Kamis, 26 November 2020

Faktor yang Membuat Kaki Menjadi Kram di Tanah Suci

 

Tak henti-hentinya kami akan menghadirkan sebuah artikel yang akan membahas mengenai seputar haji dan umroh. Biasaya tak sedikit orang yang pada saat sedang asyik berjalan mengitari Kota Mekah ataupun sedang melaksanakan ibadah tiba-tiba kakinya tak dapat di gerakkan. Rasanya pada saat itu terasa sangat kaku serta sakit sekali. Nah, hal inilah yang di katakan sebagai kram. Kram biasanya memang terjadi pada saat seseorang berolahraga, namun perlu di ingat pada saat Anda berada di Tanah Suci Mekah baik itu untuk melaksanakan ibadah umroh maupun haji banyak sekalai rangkaian ibadah yang menggunakan fisik. Bukan hanya ketika sedang olahraga, kram juga dapat menyerang pada saat Anda sedang tidur, berjalan kaki, ataupun pada saat sedang duduk santai. 

Lalu, kini Anda bertanya-tanya hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan kaki menjadi kram? Nah, sekarang tak usah khawatir kami akan sedikit membahas dan mengulasnya agar ibadah Anda menjadi lebih lancar di Tanah Suci:

1. Sedang mengalami masalah dehidrasi

Yang pertama adalah Kram dapat disebabkan karena tubuh kekurangan cairan atau biasa juga yang disebut dengan dehidrasi. Anda dapat mesiasatinya dengan cara memperbanyak mengonsumsi air putih Anda dapat mengonsumsi air zam-zam yang dengan mudah Anda temui pada saat berada di sana. Inilah alasan utama yang terjadi pada Anda ketika mengalami kram pada saat sedang tidur.

2. Kurang nutrisi

Elektrolit merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat terhindar dari masalah kram. Mengonsumsi berbagai macam makanan sehat seperti halnya buah-buahan dan juga sayur- sayuran berwarna hijau yang sangat kaya elektrolit bisa mencegah serangan kram. Maka dari itu Anda sangat disarankan untuk dapat memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur serta makanan ini sangat baik pula untuk menunjang tubuh melaksanakan rangkaian ibadah umroh ataupun haji di Baitullah .

3. Efek samping dari obat

Yang ketiga adalah kram bisa saja berasal atau disebabkan oleh beberapa obat seperti statis dan juga furosemid yang dapat menyebabkan otot menjadi kram. Sehingga pada saat Anda mengonsumsi obat-obatan ini, maka ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk dapat mengetahui dari efek sampingnya.

4. Kurangnya pemanasan

Selanjutnua adalah Kram dapat disebabkan karena kurangnya pemanasan. Perlu dicatat dan diingat pada saat berada di Tanah Suci terdapat banyak rangkaian ibadah yang akan menggunakan energi fisik seperti halnya berlari-lari kecil dan lainnya yang seperti berolahraga maka dari itu Anda diwajibkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya otot menjadi kuat dan juga lentur.

5. Olahraga yang berlebihan

Kram juga dapat terjadi akibat Anda terlalu sering berolahraga yang tergolong keras dari biasanya, maka dari  ini dapat membuat otot menjadi kelelahan dan berakhir pada kram. Maka dari itu sebenarnya olahraga itu penting asal jangan berlebihan melakukannya sebab yang berlebihan itu tidak baik .

6. Ukuran sepatu yang tidak tepat

Yang terakhir adalah kram dapat terjadi akibat Anda menggunakan alas kaki dalam hal ini sepatu yang tak sesuai ukuran kaki Anda dan kekecilan, maka dari itu pastikan terlebih dahulu bahwasannya Anda membeli sepatu yang ukuran tepat dan pas . Karena pada saat Anda menggunakan sepatu dengan ukuran yang tidak pas  tepat, maka akan dapat berisiko terkena kram.

Sebagai penutup perlu kami sampaikan kepada Anda bahwasannya Kram itu bukanlah sebuah gangguan dalam dunia kesehatan yang dapat Anda sepelekan. Kram yang berkepanjangan dapat merusak dari otot dan juga saraf. Oleh sebab itu jauhi faktor penyebab kram seperti contoh di atas agar Anda tidak mengalami kram supaya ibadah yang akan Anda kerjakan di tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah umroh ataupun haji dapat berjalan dengan lancar .

 

0 comments:

Posting Komentar