Minggu, 22 November 2020

Edukasi Safety Riding Siswa SMA N 9 Pontianak

 

Memberikan edukasi tentang pentingnya tentang cara aman berkendara bagi seluruh masyarakat dari instansi, perusahaan hingga pelajar hingga saat ini masih menjadi konsen utama bagi Astra Motor Kalimantan Barat. Melalui platform media hingga edukasi offline rutin dilaksanakan secara rutin dari dahulu hingga saat ini. Dulu, kegiatan edukasi safety riding dilaksanakan secara langsung, namun disaat pandemi sekarang maka edukasi safety riding diselenggarakan secara daring. Berbagai program yang tersaji dibalut dengan edukasi safety riding ini menjadi salah satu bukti jika kepedulian akan keselamatan dalam berkendara sangatlah penting.

Kita semua pasti sering mendengar maupun melihat terjadinya kecelakaan? Biasanya hal ini dibarengi dengan jatuhnya korban baik hanya sekedar luka-luka ringan hingga korban jiwa. Tidak cukup  sampai disitu saja, kecelakaan juga biasanya akan berdampak kerugian materi yang cukup besar. Pada saat ini, tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa dikatakan sangat besar. Berbagai golongan masyarakat dengan berbagai latar belakang sosial dan ekonomi serta tidak melihat golongan usia berpotensi besar mengalami dan menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Oleh karena itu, sangat penting bukan untuk paham tentang safety riding?

Pada  artikel-artikel sebelumnya, deguh.com selalu memberikan informasi menarik tentang Astra Motor Kalimantan Barat dari berbagai program dan hiburan, edukasi, promo atau diskon hingga informasi tentang pelatihan safety riding yang diselenggarakan. Nah, pada kesempatan kali ini tentu masih sama. Artikel ini akan membahas tentang upaya memprediksi  bahaya yang dilakukan oleh Astra Motor Kalimantan Barat dengan cara edukasi safety riding. Kamu penasaran? Yuk kita simak artikel yang ada dibawah ini.

Pada hari Jumat tepatnya tanggal 20 November 2020 Astra Motor Kalimantan Barat Edukasi safety riding Untuk Siswa dan Siswi SMA N 9 Pontianak dengan menggunakan sistem Webinar. Banyak pertanyaan dari peserta dalam cara agar tetap aman saat berkendara dan diskusi ringan dalam berkendara yang seharusnya dilakukan serta kuis berhadiah.

Edukasi safety riding untuk bulan november ini di Kalimantan Barat untuk mendukung pengurangan tingkat kecelakaan di Indonesia Astra Motor Kalimantan Barat berkerja sama dengan Astra Honda Motor dalam mengedukasi masyarakat dari setiap rana sekolah, perusahaan, instansi, masyarakat umum, hingga komunitas Honda.

Edukasi yang dilakukan dengan cara Webinar Online ini menjadi pilihan terbaik agar penyampaian kepada peserta berjalan dengan baik dan untuk mendukung protokol kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah. Dalam edukasinya Astra Motor Kalimantan Barat mengajak peserta untuk diajak berdiskusi berisi ilmu pengetahuan dasar tentang keamanan berkendara agar peserta selalu ingat dimanapun kita berada harus cari aman dan menjadi terbiasa dalam mengenal keamanan berkendara.

Antofany Yusticia yang merupakan Manager Safety Riding Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan dalam edukasi kali ini Astra Motor Kalimantan Barat mengangkat tema Sendiri Atau Berduaan Harus #Cari_Aman Untuk Siswa dan Siswi SMA N 9 Pontianak selalu ingat keselamatan berkendara Saat berboncengan atau sendiri “kita selaku pelopor Cari Aman saat berkendara bersama Astra Honda Motor berkerja sama dalam mengedukasi Siswa dan Siswi SMA N 9 Pontianak di Kalimantan Barat dengan tema pada kali ini dibulan november sendiri atau berduaan Harus tetap #Cari_Aman agar Siswa dan Siswi selalu berhati-hati dalam berkendara sendiri atau berboncengan.” tutur Antofany Yusticia.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Semoga dengan edukasi safety riding ini membuat masyarakat dan generasi muda sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. SALAM SATU HATI!

 

0 comments:

Posting Komentar