Minggu, 22 Maret 2020

Rempah Yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Rempah dan bumbu alami sering sekali digunakan untuk membuat makanan agar terasa lebih sedap. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan beberapa bumbu dapur seperti halnya kunyit, lada, dan jahe. Tahukah kamu bahwasannya di balik manfaat sebagai penyedap rasa, rempah-rempah juga memiliki khasiat untuk kesehatan.

Sebagian besar dari rempah alami berasal dari Asia dan daerah Mediterania. Mengonsumsi rempah nyatanya mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan menghangatkan badan dari udara yang dingin. Dikarenakan telah terbukti akan sifat anti-inflamasi dan anti-bakterinya, tidak jarang rempah-rempah juga dipakai dalam komposisi suplemen dan vitamin.


Pada saat pandemik covid 19 pada saat sekarang ini, maka kita dianjurkan untuk menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi. Keadaan tubuh yang tidak bugar berisiko terpapar berbagai penyakit berbahaya seperti virus COVID-19. Pada kesempatan kali ini deguh akan memberikan informasi berkaitan dengan Rempah Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh versi Honda Kalbar. Tanpa berlama-lama yuk simak ulasannya hingga selesai:


1. Jahe
Jahe merupakan tanaman herbal asli Tiongkok yang mengandung zat yang sangat ampuh untuk menangkal berbagai macam virus . Jahe mampu meningkatkan sistem daya tubuh seba jahe mengandung properti antibakteri dan antimikroba untuk membantu tubuh melawan infeksi dan virus seperti flu dan batuk. Jika dikonsumsi secara rutin, jahe juga sanggup melawan efek penuaan dan meningkatkan aktivitas otak.


2. Bawang Bombai
Selanjutnya rempah yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah bawang bombai. Siapa yang tidak kenal jenis bawang-bawasngan ini, tahukah kamu bahwasannya mengonsumsi bawang bombai mengandung Anti bakteri dan anti virus dan mampu memperkuat sistem pernafasan dan turut menambah sel darah putih dalam tubuh serta mampu melawan pilek dan infeksi lainnya. Maka dari itu jangan takut ya mengonsumsi rempah yang satu ini.

3. Bawang Putih
Bawang putih merupakan rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan,namun tahukah kamu bahwa bawang putih juga sangat efektif melawan virus. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan disebutkan bahwasannya bawang putih terbukti meredakan gejala flu hampir sebesar 63%. Apabila rutin mengonsumsi bawang putih dengan dosis tinggi juga dapat berpotensi melindungi tubuh dari logam berat beracun yang berbahaya bagi kesehatan organ tubuh. Meskipun bisa memberikan bau mulut, kandungan antibiotik beserta vitamin C dan vitamin B paling tinggi ditemukan dalam bawang putih.

4. Temulawak
Selanjutnya adalah temulawak, jenis rempah yang satu ini banyak dikenal sebagai tumbuhan yang dapat membuat tubuh menjadi bugar. Temulawak tentu saja sangat cocok untuk rutin dikonsumsi oleh kita sebagai orang yang sibuk dengan berbagai macam aktivitas dan pekerjaan. Dengan mengonsumsi temulawak maka akan mengatasi rasa mual , membantu proses metabolisme tubuh dan menambah nafsu makan.

5. Kunyit

Terakhir adalah Kunyit, jenis rempah satu ini dikenal juga dengan nama turmeric. Ciri khasnya yang berwarna kuning berasal dari dari bahan aktif curcumin. Komposisi ini membuat kunyit sebagai salah satu rempah anti-inflamasi paling ampuh untuk melawan radikal bebas dan menghambat perkembangan sel tumor serta kunyit juga bermanfaat dalam hal melancarkan sistem pencernaan hingga masalah kulit.


Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan tentang Rempah Yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh , semoga disaat pandemic seperti sekarang ini kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari virus covid 19, Aamiin.

0 comments:

Posting Komentar