Selasa, 17 Maret 2020

6 Makanan Dan Minuman Yang Dijadikan Buah Tangan Sepulang Dari Tanah Suci


Pada saat Anda berkunjung ke suatu tempat atau kesuatu daerah secara otomatis pasti akan membeli buah tangan atau oleh-oleh sebagai cinderamata. Begitu pula pada saat pergi haji ataupun umrah ke tanah suci pastinya akan juga membelikan sanak keluarga dan kerabat ditanah air buah tangan tersebut. Dengan fokusnya ke tanah suci adalah untuk beribadah dan bukan untuk berbelanja maka tak jarang Anda akan merasa kebingungan barang apa saja yang akan dijadikan buah tangan, benar tidak?  


Meskipun tak terdapat tuntunan oleh Rasulullah SAW tentang  kewajiban untuk memberikan buah tangan sepulang dalam melaksanakan ibadah umrah maupun haji di Tanah Suci. Akan tetapi, dalam prakteknya dimasyarrakat memberikan oleh-oleh untuk sanak keluarga dan juga tetangga telah menjadi semacam budaya yang harus difikirkan. Tak ada salahnya pada saat kita pulang dari tanah suci memberikan oleh-oleh untuk menyenangkan hati mereka yang rindu akan kehadiran Anda yang meninggalkan mereka untuk beberapa saat guna menunaikan panggilan Allah ke Baitullah. Nah, sekarang Anda tak perlu bingung-bingung lagi untuk mencari oleh-oleh haji. Sebab, sekarang  ini telah banyak toko-toko grosir yang tlah menyediakan keperluan haji secara lengkap dengan oleh-olehnya dengan harga yang sangat bervariasi. Berikut ini barang-barangnya:

1. Buah kurma

Buah kurma adalah buah yang sangat identik dengan tanah suci Mekkah , dengan rasanya yang manis serta kaya akan manfaat dalam dunia kesehatan di tambah lagi bauh yang sangat di sukai oleh Rasulullah SAW. Sepertinya buah yang satu ini merupakan oleh-oleh haji atau umrah yang wajib Anda bawa pada saat ke tanah air. Anda dapatmembeli buah ini sesuai dengan budget yang Anda punya, sebab harga kurma sangatlah bervariasi, misalnya saja jenis kurma lulu dengan kisaran harga yakni Rp200.000,00 per kilo nya.

2. Kacang Arab

Yang kedua adalah oleh-oleh pada saat Anda ke tanah suci guna melaksanakan ibadah haji maupun umrah adalah kacang Arab jenis futsuk yang memiliki kisaran harga jual sekitar Rp150.000,00 per kilo nya. Bukan hanya rasanya yang sangat gurih dan juga berasa manis, kacang yang satu ini juga sangat dipercaya kaya akan manfaat bagi para ibu-ibu yang sedang hamil. 

Kacang Arab dapat di suguhkan untuk semacam hidangan para tamu di rumah Anda yang berkunjung melihat keadaan Anda atau berbagi cerita tentang pengalaman ketika berkunjung ke Baitullah. Perlu Anda ketahui dan Anda catat bahwasannya harga dari kacang almond yang tersedia di toko-toko di Arab Saudi adalah sekitar Rp105.000,00 per 500 gramnya. Apabila harga dari kacang almond tergolong mahal maka tak ada salahnya Anda memberli kacang Arab jumbo juga dapat dijadikan menu pilihan, dengan kisaran harga yakni Rp60.000,00 per 500 gramnya.

3. Kismis

Yang ketiga adalah kismis , yang dapat dikatakan belum lengkap rasanya apabila orang baru pulang dari tanah suci, akan tetapi tidak membawa kismis. Kini Anda bertanya-tanya berapakah harga dari kismis itu? Harga per kilo dari kismis yakni sekitar Rp170.000,00. Pada saat sekarang ini, telah terdapat beberapa paket oleh-oleh haji yang mana berisi kismis, kurma ,kacang Arab, air Zam-Zam dan memperoleh bonus gelas cantik. Apabila Anda menginginkan memperoleh paket oleh-oleh haji yang cukup praktis dan juga efisien ini, maka belilah bentuk paket ini.


4. Cokelat

Cokelat Arab juga memiliki rasa yang berbeda dari cokalt lainnya. Rasanya yang nikmat seperti halnya cokelat kurma dan juga cokelat almond. Harga dari cokelat Arab Saudi cukup bervariasi, mulai dari Rp17.000,00 per 6 bijinya , hingga Rp135.000,00 per kemasannya. Terjangkau kan sahabat sekalian.

5. Air zamzam

Air zamzam yang dari dulu telah ada pada zaman Nabi dengan sejarahnya yang sangat menakjubkan. Air zamzam telah banyak peneliti yang melakukan penelitian pada air ini dan hasilnya memang benar jikalau air ini kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Maka dari itu setiap orang telah selesai menunaikan ibadah haji maupun umrah tentunya sanak keluarga atau tetangga menunggu jatah oleh- oleh air ini yang kaya akan manfaaat, meskipun di tanah air banyak yang menjual air zamzam. Namun yang di takutkan masyaarakat adalah keasliaannya. Maka dari itu mereka mengonsumsi air zamzam dari jama’ah yang baru pulang dari tanah suci dan membawa oleh-oleh air zamzam.

6. BuahTin
Buah tin yang di Indonesia kurang familiar akan buah yang satu ini. Buah tin sangat mudah dijumpai di Arab Saudi. Buah yang kaya akan manfaat sehat ini yang dapat dikonsumsi langsung, dikeringkan, ataupun dibuat selai.

Itu dia 6 makanan dan minuman yang biasanya dijadikan buah tangan dari jama’ah yang pulang dari tanah suci guna menunaikan ibadah haji maupun umrah. Semoga Anda memperoleh banyak sekali manfaat pada saat setelah mengonsumsinya.



0 comments:

Posting Komentar