Senin, 23 November 2020

Silaturahmi Gen Eksis Bareng Honda Genio

 

Pada hari Jumat 20 November 2020, Astra Motor Kalimantan Barat bersama Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC) yang berada di bawah naungan Astra Motor Kalimantan Barat yang berada di Kalimantan Barat menggelar Event Online dan Offline serta melakukan pertemuan dengan menggunakan protokol kesehatan di Kota Pontianak. Agenda yang dilaksanakan ini juga bermaksud untuk memperkenalkan komunitas Genio yang terbentuk pada tanggal 23 Maret 2020 sekaligus Kopdar dengan tema Kopdar #Gen_Eksis bersama Honda Genio serta mendiskusikan kembali rencana kedepannya untuk komunitas Honda selama masa pandemi ini.

Pertemuan yang digelar Paguyuban HWBC ini diikuti oleh Komunitas Honda yang berada di wilayah Kalimantan Barat, terutama kota Pontianak. Seluruh peserta yang datang diwajibkan menggunakan masker dan berbekal hand sanitizer mengikuti protokol kesehatan.

Ketua Paguyuban Honda West Borneo Community Raymond Valentino mengatakan, acara ini digelar sebagai bentuk sarana silahtirahmi antar komunitas Honda Genio dengan Paguyuban HWBC sekaligus melakukan diskusi terkait rencana kedepannya untuk Paguyuban di era pandami ini di Kalimantan Barat “kita ingin mengajak teman-teman dari komunitas Honda Genio untuk dapat merasakan kekeluargaan dan kebersamaan tawa dan canda bersama paguyuban HWBC , kemudian bisa membahas kembali rencana yang sempat tertunda dan mendiskusikannya kembali dan pastinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ungkap Raymond.

Lukas Ferinata selaku Kepala Wilaya Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam event yang diselenggarakan Paguyuban HWBC dilaksankan dengan mematuhi peraturan pemeritah, diwajibkan menggunakan masker dan saat masuk tempat kopdar diwajibkan menggunkana hand sanitizer, menyatukan Komunitas Honda Genio merupakan langkah awal agar komunitas Honda tetap ada dengan persatuan kekeluargaannya “ Event Kopda #Gen_Eksis bersama Honda Genio kali ini yang diselenggarakan Paguyuban HWBC mengikuti peraturan pemerintah, dan tujuan dari kopdar kali ini ialah mempersatukan komunitas honda serta memberikan sarana diskusi terkait kegiatan positif yang akan dijalankan kedepannya” Ungkapnya.

Honda ADV 150

Honda ADV 150 2020 hadir dengan bodi yang menarik dan stylish dengan desain sporty pada bagian lampu depannya. Tak hanya itu, di bagian stoplamp dibuat lebih minimalis sehingga menampilkan kesan tegas dan manly. Banyak fitur canggih di sepeda motor ini yakni LED pada seluruh lampunya, panel meter digital, smart key, power charger, idling stop system, dan twin subtank rear suspension. Selain itu, Honda ADV 150 ini juga hadir dalam dua tipe yakni ABS dan CBS. Memiliki mesin berkekuatan 150 cc, SOHC, serta eSP menggunakan PGM-FI sebagai suplai bahan bakarnya. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,7 kW dan torsi 13,8 Nm. Di sisi lain, juga lebih irit dengan pemakaian bensin berkisar 46,6 km setiap liternya.

Sudah tidak dapat dibohongi lagi bahwa Honda ADV 150 2020 memiliki berbagai macam keunggulan yang pastinya akan memikat setiap penggunanya. Hal tersebut meliputi warna, desain body, kondisi mesin, kenyamanan, dan lain-lain semacamnya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan kelebihan dari motor Honda ADV 150 2020 yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilihnya sebagai kendaraan harian Anda.

Salah satu keunggulan dari sepeda motor Honda ADV 150 2020 ini ialah lebih hemat bensin daripada lainnya karena memiliki teknologi PGM-FI dengan rasio kompresi 10,8:1. Selain itu, tenaga yang dihasilkan juga cukup besar yang mana berasal dari tarikan tenaga mesinnya. Disinyalir, kendaraan ini hanya akan menghabiskan bensin sebesar 4 hingga 5 liter saja untuk bepergian rata-rata sejauh 20 km per harinya. Ini sungguh sangat irit dibandingkan dengan motor matik maskulin lainnya.

Memiliki desain bodi yang sporty, kokoh, dan kuat yakni dengan panjang 1950 mm, lebar 763 mm, serta tinggi 1,153 mm. Dilengkapi dengan windscreen yang fleksibel dan dapat diatur ketinggiannya. Joknya pun dibuat berlekuk sehingga posisi lebih nyaman dan aman. Motor ini mempunyai teknologi tinggi dalam desain bodinya sehingga keamanan pengendaranya akan lebih terjamin.

Hadir dalam warna-warna populer yakni Advance Red dan juga White untuk tipe ABS-ISS. Serta ada pula Tough Matte Brown, Silver, Black, dan Red bertipe CBS-ISS. Pilihan-pilihan tersebut menjadikan pengguna merasa percaya diri saat mengendarainya. Anda dapat memilih warna ini sesuai selera ketika memilihnya. Akan tetapi, harganya memang berbeda-beda. Semakin peminatan pasar besar, maka akan semakin mahal pula. Jadi, sesuaikan juga dengan ketersediaan anggaran.

Penggunaan sepeda motor Honda ADV 150 bisa untuk perjalanan sehari-hari sebab memiliki desain bodi yang nyaman seperti pada jok hingga pijakan kaki. Selain itu kemampuan kekuatan mesinnya dapat Anda manfaatkan ketika melewati jalanan tidak rata. Jok yang dimiliki oleh motor ini sangat luas dan mampu menampung banyak barang bawaan. Boncengannya pun lebar dan tidak akan membuat pengendara maupun orang di belakangnya terasa pegal saat bepergian jauh.

0 comments:

Posting Komentar