Jumat, 27 Desember 2019

Tips Untuk Kamu yang Baru Pertama Kali ke Tanah Suci


Pada saat Anda baru pertama kali menginjakkan kaki ke tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah umrah maupun ibadah haji, sebagian dari Anda pastinya akan merasa kebingungan serta penasaran dengan suasana dan juga kondisi yang berada di Tanah Suci. Banyak sekali para jama’ah yang memiliki anggapan bahwasannya di Tanah Suci itu identik dengan yang namanya tanah yang gersang dan hamparan padang pasir yang luas.


Untuk Anda yang baru pertama kali melaksanakan dan menginjakkan kaki di tanah suci Mekkah, maka Anda dituntut untuk selalu waspada, bagi Anda para calon jama’ah yang memiliki rencana untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci dan juga ingin mengetahui apa saja yang patut Anda persiapkan untuk berangkat kesana, berikut ini adalah tips-tips nya yang kami berikan untuk Anda:

1. Luruskan niat Anda

Yang paling utama dan juga paling penting adalah untuk Anda, ada baiknya pada saat menjalankan ibadah umrah ataupun haji untuk segera meluruskan niat Anda, bahwasannya Anda ke sana itu semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT,. Jauhkan dan hindari niat-niat yang sifatnya duniawi seperti halnya sifat  ataupun ke tanah suci hanya untuk belanja oleh-oleh untuk sanak keluarga serta saudara di tanah air. Bawalah uang secukupnya saja yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Lalu ikhlaskan hati ini dan juga serahkan semuanya pada Allah SWT sebab kita tak akan mengetahui apa yang akan terjadi pada kita pada saat berada di Tanah Suci.

2. Pilih waktu yang tepat

Meskipun kita telah lama mengetahui bahwasannya ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja selain pada saat bulan haji, akan tetapi para calon jama’ah telah dituntut untuk pandai-pandai pada saat  menentukan kapan ia akan berangkat kesana waktu yang pasnya supaya dapat merasakan kenyaman dan keaman supaya ibadah umrah dapat berjalan dengan lancar. Paat musim panas, yakni diantara bulan Juni hingga Agustus, temperatur di Kota Mekkah dapat mencapai hingga 45 C. Sedangkan pada saat musim dinginnya memiliki temperatur suhu pada saat malam hari mencapai 80C , yakni dimulai pada bulan November hingga Februari, sedangkan pada siang harinya memiliki kisaran suhu antara 38C hingga 42C.

3. Pilihlah biro perjalanan yang terpercaya

Bagian yang harus Anda perhatikan juga adalah Anda wajib mencari dan mengetahui biro perjalanan yang akan menjadi travel Anda. Pastikan biro perjalanan yang Anda memberikan kenyaman dan juga keamanan selama perjalanan untuk ibadah Anda.

4. Sering-sering Olahraga

Pada saat Anda akan melaksanakan ibadah umrah yang nantinya akan dilaksanakan di tanah suci Mekkah dan banyak ibadah- ibadah yang akan mengguras energi fisik Anda, maka dari itu kami sangat menyarankan untuk Anda sebagai calon jama’ah umrah untuk memulai sepertihalnya latihan berjalan kaki dengan jarak tempuh yang lumayan memberikan keringat atau dengan  jogging. Lakukanlah hal ini secara teratur dan juga rutin , serta perbanyaklah membaca dan juga mempelajari buku-buku yang berkaitan dengan umrah beserta pula dengan doa-doanya.

5. Siapkanlah perlengkapan dengan teliti

Pada saat Anda masih berada di Tanah air maka sangat dianjurkan untuk Anda mempersiapkan segala perlengkapan dengan teliti, jangan sampai ada barang ataupun perlengkapan yang tinggal dan akan malah membuat ibadah Anda terganggu, seperti misalnya, pakaian ihram, alas kaki, sarung tangan, jilbab bagi jama’ah wanita,  kaus kaki, serta body lotion. Jangan lupa juga membawa pakaian yang secukupnya, multivitamin , kacamata, sajadah, Al Quran, obat, serta berbagai macam keperluaan pribadi lainnya.

6. Bawa uang jangan terlalu banyak

Yang terakhir tips yang kami berikan untuk Anda adalah ada baiknya jika Anda membawa uang yang secukupnya dan tidak terlalu banyak, jangan sampai pada saat Anda berangkat kesana dengan membawa uang yang berjumlah banyak maka akan malah membuat Anda menjadi tidak khusyu beribadah karena takut kehilangan uang Anda tersebut ataupun Anda akan menjadi incaran dari para penjahat.

Itu dia sedikit ulasan tips dari kami semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua, semoga ibadah Anda di tanah suci memperoleh pahala yang banyak dari Allah SWT dan juga dapat kembali ke sana lagi untuk beribadah lagi, sebab banyak orang yang mengatakan pada saat seuasai dari tanah suci maka terdapat rasa rindu untuk dapat kembali ke tanah suci untuk kembali menjadi tamu Allah SWT.


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html