Jumat, 08 Mei 2020

Adiraku, Solusi Transaksi Aman Dan Nyaman Kapanpun Dan Dimanapun


PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau yang lebih dikenal dengan Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang berdiri pada tahun 1990. Awalnya Adira Finance dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance.

APLIKASI ADIRAKU

Jum’at (8/5) Adira Finance mengundang rekan-rekan blogger dan jurnalis untuk mengikuti Press Conference “Launching Aplikasi Adiraku” via aplikasi Zoom Cloud Meetings. Bertindak sebagai narasumber, Bapak Handi selaku Kepala Wilayah Adira Finance Area Kalimantan. Adiraku adalah inovasi terbaru dari adira yang bertujuan untuk memudahkan konsumen setianya di bidang digital untuk mendapatkan berbagai macam layanan dan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman. Kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas transaksi pembiayaan Adira Finance hadir di aplikasi adiraku yang dapat diakses secara online 24 jam setiap hari. Konsumen maupun calon konsumen dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial sesuai kebutuhannya dengan aman dan nyaman serta dapat berada #dirumahaja.


Memanfaatkan platform layanan berbasis digital dalam melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari tentunya memudahkan masyarakat dalam hal transaksi yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapu. Hal ini juga sejalan degan imbauan pemerintah untuk #dirumahaja guna menekan lajunya penyebaran virus corona (Covid-19). Aplikasi adiraku menghadirkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen maupun calon konsumen Adira Finance, antara lain:

·         Informasi Detail Kontrak
Fitur informasi detail kontrak merupakan layanan yang memudahkan konsumen tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance 1500511, konsumen dapat mengetahui detail informasi nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya melalui fitur ini.  

·         Bayar Angsuran Instan
Sistem virtual account yang terdapat pada fitur ini memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran secara real time melalui smartphone. Selain aplikasi adiraku, pembayaran angsuran juga dapat dilakukan dengan transfer ke Virtual Account Bank Danamon dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.

·         Riwayat Pembayaran
Fitur ini membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.

·         Eazy Klik
Bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit.

·         Simulasi Kredit
Fitur ini dapat digunakan oleh konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui jumlah angsuran produk pembiayaan Adira Finance yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

·         Whatsapp Chat Dering Adira Finance
Kini konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam dengan adanya fitur ini, selain melalui telepon 1500511, email customercare@adira.co.id dan media sosial.

·         Janji Bayar
Hadir sebagai solusi apabila pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran, fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.

·         Lokasi Cabang
Fitur ini terhubung langsung dengan Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang Adira Finance.

·         Cashback Reward Game
Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.

·         Informasi Umum
Adiraku memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen diantaranya persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi.

·         Pengajuan Kredit
Fitur yang dapat digunakan oleh konsumen Adira Finance maupun calon konsumen untuk mengajukan kredit pembiayaan mobil atau motor, baik baru maupun bekas serta berbagai pembiayaan produk rumah tangga (elektronik, furnitur dan gadget), dan multiguna. Dalam waktu 1x24 jam konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut. Ditengah situasi pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, fitur pengajuan kredit dapat menjadi solusi finansial bagi calon konsumen tanpa harus keluar rumah.

PENGGUNA ADIRAKU

Sejak diluncurkan secara resmi pada 20 Februari 2020 lalu di Jakarta, saat ini lebih dari 400 ribu pengguna smartphone iOS maupun Android di Indonesia telah mengunduh aplikasi adiraku, dimana 11 ribu diantaranya adalah dari wilayah Kalimantan. Untuk mengaktifkan layanan adiraku, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.


Bagi konsumen yang tertarik untuk mengajukan pembiayaan multiguna, Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak), yaitu cashback hingga Rp.1.000.000 untuk setiap pengajuan pembiayaan produk multiguna melalui aplikasi adiraku yang disetujui. Program ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020.  Yuk download segera aplikasi Adiraku dan rasakan kemudahan dan kenyamanan pada saat melakukan transaksi.



0 comments:

Posting Komentar