Senin, 30 November 2020

Apa 2 Varian Terbaru Supersport Honda CBR250RR?

 

Kapasitas mesin besar, lincah, gesit, dan akselerasi yang mak-nyos merupakan ramuan yang tidak bisa ditinggalkan oleh yang namanya motor sport. Perbedaannya dengan motor bebek dan matik adalah, motor sport selalu identik dengan performanya yaitu kecepatan maksimal yang di atas rata-rata. Motor sport selalu dipersenjatai dengan kopling atau perpindahan gigi manual. Hal ini ditujukan untuk membantu pengendara dalam mengendalikan akselerasi. Pengendara bisa men-set titik dimana dia akan membawa motornya kepada performa yang lebih maksimal. Touring memang aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang karena sangat identik dengan perjalanan jarak jauh. Dengan jarak yang ditempuh tersebut, pasti kendaraan yang sesuai adalah kendaraan yang memiliki ketahanan, mesin yang mumpuni, stabil, dan juga gesit. Untuk hal ini, memang sepertinya tidak ada pilihan lain kecuali motor sport yang sanggup memenuhi kebutuhan tersebut.

Sebaliknya, karena motor sport syarat dengan berat dan kopling manual, maka motor sport malah bisa sangat merepotkan untuk dikendarai dalam jarak dekat, terutama di pusat-pusat kota yang identik dengan kemacetan. Oleh karena itu, jika kamu hobi touring atau minimal sering melakukan perjalanan jauh, maka motor sport adalah pilihan yang paling cocok bagi kamu. Perlu diingat, meskipun konsumsi bahan bakar motor jenis ini masih sulit untuk masuk golongan irit, akan tetapi soal perawatan malah relatif lebih mudah. Hal itu sangat mungkin mengingat motor sport memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding jenis motor lainnya seperti bebek dan matik. Banyak anggapan salah mengenai perawatan motor sport. Perawatan motor sport sama sekali tidak ribet apabila dilakukan pemeliharaan rutin. Yang biasa dilakukan adalah mengganti komponen-komponen fast moving saja seperti kampas rem, oli dan filter oli.

Motor sport pada umumnya memang lebih menonjolkan sisi-sisi maskulinitasnya. Hal itu bisa dilihat mulai dari ukuran, spesifikasi, dan desain khusus yang dimilikinya seperti striping yang keren, ukuran ban yang lebih lebar dan tebal, dan jok yang bertipe racing atau single seat. Desain tangki yang ada di depan membuat kamu terlihat gahar saat menaiki motor sport. Motor sport merupakan tunggangan yang sangat ideal bagi orang-orang yang menganggap bahwa performa dan ketahanan itu penting. Terlebih dilihat dari masih banyaknya masyarakat di Indonesia yang masih melakukan perjalanan jauh menggunakan motor. Dengan begitu maka motor sport merupakan solusi untuk mempermudah perjalanan kamu.

Setelah sukses meluncurkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai varian tertinggi, PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapinya dengan pilihan terbaru Honda CBR250RR SP dan Honda CBR250RR. Keduanya memperkaya pilihan konsumen yang menginginkan sepeda motor supersport 250cc 2-silinder dengan DNA Total Control sesungguhnya. Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250cc yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) @11.000 rpm. Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Sementara itu, Honda CBR250RR diluncurkan dengan mempertahankan mesin performa tingginya yaitu 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-cylinder bertenaga maksimum 28,5 kW (38,7 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @11.000 rpm. Varian ini mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna Bravery Red Black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah sehingga tampak semakin agresif. Dua pilihan terbaru Honda CBR250RR series tersebut dipasarkan dengan harga yang kompetitif, sehingga diharapkan mampu mewujudkan mimpi konsumen yang menginginkan sepeda motor supersport berperforma terbaik. Astra Honda Motor selalu berusaha memahami berbagai keinginan konsumen untuk merasakan DNA Total Control Honda CBR Series melalui sepeda motor sport 250cc terbaik di kelasnya. Honda CBR250RR SP dan Honda CBR250RR memberikan pilihan yang lebih beragam, dengan tetap mempertahankan tampilan agresif dan performa tinggi khas Honda CBR250RR.

Honda CBR250RR SP dan Honda CBR250RR disematkan Throttle By Wire yang menjadi standar baru di kelasnya. Fitur ini menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan. Kedua varian terbaru ini masih memiliki tema desain “Speedy Shape”. Tampilannya agresif yang mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai. Selain itu, varian logo baru juga disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

0 comments:

Posting Komentar