Minggu, 29 November 2020

Bagaimana Cara Menyembuhkan Biang Keringat Pada Saat di Tanah Suci?

 

Pada saat Anda berada diTanah Suci dengan mengingat cuaca yang panas maka akan muncul biang keringat yakni masalah pada area kulit yang sangat umum terjadi pada saat udara sedang panas. Udara yang tergolong panas akan dapat membuat Anda berkeringat dan juga keringat ini akan dapat menyumbat pori-pori yang mana menyebabkan benjolan-benjolan kecil yang berwarna merah. Jika Anda sedang megalami biang keringat pada saat berada di Tanah Suci maka Anda dapat mengatasinya dengan cara langkah mudah dibawah ini:

1. Es batu

Yang pertama adalah dinginnya es batu ternyata dapat membantu mengatasi rasa gatal akibat dari biang keringat dengan sangat cepat. Oleh sebab itu, Anda dapat melakukan pengaplikasiannya dengan cara mengompreskan ataupun dengan cara menggosokkan es batu di atas kulit kepala Anda yang terkena biang keringat untuk dapat menyembuhkannya.

2. Air hangat

Tips selanjutnya adalah dengan cara menggunakan air hangat yang cara pengaplikasiannya dengan cara Anda dapat berendam dengan air hangat yang telah dicampurkan terlebih dahulu dengan menggunakan baking soda. Bahan alami yang terdapat di dalam baking soda ternyata dapat meredakan rasa gatal dan mampu menyembuhkan biang keringat. Maka dari itu tak ada salahnya jika Anda menggunakan media ini untuk alternatif penyembuhan.

3. Oatmeal

Oatmeal merupakan sebuah perawatan yang tergolong populer untuk masalah biang keringat sebab sifat anti-iritasi, anti-inflamasi yang dapat menenangkan. Oatmeal akan memberikan semacam efek menenangkan pada area kulit Anda dan juga akan memberikan bantuan instan dari peradangan serta membantu mengatasi gatal-gatal yang disebabkan oleh biang keringat.

Lalu kini Anda bertanya-tanya bagaimana cara pengapliasiaannya? Caranya adalah dengan cara menambahkan satu cangkir bubuk oatmeal yang telah ditumbuk halus ke dalam bak mandi yang telah terlebih dahulu penuh dengan air dingin. Kemudian aduk hingga merata, hingga air mendapat warna susu.  Anda dapat melakukan hal ini dengan mandi ini selama kurun waktu 20 hingga 30 menit.

4. Ketimun

Keempat adalah Ketimun yang mana memiliki efek dalam hal ini mampu mendinginkan kulit yang bermasalah . Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara terlebih dahulu Anda potong mentimun menjadi irisan yang tipis-tipis. Kemudian rendam selama kurun waktu beberapa menit dalam media mangkuk air dingin yang telah dicampur dengan sebanyak dua sendok makan jus lemon. Tempatkalah irisan mentimun direndam pada area yang terkena selama kurun waktu 10 menit. Mentimun yang kaya akan kandungan air juga sangat baik dalam hal menjaga tubuh untuk terhindar dari masalah dehidrasi.

Itu dia yang dapat kami berikan semoga bermanfaat untuk Anda.

0 comments:

Posting Komentar