Jumat, 22 Mei 2020

Astra Motor Pontianak Berbagi Paket Sembako

Pada saat pandemi seperti sekarang, kita semua dituntut untuk saling berbagi kebaikan. Sebagai masyarakat yang multikultural dengan berbagai macam ras dan etnis menjadikan Indonesia sebagai negara yang kaya akan keberagaman. Tidak dapat dipungkiri apabila sekarang ini kita banyak yang kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya akibat dampak dari covid-19.

Banyak relawan baik dari individu maupun kelompok yang memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk Astra Motor Pontianak sebagai salah satu bagian dari Grup Astra melalui program Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri, menggelar sebuah kegiatan sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) yang berlangsung pada Hari Rabu, 20 Mei 2020. Kegiatan CSR berupa pembagian sebanyak 300 paket sembako yang dilakukan secara serentak, sekaligus sebagai rangkaian HUT ke 50 tahun Astra Motor. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, kecap manis, susu kental manis dan mie instan.


Pembagian paket sembako ini di distribusikan melalui 10 cabang Astra Motor di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dengan sasaran utamanya adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu dan pekerja nonformal yang berdomisili di sekitar lingkungan operasional kantor Astra Motor.

Sejalan dengan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra dan juga cita-cita Astra untuk “Sejahtera Bersama Bangsa”, Kepala Wilayah Astra Motor Kalimantan Barat, Bapak Lukas Ferinata mengatakan, “Bantuan ini merupakan wujud dari kontribusi kami dalam membantu meringankan beban masyarakat serta bentuk dukungan dari Astra Motor terhadap pemerintah setempat di tengah penanganan Covid-19, sebagai upaya meringankan dampak sosial bagi masyarakat”

Khusus untuk Area Pontianak, Paket sembako juga disalurkan yaitu melalui Komunitas HWBC kepada anggota-anggotanya yang membutuhkan. Selain pembagian sembako, masyarakat juga diberikan masker sebagai salah satu sarana utama untuk menghalangi penularan virus atau bakteri ke dalam tubuh melalui mulut atau saluran pernapasan. Penggunaan masker juga disarankan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Dalam Proses pembagian sembako juga dilakukan dengan mengikuti himbauan pemerintah yaitu  dengan menjaga jarak warga yang datang, dimana penyerahan simbolis dilakukan melalui perwakilan warga yaitu ketua RT dan Ketua Komunitas HWBC. Sebagai perwakilan warga penerima bantuan sembako, Bapak Heru N selaku Ketua RT menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar ditengah kondisi saat ini, semoga keadaan ini segera berlalu dan sangat berterima kasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan oleh Astra Motor.


Banyak manfaat yang didapatkan pada saat berbagi dan jangan sampai kita berpikiran jika berbagi malah membuat kita mengalami kekuarangan, diantaranya manfaat dari berbagi adalah :

1. Merasa Lebih Baik

Banyak orang yang memiliki pola pikir bahwa bila berbagi, berarti akan kehilangan. Tapi sebenarnya membagikan waktu, cinta, pertemanan, nasihat atau benda, sama dengan mengekspresikan lebih banyak tentang siapa diri Anda. Anda tidak akan kehilangan apa pun karena Anda memberikan kesempatan kepada diri sendiri untuk menjadi apa adanya, dan itu akan membuat Anda merasa lebih baik.

2. Menimbulkan Rasa Syukur

Ketika Anda mau berbagi dengan sesama, Anda akan menjadi pribadi yang lebih bersyukur sebab Anda masih banyak orang-orang yang tidak seberuntung Anda. Alhasil disaat berbagi maka Anda akan merasa diri Anda haruslah bersyukur dan tidak banyak ngeluh.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pernahkah Anda berbagi rahasia kepada orang lain? Atau bila Anda adalah seorang pimpinan, Anda kerap berbagi tugas dengan anak buah. Dalam hal ini dibutuhkan sebuah kepercayaan dan rasa saling percaya yang kuat. Berbagi memberikan Anda kesempatan untuk melepaskan kecurigaan terhadap orang lain. Ini adalah cara yang tepat untuk menghapuskan keraguan Anda bahwa masih banyak hal-hal baik di dunia.

4. Membuat Hidup Lebih Berwarna

Ketika Anda diterima di universitas untuk menempuh pendidikan pascasarjana, hal pertama yang akan Anda lakukan adalah memberi kabar kepada orang tua dan teman terdekat. Begitu pula saat mendapat pekerjaan baru dan hal serupa lainnya. Bila suatu peristiwa penting terjadi, meskipun baik atau buruk, membaginya dengan orang lain akan membuat hidup terasa lebih hidup. Berbagi dengan orang lain berarti memberi Anda kesempatan untuk merayakan sesuatu, membicarakan keputusan yang sulit, dan mengobati batin dengan sesutu yang berharga.

Itu dia beberapa manfaat pada saat berbagi kebaikan kepada sesame, Anda juga bisa berbagi kepada sesame lewat langkah-langkah kecil nan nyata. Semoga pandemi ini segera berakhir ya sobat.


0 comments:

Posting Komentar