Minggu, 06 Desember 2020

Honda Kalbar PUBG Mobile With All New Scoopy

 

Banyak orang menganggap Esport tak ada bedanya dengan game-game lain kebanyakan. Padahal, Esport atau Electronic Sport sudah menjadi cabang olahraga terbaru yang mendapatkan perhatian luas dari penduduk dunia saat ini. Di Indonesia sendiri, geliat dari Esport Indonesia juga sudah mulai menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Turnamen game yang sebelumnya dipandang sebelah mata ini perlahan berubah menjadi salah satu tren yang digemari kalangan milenial.

Terutama setelah dicanangkannya pertandingan Esport menjadi salah satu cabang olahraga di ajang kompetisi olahraga bergengsi di beberapa negara Asia seperti Singapura dan Jepang. Esport juga mulai dilirik sebagai salah satu profesi yang menghasilkan jutaan income per-bulannya. Bisa dibilang, menjadi atlet Esport adalah mimpi bagi semua gamer di seluruh dunia. Tahukah Anda bahwa ternyata aktivitas E-Sport pun memberikan sejumlah manfaat bagi para pemain? Apa saja? Tidak bisa dielakkan bahwa banyak masyarakat awam di Indonesia menganggap bahwa Esport hanyalah membuang-buang waktu saja. Padahal ada banyak sekali manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menjadi atlet pemain Esport Indonesia. Ungkap lebih jauh manfaat dari permainan Esport berikut ini :

1. Membantu Menghilangkan Stres

Meski memiliki titel yang lebih tinggi daripada aktivitas casual gaming, Esport tetap saja memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda, yaitu sebagai aktivitas hiburan penghilang stres. Setelah merasakan penat seharian penuh bekerja dikejar-kejar deadline, bertanding kemampuan gaming dalam game Esports memang memberikan variasi aktivitas tersendiri dalam hari Anda. Memang, ada kalanya Anda harus memutar otak untuk menemukan strategi bermain yang tepat agar dapat mengalahkan lawan. Walaupun sekilas memang membuat semakin stres, kenyataannya justru permainan Esports yang kompetitif membuat pikiran Anda menjadi lebih fresh. Alasannya mungkin dikarenakan pikiran Anda akan teralih dari faktor-faktor penyebab stres saat sedang bekerja.

Sehingga tidak heran jika Anda akan langsung melupakan si bos yang galak atau kolega yang menyebalkan saat sedang bermain game Esports. Selain itu, berinteraksi dan bercanda dengan sesama rekan atau bahkan lawan Esport pun bisa menjadi stress reliever tersendiri. Anda jadi lebih rileks karena aktivitas tertawa membantu melepaskan hormon endorfin yang diketahui sebagai hormon bahagia. Saat hormon tersebut masuk ke dalam peredaran darah, tubuh Anda pun akan menjadi lebih santai dan rasa stres yang disebabkan oleh hormon kortisol pun dapat ditekan.

2. Membantu Meningkatkan Kesehatan

Terdengar tidak masuk akal? Tunggu dulu! Atlet Esport memang akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game yang identik dengan aktivitas tidak sehat. Tapi justru karena itulah mereka rajin menjaga kondisi stamina agar tetap prima. Banyak atlet Esport yang memiliki keanggotaan di gym, lho! Mereka menghabiskan beberapa jam di dalam gym untuk melatih otot sekaligus untuk membangun stamina. Makanan yang mereka konsumsi pun tidak sembarangan. Layaknya atlet cabang olahraga lainnya, atlet Esport juga sangat menjaga pola makan. Mereka menghindari makanan berkarbohidrat dan bersodium tinggi seperti potato chips dan mie. Sebaliknya, para atlet ini makan banyak sekali sayuran dan buah-buahan segar. Mereka juga menjaga pola tidur dengan sangat baik. Jadi tidak mengherankan jika salah satu manfaat bergabung dengan Esport adalah mendapatkan tubuh yang sehat dan atlet.

3. Menumbuhkan Kemampuan Bersosialisasi yang Baik

Gamers Esport adalah orang-orang yang antisosial? Siapa bilang! Anda akan terkejut ketika menemukan fakta bahwa mayoritas atlet Esport adalah orang-orang yang paling ramah. Tak hanya memiliki sifat yang ramah dan murah senyum, para atlet ini juga memiliki kesadaran akan teamwork yang sangat kuat. Ini dikarenakan kebanyakan games Esport adalah permainan yang berbasiskan multiplayer. Sehingga koordinasi antara masing-masing pemain dalam satu tim memang sangat dibutuhkan. Tentu saja dalam hal ini, rasa kebersamaan di dalam tim Esport tersebut sangatlah dijunjung tinggi. Bagi Anda yang baru masuk sebagai newbie di dalam dunia Esport, para senior akan dengan senang hati mengajari Anda berbagai macam tips dan trik untuk memenangkan pertandingan. Tim Esport Anda akan serasa seperti keluarga kedua!

