Jumat, 13 Maret 2020

Daftar Pembalap ASTRA Motor Racing Team Kalimantan Tahun 2020


Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan secara resmi memperkenalkan pembalapnya yang siap mengarungi sirkuit balapan pada musim 2020. Perkenalan para pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan berlangung pada Kamis (12/3) pukul 19.00-selesai yang diselenggarakan bertempat di Whats Up Café Pontianak. Launching ART Kalimantan disajikan dengan santai namun seru, dimulai dengan pembukaan oleh MC, lalu live acoustic hingga pengenalan para pembalap yang siap mengharumkan nama Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan tahun 2020.



PEMBALAP ART KALIMANTAN TAHUN 2020

Terdapat nama-nama pembalap lama yang masih menjadi skuat tim Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, diantaranya adalah :

1. Yossie Legisadewo
Yossie Legisadewo merupakan pembalap asli Pontianak, Kalimantan Barat. Pemuda yang lahir pada tanggal 3 November 1992 ini telah memiliki berbagai macam prestasi di dunia yakni juara umum  Kejurnas Region C Kalimantan di kelas 150 tune up (Expert) Musim 2019. Tidak hanya itu, namun juga sebagai Juara Nasional Honda Dream Cup (HDC) Musim 2019 juga di kelas 150 tune up open. 

2. Azi Firdaus
Azi Firdaus merupakan pembalap muda yang bergabung pada Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan tahun 2020. Pembalap asli daerah ini memiliki masa depan yang cerah untuk mengharumkan nama Kalbar. Azi lahir pada tanggal 31 januari 2004 di Kota Pontianak. Azi merupakan pembalap yang lolos ke PON XX Papua mewakili Kalimantan Barat.Pada Kejurnas Region C Kalimantan musim 2019 lalu, Azi berhasil meraih juara umum di kelas 150 tune up (Roockie) dan ia berhasil menyapu bersih semua gelaran seri yang berlangsung di lima tempat. 

3. Ruddy Setiawan Salim
Selanjutnya pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan tahun 2020 adalah Ruddy Setiawan Salim (Ruddy Salim). Pembalap asal Kalimantan Timur dengan menggunakan nomor motor 88 merupakan pemuda kelahiran Tarakan, 17 september 1983. Pembalap ini dikenal selalu konsisten dalam setiap erformanya, semangat terus Ruddy dan jadilah seorang juara.



4. Hendra Rusady
Hendra Rusady merupakan pembalap muda yang berasal dari Kalimantan Selatan. Pria kelahiran Pelaihari, 12 November 1997 ini merupakan pembalap muda harapan ART Kalimantan di masa depan. Pada musim 2019 lalu, Eenk sapaan akrabnya berhasil mengunci posisi ke dua Juara Umum Kejurnas Region C Kalimantan, di kelas 150 tune up (Expert) di bawah Yossie Legisadewo. Sementara di arena HDC musim 2019, Eenk berhasil meraih Juara Nasional di Kelas Supermoto 150 tune up open.

5. M. Noor

Terakhir ada nama M. Noor yakni pembalap yang baru bergabung dengan ART Kalimantan pada musim ini. M. Noor memulai debutnya di Tim ART Kalimantan dengan nomor keberuntungan 21. M. Noor merupakan pembalap asal Kalimantan Selatan yang lahir di Tanah Laut, 30 oktober 2001. Pemuda berusia 19 tahun ini siap mengarungi kompetisi dengan semangat menggebu-gebu layakanya seorang pemuda yang haus akan gelar.

TARGET ART KALIMANTAN TAHUN 2020

Dengan skuat pembalap terbaik tersebut, ART Kalimantan sangat optimis untuk dapat menatap musim 2020 dengan baik. Mempertahankan para pembalap terbaik yang mereka miliki, membuat ART Kalbar sangat ingin untuk bisa mempertahankan prestasi pada musim lalu. 

Pada tahun 2019 yang lalu, ART Kalimantan berhasil meraih gelar juara umum pada Kejurnas Motorprix Musim 2019. Dengan pembalap yang tidak jauh berbeda pada saat juara umum kemarin, tim binaan PT Astra Internatiobal Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak ini sangat siap untuk dapat meraih seluruh gelar di kelas utama, yakni pada Kelas Expert, Novice, dan Rookie.

Sementara itu, pada semua kelas utama, yakni pada kelas Expert, Novice, dan Rockey, lima pembalap ART Kalimantan sangat berpengalaman, sebut saja pembalap asli Pontianak yakni Yossie Legosadewo, sang juara umum Kelas Expert akan tetap membalap di kelas andalannya. 

Kemudian Rudy Salim dan Hendra Rusady, yang juga menjadi andalan pada kelas Seeded MP1. Sementara Adieta Herianoor dan Azi Firdaus di MP3, M Noor akan membalap di kelas MP5. Hadir pula nama Hendra Eenk yang tidak dapat diragukan akan potensi balapannya yang bagus. 

JADWAL BALAP MOTOPRIX REGION C KALIMANTAN

Untuk kamu yang penasaran dan ingin menyaksikan keseruan dari Kejurnas Motorprix Musim 2020, jadwal balap Motoprix Region C Kalimantan adalah sebagai berikut :
  • 22 Maret berlangsung di Kalimantan Timur
  • 19 April di Kalimantan Barat
  •  5 Juli KalimantanUtara
  •  6 September di Kalimantan Tengah
  •  29 Nopember di Kalimantan Selatan

Sekian informasi yang dapat penulis sampaikan tentang Daftar Pembalap ASTRA Motor Racing Team (ART) Kalimantan Tahun 2020, semoga kelima pembalap terbaik ASTRA Motor Racing Team (ART) Kalimantan mampu menorehkan hasil maksimal pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix Region C Kalimantan musim 2020.  SALAM SATU HATI!

0 comments:

Posting Komentar