Minggu, 31 Mei 2020

Tetap Bisa Servis Motor Disaat Lebaran

Selamat siang teman-teman deguh.com dimanapun kalian berada. Sebelumnya deguh memohon maaf ya apabila selama ini terdadapat kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Pada artikel kali ini deguh akan memberikan informasi kepada kalian mengenai bengkel yang buka disaat lebaran. Pada saat hari raya idul fitri kita akan mengunjungi sanak saudara untuk bersilaturahmi. Namun, ada yang  berbeda pada lebaran tahun ini sebab sebagaimana kita ketahui bersama saat sekarang ini kita sedang dilanda pandemi covid-19 yang memaksa kita untuk berdiam diri dirumah saja dan menghindari kerumunan dan keramaiana.

Namun, tidak dapat dipungkiri jika kita juga terkadang harus keluar rumah, baik itu dikarenakan keadaan yang memaksa untuk kelar rumah. Misalnya saja karena ingin membeli bahan makanan yang mulai menipis dan lain sebagainya. Pada saat keluar rumah tentu saja kebanyakan dari kita menggunakan moda transportasi sepeda motor. Nah, pada saat semua bengkel tutup selama libur lebaran, Astra Motor Pontianak menyediakan layanan spesial bernama AHASS SIAGA yang bertujuan untuk melayani kebutuhan servis maupun emergency konsumen Honda di area Kodya Pontianak. Khusus untuk pergantain part, tidak dikenakan biaya sama sekali, bergitupun dengan fasilitas visit ke rumah semuanya tanpa biaya tambahan. Posko AHASS SIAGA terletak di halaman Astra Motor Ayani, dengan tersedia Mobil Bengkel Keliling, serta 3 motor bengkel keliling, dengan total 5 mekanik yang standby dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Dalam pelaksanaannya banyak konsumen terbantu dengan siapnya mekanik, terlebih yang bisa datang kerumah. Dengan tetap menerapkan standar kesehatan yang baik, para meaknik selalu menggunakan Masker, sterilisasi dalam setiap aktivitas, dan menjaga jarak aman. Standar kesehatan ini juga diterapkan di Bengkel AHASS selama pandemic Corona ini berlangsung, semuanya adalah demi kesehatan konsumen Honda dan juga SDM AHASS yang bekerja di bengkel. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak merawat sepeda motor yang kamu miliki. Untuk itulah mengapa servis motor secara berkala sangat diperlukan bagi pengendara motor. Berikut ini merupakan 5 keuntungan servis motor secara berkala:

1. Performa Kendaraan yang Selalu Maksimal

Kendaraan yang sering digunakan membuat komponen di dalamnya mengalami beberapa perubahan. Seperti masalah kampas rem yang semakin tipis, saringan udara yang kotor, masalah busi, dan lain sebagainya. Perawatan berkala membuat komponen tersebut dibersihkan sehingga jika sudah tidak bisa digunakan akan diganti. Dengan demikian performa kendaraan anda akan selalu maksimal.

2. Berkendara Lebih Aman dan Nyaman

Dengan servis motor yang dilakukan secara berkala, maka kondisi kendaraan Anda dapat diketahui secara menyeluruh. Dengan mengetahui kendaraan Anda dalam kondisi baik, maka perjalanan dengan motor akan lebih nyaman dan aman.

3. Mengurangi Risiko Mogok

Anda pasti tidak ingin mengalami motor mogok di perjalanan, karena selain merepotkan juga membuang waktu Anda. Motor mogok disebabkan karena adanya masalah pada sistem seperti fungsi accu yang sudah lemah, aliran bahan bakar tidak normal dan lain sebagainya. Jika Anda melakukan servis secara berkala, maka risiko mogok di jalan bisa dicegah karena sudah terdeteksi sejak awal.

4. Usia Kendaraan Jadi Lebih Lama

Resiko kendaraan rusak bisa dicegah dengan servis motor secara berkala sehingga membuat usia kendaraan Anda lebih lama.

5. Biaya Operasional yang Hemat

Kerusakan pada mesin motor yang terdeteksi lebih dini akan membuat perawatan jauh lebih murah karena jika komponen tersebut dibiarkan rusak parah akan menyebabkan komponen lainnya rusak. Dengan servis berkala ini, penggantian komponen hanya pada bagian yang rusak.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon maaf. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca sekalian.


0 comments:

Posting Komentar