4. Membantu Mengatasi Kecanduan

Apakah Anda sedang mengalami kesusahan dalam mengatasi kecanduan? Tiap orang tentu memiliki kecenderungan untuk ketagihan akan sesuatu, contohnya seperti kebiasaan makan makanan junk food, merokok, atau bahkan minum minuman keras. Nah, begitu Anda masuk ke dalam dunia Esport, kecanduan tersebut secara perlahan dapat dikurangi. Alasannya Esport adalah aktivitas yang menuntut para pemain untuk duduk berjam-jam di depan layar komputer. Ini tentunya membutuhkan kondisi stamina yang baik. Agar stamina Anda meningkat, tentu saja mau tidak mau Anda harus meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi makanan maupun gaya hidup yang merugikan kesehatan. Para pemain Esport benar-benar dilarang untuk merokok, mengkonsumsi terlalu banyak junk food, apalagi minum minuman beralkohol. Sebaliknya, mereka didorong untuk mengadopsi gaya hidup dan pola makan yang lebih sehat. Jadi secara perlahan namun pasti, Anda akan meninggalkan barang-barang yang mengakibatkan kecanduan tanpa merasa tersiksa sama sekali!

5. Melatih Kemampuan untuk Disiplin

Apakah para pemain Esport melakukan latihan bermain game secara terus-menerus tanpa melihat waktu? Ternyata tidak! Malah, para pemain Esport ini memiliki jadwal latihan yang harus mereka taati setiap saat. Tentu saja, ini sangatlah membantu mereka dalam memupuk jiwa disiplin. Umumnya regime latihan tersebut berlangsung selama beberapa jam, yang kemudian disambung dengan aktivitas lainnya, seperti berolahraga atau berinteraksi dengan dunia luar. Jadi pemain Esport tidak melulu ada di balik layar komputer atau smartphone. Kebiasaan disiplin ini tentunya juga tercermin di dalam aspek kehidupan mereka yang lain.

6. Kemampuan Multitasking Meningkat

Tak hanya meningkatkan kemampuan Anda dalam mengatur strategi, permainan Esport seperti jenis FPS ternyata dapat membantu untuk melatih kemampuan multitasking. Multitasking adalah kemampuan melakukan lebih dari satu aktivitas secara bergantian dalam waktu yang sangat cepat. Skill untuk melakukan multitasking ini menjadi ‘harga jual’ yang cukup tinggi terutama di tengah-tengah kompetisi sengit dalam mendapatkan pekerjaan. Setiap orang memiliki kemampuan untuk melakukan multitasking, namun hal tersebut harus diasah secara teratur. Nah, bergabung dengan Esport bisa menjadi sarana bagi Anda untuk belajar mengembangkan kemampuan dalam bermultitasking. Ini nantinya akan sangat berguna saat Anda terjun di dunia kerja.

Honda Kalbar PUBG Mobile Online Tournament

Untuk kalian para player PUBG Mobile seluruh Kalbar, yuk ikutan Honda Kalbar PUBG Mobile With All New Scoopy Online Tournament yang berlangsung pada tanggal 14 -16 Desember 2020. Dengan Total Prize Rp 6.000.000.

  • Juara 1 : Rp 3.000.000 + Jersey + Plakat + Mendali
  • Juara 2 : Rp 2.000.000 + Plakat + Mendali
  • Juara 3 : Rp 1.000.000 + Plakat + Mendali

Pertandingan akan disiarkan di Youtube Honda Kalbar dan pada partai final akan di temani oleh caster Komunitas @hisnameisrisky dan @iibbie_. Akan ada Giveaway juga pada saat di Grand Final. Pendaftaran dimulai dari sekarang sampai tanggal 12 Desember 2020, tersedia 120 Slot.Teruntuk kamu yang ingin ikut turnamen ini maka kamu bisa mendaftar disini https://bit.ly/GuideBookPUBGMHondaKalbar

Informasi lebih lanjut, hubungi : 085651448528 (Andre)

 

0 comments:

Posting Komentar