Jumat, 18 Desember 2020

Bagaimana Kekuatan Mesin dari Honda CB150 Verza?

 

Bagi para pria tentu saja ingin terlihat gagah dalam berkendara, maka pilihlah motor sport Honda CB150 Verza 2020. Di tahun ini, telah hadir dengan desain lebih kekinian dan sporty. Selain itu dalam hal kekuatan lajunya juga semakin garang karena menggunakan mesin terbaru serta dukungan berbagai fitur canggih lainnya. Memang Honda VERZA150 sendiri menawarkan beberapa fitur-fitur berteknologi canggih sehingga dalam sangat nyaman bagi para pengendara. Banyak sekali yang menggunakan kendaraan terbaru ini karena terbilang irit dalam konsumsi bahan bakar. Lalu apa saja kelebihan dari motor satu ini?

1. Desain yang Sangat Kekinian

Memang kini menjadi daya tarik kendaraan ini adalah pada desainnya. Sebab Honda CB150 Verza terbaru ini memperindah warna catnya yang sangat berkelas dengan menampilkan nuansa sporty. Kemudian pada lampunya membentuk huruf V sehingga lebih terlihat modern. Selain itu pada bentuk selebornya bulat namun terlihat kekinian. Kemudian hal baru lagi adalah pada cover knalpotnya yang mempunyai warna chrome mengkilap. Selanjutnya pada bagian shocknya berwarna gelap. Dengan demikian, maka Honda CB150 Verza tampil sedikit lebih gagah lagi.

2. Kekuatan Rangka dan Kaki-kaki

Kemudian kekuatan Honda CB150 Verza terletak pada rangka yang memang masih menggunakan bahan dasar Diamond Steel menjadikan motor ini lebih kokoh dan mampu menahan berat beban. Kemudian pada bagian shock belakang kini menampilkan warna hitam. Selanjutnya agar para pengendara merasakan kenyaman dalam berkendara, motor Honda CB150 Verza menggunakan suspensi tipe teleskopik pada bagian belakang dan belakangnya. Kemudian pada ban depannya berukuran 80/100, lalu roda belakang berdiameter 100/90.

3. Fitur Speedometer

Honda CB150 Verza kini menampilkan bentuk speedometer yang berpadu dengan balutan aksen karbon, sehingga terlihat lebih kekinian. Kemudian untuk mengetahui panelnya, maka motor ini menyediakan fitur digital sebagai sarana melihat sisa BBM, berapa jarak tempuh serta trip meter Kemudian pada panel pemberitahuannya masih tetap sama yaitu menunjukkan posisi gigi, injeksi, lampu utama dan sein. Selain itu untuk meningkatkan keamanannya, Honda CB150 Verza juga dibenami dengan fitur lock key yang mana kendaraan bisa hidup hanya menggunakan kunci magnet.

4. Dimensi pada Motor

Memang secara fisik motor ini sudah terkenal dari dulu ketangguhan melewati berbagai jenis medan jalanan. Untuk ukurannya sendiri panjang x lebar x tinggi berturut-turut 2.056 mm x 742 mm x 1.054 mm. Selain itu, jarak sumbu roda mencapai jarak 1.318 mm. Ukuran ini cocok bagi postur orang Indonesia. Kemudian dari segi kenyamanan, bodinya tidak terlalu menungging sehingga pengendara tetap merasakan santai. Selain itu bobot kendaraan ini memang masih sangat ringan yaitu 129 kg. Dengan demikian akan semakin cepat dan juga lincah saat melakukan manuver menyalip kendaraan. Hal yang menjadi andalan kendaraan terbaru ini adalah dari segi mesinnya yang berkapasitas 150. Memang Honda Verza terkenal memiliki tenaga tangguh, namun tetap hemat BBM. Mesin motor ini menggunakan tipe SOHC satu silinder, namun masih mampu melesat dengan cepat di jalanan. Dengan kekuatan mesin 150cc ini, maka Honda CB150 Verza mampu melaju dengan kecepatan maksimalnya mencapai 8.500 rpm dan torsinya 6.000 rpm. Selain itu teknologi PGM-FI juga terpasang agar performa pembakaran bahan bakar pada mesin berjalan dengan sempurna.

Honda CB150 Verza 2020 keluaran terbaru memang belum lama rilis, namun sampai saat ini peminatnya pun sudah cukup banyak. Terutama mereka para lelaki yang ingin tampil semakin keren dan gagah dengan menunggangi motor sport Honda CB150 Verza 2020 ini.

0 comments:

Posting Komentar