Minggu, 19 April 2020

Pengalaman Bersama Pegadaian, Mulai Dari Nabung Hingga Gadai


Halo teman-teman, rasanya sudah lama ya deguh tidak update di blog ini. Pada kesempatan kali ini deguh akan berbagi pengalaman niih untuk kamu. Pengalaman apa ya kira-kira? Haha yang pasti bukan soal pengalaman horor ataupun pengalaman percintaan ya. Jadi, deguh ingin berbagi pengalaman menggunakan pelayanan di Pegadaian. Kamu tentunaya tidak asing dengan yang Namanya Pegadaian, benar nggak? Untuk kamu yang belum tahu apa itu Pegadaian. Pegadaian adalah lembaga resmi yang mempunyai izin dalam pengelolaan keuangan gadai yang dasar hukumnya terdapat dalam Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150.

PEGADAIAN

Perum pegadaian melaksanakan usaha gadai, dimana suatu barang atau surat berharga dapat digunakan sebagai jaminan untuk meminjam sejumlah uang. Kini pegadaian bukan hanya digunakan untuk menggadaikan barang ataupun surat-surat berharga, namun juga bisa digunakan masyarakat Indonesia untuk Menabung emas. Sebagai anak muda saya tidak mau menghabiskan uang yang saya miliki hanya untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak perlu atau sering mengonsumsi makanan diluar. Sedikit demi sedikit saya menabung dan berinvestasi guna mempersiapkan keuangan untuk masa yang akan datang. Saya memilih untuk berinvestasi dengan cara menabung emas sebab menabung emas memberikan kesempatan untuk menambah nilai atas uang yang dimiliki.


TABUNGAN EMAS

Tabungan Emas adalah tabungan yang dimiliki pemilik rekening berdasarkan perjanjian jual beli emas dan penitipan emas yang disetujui oleh pegadaian dan pemilik rekening. Dengan kata lain, tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titip. alah satu jenis emas yang paling populer untuk ditabung adalah emas batangan. Berikut ini alasan dan pengalaman saya menabung emas di Pegadaian :

1. Syaratnya Mudah
Menabung emas sejak dini nyatanya akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk kedepannya. Kini masyarakat bisa memiliki emas dengan mudah yakni melalui menabung emas lewat Tabungan Emas dari Pegadaian. Persyaratan pun tidak rumit yakni hanya mengisi formulir pembukaan rekening lalu siapkan fotokopi KTP dan melakukan pembayaran administrasi. Proses pembelian emas dapat dilakukan mulai dari 0,01 gram. Menabung emas juga dibebaskan yakni tidak terikat jangka waktu. Kita juga mudah pada saat menabung yakni melalui Pegadaian Digital, hanya lewat smartphone maka nabung bisa kapanpun dan dimanapun. Emas yang kita tabung akan bisa diambil atau dicetak menjadi emas fisik minimal 1 gram emas.

2. Sangat Aman
Alasan dan pengalaman saya menabung emas di Pegadaian adalah sudah terbukti sangat aman. Tidak dapat dipungkiri jika sekarang dimana-mana bertebaran jasa menabung emas, namun kita juga harus memperhatikan berbagai risiko lainnya, seperti kehilangan ataupun bodong. Maka dari itu saya menabung emas di Pegadaian sebab sudah terjamin akan keamannya.

3. Nilainya Terus Naik
Pengalaman saya menabung emas sekitar dua tahun yang lalu, sekitar Rp.5.000 kala itu harga 0.01 gram. Sekarang harga emas 0.01 gram sekitar Rp. 8.000. Hal ini menujukan jika harga emas cenderung relatif stabil dan terus naik. Nilai ini bahkan cenderung naik dan tidak terpengaruh oleh inflasi. Berbeda dengan investasi saham yang fluktuatif, emas bisa berguna untuk jangka panjang karena memiliki potensi untuk memberikan keuntungan.


4. Pengelolaannya Bisa Dilakukan Sendiri
Selanjutnya adalah dalam mengelola tabungan emas di Pegadaian kita dapat mengetahui saldo yang kita miliki baik itu mengecek melalui buku tabungan ataupun dari aplikasi pegadaian digital. Kuasa penuh emas yang kita miliki menjadi hak kita sendiri dan tidak bergantung pada pihak lain.

5. Bisa Digadaikan Disaat Terdesak
Pengalaman saya pada saat mebanung emas di Pegadaian adalah saya dapat menggadai kembali emas yang saya miliki apabila saya membutuhkan uang mendesak. Sayang rasanya jika emas yang sudah ditabung harus dijual maka saya menggadaikan saja di Pegadaian dan jika saya ada uang maka emas tersebut akan langsung saya ambil.

Itu dia beberapa alasan dan pengalaman saya bersama Pegadaian. Pada tahun ini Pegadaian berulang tahun yang ke 119. Semakin jaya selalu Pegadaian teruslah membantu masyarakat disaat mengalami kesulitan dan teruslah menjadi wadah bagi kami yang ingin berinvestasi.
PEGADAIAN : MENGATASI MASALAH, TANPA MASALAH!!


0 comments:

Posting Komentar