Selasa, 31 Maret 2020

Tips Sehat Dengan #cari_aman Ketika Berkendara


Pada saat sekarang kita dihebohkan dengan virus yang kini menjadi wabah yang sangat menghawatirkan bagi kita semua, maka dari itu pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar dapat secara bersama-sama untuk mengantasipasi penyebaran covid-19 dengan menjauhi tempat keramaian dan jangan berpergian keluar rumah apabila tidak memiliki urusan yang tidak terlalu penting.

Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwasannya masih banyak masyarakat yang harus bekerja diluar rumah dan memiliki kepentingan untuk keluar rumah dikarenakan berbagai macam hal. Kebanyakan dari mereka ataupun ojol yang bekerja diluar rumah menggunakan kendaraan bermotor untuk membantu aktivitasnya. Melihat hal itu maka kini kita harus siap dalam berkendara selain untuk keamanan tapi juga untuk kesehatan kita.



Astra Motor Kalimantan Barat mengajak kita dengan beberapa tips untuk berkendara secara aman demi keselamatan dan juga kesehatan, berikut tips-tips sehat dengan #cari_aman ketika berkendara.

1) Tubuh Harus Sehat

Hal pertama yang wajib harus kamu lakukan dalam berkendara dan harus diperhatikan ialah perihal kesehatan tubuh, dalam kondisi yang sehat tentunya daya tahan tubuh akan semakin tinggi dan dapat terhindar dari berbagai macam serangan penyakit yang tersebar di udara. Sangat disarankan juga untuk mengonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

2) Menggunakan Masker

Hal yang selanjutnya harus diperhatikan disaat seperti sekarang adalah dengan melakukan upaya pencegahan yakni menggunakan masker pada saat berkendara. Bukan hanya melindungi kita dari udara yang kotor, nyatanya masker juga menjaga diri dari virus – virus yang membawa penyakit. Pakailah masker yang bersih dan usahakan menggunakan masker dengan berbahan kain dan cucilah sehari sekali supaya selalu aman untuk tubuh sebab bersih.

3) Mencuci Tangan

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan bahwasannya hal yang harus selalu diingat disaat wabah seperti ini adalah kita harus sering-sering mencuci tangan sebab kita tidak tahu siapa yang menyebarkan virus ini, meskipun orang terdekat kita sendiri. Dengan mencuci tangan maka virus akan mati dan cuci tangan juga jangan sampai asal-asalan tapi harus benar agar virus mati.

4) Gunakan Hand Sanitizer Sebelum Dan Sesudah Berkendara

Selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah sangat dianjurkan pada saat sebelum dan sesudah berkendara untuk menggunakan hand sanitizer. Hal ini dilakukan agar tubuh dapat terjaga dari kebersihan tangan dan juga mengantisipasi terbawanya virus dan bakteri yang berbahaya. Kebersihan tangan harus diperhatikan dan jangan sampai dilalaikan sebab tangan yang bersih akan memberikan keamanan terhadap diri kita sendiri dan orang disekitar kita.

5) Gunakan Riding Gear Lengkap Dan Bersih

Menggunakan riding gear seperti halnya helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu merupakan usaha guna melindungi diri dari gesekan pada saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Selain mengurangi gesekan apabila terjatuh, riding gear juga membantu pengendara dari cuaca dingin maupun panas. Pastikan riding gear yang digunakan dalam keadaan kering dan bersih untuk menghindari bersarangnya virus dan bakteri ditubuh.

Nah itu dia beberapa Tips Sehat Dengan #cari_aman Ketika Berkendara, selain beberapa tips di atas kamu juga harus ingat dan garis bawahi bahwasannya kamu juga menghindari keramaian dan social distancing dengan tujuan menghindari tubuh dari penyakit. FYI, pada saat ini terdapat beberapa daerah yang berpotensi menularkan penyakit maka dari itu agar kita selalu sehat dan aman dari penyakit maka haruslah melakukan pola hidup bersih. Cari aman saat berkendara demi keselamatan dan juga kesehatan bersama Honda.

0 comments:

Posting Komentar