada tandingannya, berkat penggunaan teknologi canggih. Hal ini menjadikan motor ini semakin irit akan pemakaian bahan bakar serta lebih ramah lingkungan. Lantas apa sebenarnya keistimewaan dari produk terbaru ini?

1. Desain dan Dimensi

Desain menjadi hal yang paling utama bisa dibahas sebelum membeli sebuah motor. Honda Sonic 150R memang memiliki tampilan lebih sporty namun dengan gaya modern dan kekinian. Gaya ini dapat ditunjukkan oleh adanya polesan dari desainer ternama khususnya di bagian body dan lekuk tubuhnya. Bagian depan dari Honda Sonic 150R sendiri sudah berhasil menarik perhatian terutama di bagian head lamp. Honda menggunakan lampu halogen dan dua buah lampu sein di sisi kanan dan kirinya. Nyatanya desain seperti ini memang menjadikannya motor dengan tampilan sederhana.

2. Performa Mesin

Performa mesin dari Honda Sonic 150R sudah dikatakan tidak akan terkalahkan lantaran mewakili motor tipe sport milik merk ternama tersebut. Seri satu ini juga dilengkapi dengan dapur pacu dimana menggunakan mesin tipe langkah berjenis DOHC- 4 katup dan ruang kubikasi 149,166 cc. Honda Sonic 150R mampu menghasilkan teknologi maksimal yakni 16,0 PS setiap 9000 rpm sementara torsi maksimalnya yaitu mencapai angka 13,5 Nm per 6500 RPM. Kekuatan ini menunjukkan bahwa motor ini memang memberikan performa yang galak dan juga agresif.

3. Suspensi dan Rangka

Kaki dari Honda Sonic 150R bisa dikatakan cukup kokoh dengan daya redamnya yang tinggi terutama jika digunakan pada jenis teleskopik bagi suspensi depan dan monoshock di bagian belakang. Hal ini mampu membuat pengendara lebih mudah jika ingin menyeimbangkan posisi badang di jalanan. Honda Sonic 150R menggunakan rangka jenis twin perimeter frame yang membuat tampilannya terlihat ramping namun lincah. Rangka ini memang tidak begitu lebar namun bisa juga dikatakan cukup mungil. Pengendara dapat duduk lebih tegak dan mengurangi posisi terlalu membungkuk.

4. Kelistrikan

Honda Sonic 150R membekali dirinya menggunakan baterai bertipe MF yang mempunyai daya 12V – 5Ah dan juga sistem pengapian berupa full transisterized. Teknologi ini juga sudah diperkuat lagi dengan penggunaan NGK MR9C – 9N / ND U27EPR – N9 membuatnya lebih mudah saat dikendarai. Anda masih bisa menghidupkannya dengan cara pedal ketika mengalami permasalahan pada kelistrikan atau baterai. Semua rancangan yang ada di Honda Sonic 150R memang sengaja untuk memberikan kenyamanan pada pengendara meskipun memiliki banyak sekali persaingan. Desain body dari Honda Sonic 150R hampir sama dari seri sebelumnya yang cukup mungil yaitu dengan ukuran panjang 1941 mm x lebar 669 mm dan juga tinggi 977 mm. Rancangan ini membuatnya memiliki daya tampung bakar mencapai 4 liter. Sementara di bagian speedometer akan disandingkan dengan adanya penggunaan dashboard keren yang diisi oleh tampilan panel digital. Komponen ini akan menunjukkan kecepatan, sisa bahan bakar, trip meter, jarak tempuh dan indikator minyak pelumas.

Demikian ulasan mengenai Honda Sonic 150R 2020 baik spesifikasi maupun beberapa keunggulannya. Anda bisa memilih seri ini jika ingin mencari sepeda motor yang mampu memacu adrenalin saat melesat melahap jalanan.

0 comments:

Posting Komentar