Rabu, 14 Oktober 2020

Dapatkan Potongan 10% Di Seluruh Jaringan AHASS Kalbar Selama Bulan Oktober

 

Menurut Wikipedia Honda merupakan sebuah produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak tahun 1959 yang didirikan pada tanggal 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Dinegara kita Indonesia, Honda bisa dikatakan sebagai raja dunia otomotif dikancah persaingan penjualan sepeda motor yang mana motor-motor keluaran Honda digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk membantu berbagai macam aktivitas mereka sehari-hari, baik itu untuk mengantar anak sekolah, pergi kerja, pergi kuliah dan lain sebagainya. Para pengguna Honda juga berasal dari berbagai macam kalangan baik itu wanita hingga pria dan baik itu orang dewasa hingga lansia. Banyak sekali keluaran-keluaran produk Honda yang dicintai oleh para penikmatnya baik itu sepeda motor maupun mobil.

Tak dapat dipungkiri lagi bahwasannya Honda merupakan produsen sepeda motor dan mobil serta keluaran produk lainnya yang memiliki keunggulan dalam hal irit terkait bahan bakar dan mesinnya yang sangat halus dan lembut serta kencang pada saat digunakan . Semakin berkembangnya masyarakat zaman sekarang yang lebih ingin hidup praktis maka tak dapat dipungkiri jika di era sekarang ini masyarakat Indonesia perlahan namun pasti meninggalkan transportasi massal seperti halnya oplet atau angkutan umum yang dulunya mudah ditemui di daerah saya yakni Pontianak dan kini masyarakat lebih beralih menggunakan sepeda motor sebab efisien,efektif dan tidak memerlukan banyak biaya seperti halnya menggunakan angkutan umum.

Semakin tingginya konsumen sepeda motor membuat Honda selalu berusaha untuk memanjakan konsumennya, salah satunya adalah untuk Anda yang berdomisili di Pontianak sekitarnya yang memiliki sep   eda motor Honda. Banyak manfaat jika kamu melakukan servis motor yaitu sebagai bentuk menjaga kinerja mesin sepeda motor yang kamu miliki. Untuk kamu pemilik sepeda motor injeksi maupun karburator, keduanya tentu saja membutuhkan servis motor. Akan tetapi, bagaimana cara melakukan servis motor yang tepat? Kenapa perlu melakukan servis motor secara berkala dan ini alasan yang harus Anda ketahui mengapa Anda harus melakukan servis motor secara rutin, diantaranya adalah :

1. Performa Motor Terjaga

Penggunaan sepeda motor yang nyatanya digunakan untuk membantu berbagai macam aktivitas sehari-hari, mambuat penurunan fungsi pada sejumlah komponen di dalamnya. Sejumlah komponen mesin juga akan merasakan dampaknya. Kotoran sisa pembakaran, atau endapan sisa oli mesin yang juga dapat mengganggu kinerja mesin. Servis motor secara berkala dapat menjaga kinerja mesin sehingga performanya bisa kembali normal lagi dan bertenaga.

2. Motor Lebih Aman

Servis motor secara berkala bisa membuat Anda dapat mengetahui keadaan motor secara menyeluruh. Selain melihat kondisi sepeda motor dari luar maupun dari dalam mesin, Anda juga bisa mengetahui apakah motor Anda masih aman untuk digunakan atau tidak dalam beraktivitas harian.

3. Mesin Awet

Kualitas sepeda motor secara keseluruhan bisa menurun seiring berjalannya waktu. Namun, jika Anda tidak berniat mengganti sepeda motor, maka lakukan servis motor secara rutin untuk menajaga keawetan mesin. Servis motor dapat mengurangi resiko timbunyal kerusakan berat, sehingga tidak perlu mengganti komponen mesin yang tentunya lebih mahal.

4. Hemat Bahan Bakar

Salah satu keunggulan daripada servis motor secara berkala adalah hemat bahan bakar! Jika kondisi motor tetap terjaga, maka konsumsi bahan bakar motor akan tetap irit dibandingkan dengan motor yang tidak pernah diservis secara rutin. Servis motor berkala membuat pembakaran tetap maksimal sehingga penggunaan bensin pun jadi lebih irit.

Itu dia pemaparan manfaat service motor secara rutin, Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer untuk jaringan AHASS seluruh Kalbar akan memberikan program spesial bagi konsumen setia AHASS, salah satunya dengan memberikan potongan 10% untuk penggantian saringan udara dengan syarat minimal melakukan service dan ganti oli selama periode Oktober 2020. Saringan udara sepeda motor kerap luput dari perhatian meskipun sudah sangat kotor. Selain berakibat menurunnya performa sepeda motor, saringan udara yang kotor pun bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi semakin boros.

 Ini karena volume udara yang dibutuhkan oleh mesin berkurang namun pemakaian bensin tetap besar. Padahal saringan ini berfungsi untuk menyaring udara yang akan masuk ke throttle body atau karburator. Dengan begitu, maka udara yang masuk ke dalam ruang bakar kualitasnya bisa bebas debu. Saringan Udara pada sepeda motor Honda menggunakan teknologi Viscous Element  (bahan dasar sejenis kertas yang dilapisi oli) sehingga mampu menyaring udara lebih bersih dan menangkap debu dari udara luar.Usia pemakaian untuk saringan udara yang digunakan yaitu 16.000 km, sehingga bagi pengguna sepeda motor Honda yang memiliki saringan udara yang sudah mencapai batas maksimal disarankan untuk melakukan penggantian saringan udara.

Technical Service Manager Astra Motor Kalbar Iwan Hary Susilo mengatakan bahwa, untuk menghindari penurunan performa motor, pemeriksaan saringan udara sebaiknya dilakukan setiap service berkala di Jaringan AHASS yang tersebar di seluruh wilayah Kalbar. “kami berharap dengan adanya program dari AHASS ini, meningkatkan kesadaran konsumen setia sepeda motor Honda tentang pentingnya untuk service berkala dan pentingnya mengganti saringan udara.” Ungkapnya. Tidak hanya itu, Astra Motor kalbar juga memiliki program menarik lainnya, yaitu voucher penggantian oli sebesar 20 ribu dengan melakukan Booking Service  melalui aplikasi Motorku X selain itu konsumen juga akan mendapatan benefit berupa Oli Gardan, Air Radiator serta Busi secara gratis.

0 comments:

Posting Komentar