Sabtu, 12 Desember 2020

Honda CRF150L 2020 Sangat Cocok Digunakan Dijalanan Kalimantan Barat

 

Memang tidak perlu diragukan lagi, bahwa motor trail Honda CRF150L 2020 buatan produsen otomotif asal Jepang ini, mampu menjelajahi pasar Indonesia dalam jajaran kelas kendaraan Adventure. Dengan desain dan kekuatan yang memukau, mesin 150 cc miliknya bisa menjadi pesaing dari brand lain, seperti Kawasaki KLX 150 cc. Kehadiran moto trail satu ini memiliki banyak sekali keunggulan. Honda CRF150L 2020 juga memiliki tampilan kekinian dan sangat sporty sekali. Dengan demikian Anda siap melakukan off road melewati jalanan terjal. Lalu, apa saja keunggulan dari motor ini? Simak penjelasan berikut:

1. Desain Kekinian

Pada keunggulan secara tampilan, maka Honda CRF150L 2020 menampilkan bentuk desain yang sangat gagah. Anda dapat melihatnya dari bagian depan menggunakan konsep headlamp. Kemudian pada posisi spakbor nya sendiri terletak ahak lebih tinggi sehingga terlihat garang. Kemudian lihatlah pada sisi samping, maka akan terlihat bentuk mini fairing dengan lekukannya yang mengikuti arah tangki. Lalu blok mesinnya terbuka, knalpot besar serta bagian joknya memanjang membentuk seperti huruf V. Dengan demikian sang pengendara akan merasakan kenyamanan.

2. Dimensi Honda CRF150L

Kendaraan satu ini juga memiliki rangka bodi yang sangat kuat dan kokoh. Bahan dasarnya adalah semi double steel cube dengan ciri lenturnya dapat mempermudah pengandara. Kemudian pada ukurannya juga cukup pas yaitu panjang 2119 mm, tinggi 1153 mm, lebar 793 mm. Untuk jarak sumbu pada roda 1375 mm dan berat moto trail ini 122 kg. Memang bentuk dari Honda CRF150L terlihat lebih ramping, tujuannya yaitu untuk mempermudah melibas jalanan off road. Agar terhindar dari benturan, maka dibekali dengan tinggi ground clearancenya yang mencapai 285 mm.

3. Kekuatan Kaki-kaki

Kendaraan tangguh satu ini cukup handal dalam melibas medan terjal, sebab memiliki kaki-kakinya sangat kuat dan kokoh. Selain itu pendukung agar tetap stabil dengan memakai suspensi Inverted Telescopic Front pada bagian depan, kemudian belakang menggunakan monoshock. Jadi perpaduan dari kaki-kaki dengan suspensi tersebut, maka akan menghasilkan keseimbangan pada saat off road. Selain itu pada rodanya sendiri juga berjenis cangkul atau radial dengan ukuran velg 18 inci pada bagian belakang dan untuk roda depannya menggunakan 21 inch.

4. Kekuatan Mesin yang Mumpuni

Menjadi moto trail tentunya selain kuat pada rangka dan kaki-kaki, juga harus terpasang pula mesin berkekuatan besar. Maka dari itu Honda CRF150L menggunakan kapasitas 150 cc dengan silinder tunggal tipe SOHC 4 langkah dan pendingin air radiator. Jadi akan terasa lebih tangguh. Kemudian pada pergantian giginya terdapat 5 kecepatan yang mampu melesat secara kuat dan cepat. Kecepatan maksimum dari Honda CRF150L ini mampu mencapai 9,51 kW atau 8.000 rpm, lalu torsinya 6.500 rpm. Untuk dapur pacunya bersistem karburasi 22 milimeter piston valve.

5. Fitur Keren Lainnya

Selain bentuk desain kekinian dan berbekal mesin luar biasa, juga motor Honda CRF150L memiliki berbagai banyak fitur-fitur yang sangat canggih dalam fungsinya. Semisalnya saja pada sisi keselamatan terdapat sistem pengereman leading drum dan hydraulic disc. Kedua sistem rem tersebut bisa menstabilkan laju kendaraan ketika melakukan off road pada jalan terjal. Selain itu, demi menjaga keamanan serta kenyamanan pada saat berkendara, maka terdapat pula suspensi tangguh dan handal dari showa dan tetap empuk ketika melewati jalanan berbatu.

Demikian tadi adalah beberapa ulasan dari Honda CRF150L 2020 bagi Anda para penggila motor untuk aktivitas petualangan di alam liar. Jangan lupa untuk segera pesan sekarang juga di beberapa dealer terdekat.

0 comments:

Posting Komentar