Selasa, 24 November 2020

Keseruan ADV150 Urban Exploride di Kota Pontianak

 

Pada hari Minggu 22 November 2020, Astra Motor Kalimantan Barat menggelar event ADV150 Urban Exploride dengan menggandeng komunitas ADV 150 dan juga PCX. Tak ketinggalan sejumlah manajemen Honda Kalbar juga turut ikut serta dalam rombongan mini touring menjelajah kawasan wisata di Kota Pontianak yaitu Tugu Khatulistiwa. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya, mini touring ini bisa menjadi sarana unjuk diri Honda ADV ke dunia.

Mini Touring yang menempuh jarak PP 23,8 KM ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari jaringan Honda, community perwakilan media. Seluruh peserta turing yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan dan diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan bekendara.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas sekaligus menjajal Honda ADV 150 di perkotaan. “kita ingin mengajak pengguna ADV 150 dapat merasakan ketangguhan Honda ADV 150 pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, ujar Lukas.

“Salah satu peserta mini turing Adi Saputro mengatakan acara ADV150 Urban Exploride ini menarik sekali dengan nuansa kota, kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas ADV150 Pontianak dan Astra Motor Pontianak. ‘Konsepnya seru, ada games menariknya juga dan doorprize, terlebih lagi ketangguhan motor ADV150 ini sangat cocok dengan rute jarak jauh yang kita tempuh, pokoknya rute street dan offroad bisa dilalui ADV150 ini jadi makin menambah keseruan berkendara”. Ungkapnya.

Honda ADV 150 2020 hadir dengan bodi yang menarik dan stylish dengan desain sporty pada bagian lampu depannya. Tak hanya itu, di bagian stoplamp dibuat lebih minimalis sehingga menampilkan kesan tegas dan manly. Banyak fitur canggih di sepeda motor ini yakni LED pada seluruh lampunya, panel meter digital, smart key, power charger, idling stop system, dan twin subtank rear suspension. Selain itu, Honda ADV 150 ini juga hadir dalam dua tipe yakni ABS dan CBS. Memiliki mesin berkekuatan 150 cc, SOHC, serta eSP menggunakan PGM-FI sebagai suplai bahan bakarnya. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 10,7 kW dan torsi 13,8 Nm. Di sisi lain, juga lebih irit dengan pemakaian bensin berkisar 46,6 km setiap liternya.

Salah satu keunggulan dari sepeda motor Honda ADV 150 2020 ialah lebih hemat bensin daripada lainnya karena memiliki teknologi PGM-FI dengan rasio kompresi 10,8:1. Selain itu, tenaga yang dihasilkan juga cukup besar yang mana berasal dari tarikan tenaga mesinnya. Disinyalir, kendaraan ini hanya akan menghabiskan bensin sebesar 4 hingga 5 liter saja untuk bepergian rata-rata sejauh 20 km per harinya. Ini sungguh sangat irit dibandingkan dengan motor matik maskulin lainnya.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc. Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga  memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang. Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna yang futuristik dan manly . Tipe ABS - ISS dipasarkan Rp 39,2 juta (On The Road Pontianak) ini tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan seharga Rp 36,1 juta (On The Road Pontianak), mendapat empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

0 comments:

Posting Komentar