Rabu, 16 Desember 2020

Mengenal Lebih Dekat Dengan Motor Skutik Honda Forza 2020

 

Apakah Anda termasuk orang yang mudah bosan dengan motor skuter matik (skutik) yang itu-itu saja? Jangan khawatir, karena kini telah hadir skutik Honda Forza 2020 yang sangat cocok Anda gunakan sehari-hari. Sebab motor matik satu ini menawarkan desain menawan, mewah dan kekinian. Selain itu, model memanjangnya menjadikan lebih nyaman saat mengendarai melalui jalanan halus maupun tidak rata. Memang semakin modern suatu zaman, maka semakin menawan pula tampilan kendaraan. Oleh karena itu Honda Forza memang sangat mengesankan. Mesinnya sendiri sudah terbilang besar yaitu 250 cc. Dengan demikian akan semakin lincah. Lalu apa saja keunggulan skuter matik yang satu ini?

1. Kekuatan Mesin 250 cc

Memang betul, bahwa Honda Forza dapat menyaingi pendahulunya sekalipun dari brand lain untuk kelas yang sama. Namun bagaimana dengan kekuatan mesinnya? Jadi matik keluaran baru ini telah menggunakan kapasitas mesin sebesar 250 cc bertipe SOHC Liquid Cooled dengan teknologi PGM-FI. Teknologi PGM-FI memang menjadikan andalan karena mampu meningkatkan kan kestabilan performa mesin, namun tetap hemat bahan bakar. Selain itu motor Honda Forza terbaru ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal ini bisa mencapai 7.500 rpm dan torsi 6.250 rpm.

2. Suspensi Kuat dan Nyaman

Motor mewah ini juga mempunyai keunggulan dari suspensinya yang memang terasa kuat dan nyaman. Pada bagian depan menggunakan telescopic lalu belakangnya memakai twin shock. Dengan perpaduan tersebut, maka keduanya mampu menstabilkan saat melewati jalanan tidak rata. Selain itu juga ada pendukung kenyaman lagi yaitu dari kedua rodanya yang sudah memakai tipe tubeless. Pada bagian depan berukuran 120/70, sedangkan belakangnya 140/70. Kemudian pada sistem pengeremannya menggunakan teknologi ABS dua channel sehingga tetap aman dan stabil.

3. Bentuk Desain yang Keren & Kekinian

Memang salah satu hal pertama yang kebanyakan orang lihat adalah bentuk. Oleh karena itu Honda Forza menggunakan desain berkelas sporty dan terlihat semakin agresif. Bodinya sangat besar, kemudian pada jok tempat duduknya sangat lebar serta memanjang. Bahkan knalpotnya pun gede. Selanjutnya ketika Anda melihat Honda Forza ini, maka akan mengaguminya karena desain pada lampunya sangat keren sekali karena menggunakan teknologi lampu Full LED. Selain itu, terdapat tiga varian warna yaitu Sword Silver Metallic, mat Gunpowder Black Metallic dan Pearl Horizon White.

4. Fitur Canggih Lainnya

Motor skutik mewah ini juga dibenami dengan berbagai fitur keren dan canggih lainnya sebagai pendukung kenyaman performanya. Salah satu keunggulannya seperti Electrical Adjustable Windscreen, fungsinya sendiri sebagai pengaturan ketinggian pada windshield. Jadinya pengendara bisa merasakan kenyamanan. Tidak hanya itu saja, melainkan terdapat fitur canggih lainnya seperti halnya terdapat HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang berfungsi sebagai pengatur naik turunya traksi motor. Sehingga mencegah terjadinya slip pada roda. Selain itu juga terpasang speedometer elektrik mewah.

5. Dimensi Bodi Lebih Ramping

Keunggulan lainnya dari Honda Forza adalah dari segi dimensinya ini lebih ramping daripada pendahulunya yaitu Yamaha XMAX 250 cc. Ukurannya sendiri adalah Panjang x Lebar x Tinggi = 2.142 mm x 754 mm x 1.472 mm. Kemudian pada sumbu rodanya berjarak 1.510 mm. Selain itu agar tidak berbenturan dengan tanah, maka ketinggian ground clearance nya mencapai 144 mm. Kemudian Honda Forza tergolong motor tipe matik yang sangat berat karena bobot keseluruhannya sendiri mencapai sekitar 182 kg dan ketinggian joknya 780 mm.

Itulah beberapa ulasan singkat tentang keunggulan dan kelebihan dari motor skutik keluaran terbaru dari Honda yang bernama Forza 2020. Motor ini sangat pantas menyandang gelar si gesit yang nyaman dan juga kekinian.

0 comments:

Posting Komentar