Minggu, 29 Desember 2019

Tips Tubuh Sehat Ketika Belum Berangkat Ke Tanah Suci Dan Hingga Tiba Disana


Seluruh jama’ah yang telah memutuskan untuk dapat berangkat ke tanah suci Mekkah guna menjalankan rukun islam yang ke 5 pastinya telah mempersiapkan diri mereka dengan sebaik mungkin dengan akomodasi financial dan juga kesiapan mental serta perlengkapan yang sangat mencukupi mereka berada disana. Namun, pada saat Anda berangkat ke tanah suci pastinya akan melakukan perjalanan yang terkategori panjang yang mana bisa saja dapat membuat tubuh Anda lelah, lesu, lunglai ,letih dan menjadi ingin tidur. Ditambah lagi masalah makanan setempat yang belum tentu sesuai dengan makanan yang sehari-hari Anda konsusmi dan ada juga yang tak biasa mengonsumsi makanan tersebut malah membuat masalah bagi pencernaan mereka. Ditambah lagi faktor lainnya seperti cuaca dan iklim yang sangat jauh berbeda antara tanah air dan tanah suci sangat menggangu kesehatan Anda serta masih banyak lagi faktorfaktor lain yang bisa memepengaruhi akan kondisi kesehatan Anda.


Pastinya Anda berangkat ke tanah suci untuk dapat beribadah sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT guna memperoleh ampunan dan menambah pahala Anda, namun jika disana Anda mengalami masalah sakit misalnya maka itu akan dapat menggangu peribadatan Anda sebab kesehatan yang tidak mendukung untuk Anda melakukan hal-hal dosana. Maka dari itu kami tertarik untuk dapat memberikan tips untuk Anda supaya dapat mengantisipasi hal-hal yang tak Anda inginkan terjadi agar pada saat Anda beribadah akan menjadi lebih khusyu. Berikut ini adalah tips nya:

Ketika Masih Di Tanah Air :
  • Pada saat Anda masih berada di tanah air maka menjaga kesehatan tubuh haruslah diperhatikan dan dilatih. Yang pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan konsultasi ke dokter untuk dapat mengecek kondisi kesehatan Anda apakah ada masalah atau tidak.
  • Yang kedua adalah aturlah dan biasakan untuk mengatur pola hidup yang sehat seperti dengan istirahat yang tergolong cukup. Anda juga diwajibkan untuk dapat melakukan vaksinasi flu dan juga vaksinasi meningitis pada saat beberapa hari sebelum Anda berangkat ke tanah suci.
  • Kemudian yang harus Anda perhatikan adalah kebutuhan obat-obatan pribadi yang nantinya akan Anda bawa ke tanah suci Mekkah seperti misalnya obat pusing, diare, flu dan lain sebagainya nya. DiKarena iklim di tanah suci nanti sangat berbeda dengan iklim yang ada di Indonesia, maka dari itu tak ada salahnya jika Anda membawapakaian hangat seperti halnya jaket, peci , syal, kaos kaki dan lainnya.
  • Yang keempat adalah memperhatikan akan asupan gizi pada saat di tanah air dan di tanah suci sebab asupan gixi yang baik akan membuat tubuh menjadi kuat dan mampu menjadi tameng untuk penyakit masuk ke tubuh kita, Anda dapat mensiasatinya dengan sering-sering mengonsumsi buah-bahan dan sayur-sayuran.
  • Latih tubuh Anda untuk dapat berolahraga pada saat di tanah air, sebab perlu Anda ketahui terdapat rangkaian ibadah haji maupun umrah di tanah suci yang mewajibkan Anda untuk dapat melakukannya dan itu sangat menguras energi. Misalnya saja lari-lari kecil lakukan latihan ini secara teratur dan sesering mungkin.

Ketika Berada Di Tanah Suci:
  • Yang paling pertama adalah memang secara iklim telah sangat jelas perbedaan antara tanah air dan tanah suci. Dengan adanya perbedaan iklim ini adalah hal yang sangat mempengaruhi akan kesehatan para jama’ah , meskipun banyak juga faktor lainnya yang dapat mempengaruhi akan kesehatan para jama’ah. Untuk itu Anda harus mempersiapkan perlengkapan untuk mengatasi masalah iklim tersebut.
  • Lalu hal yang perlu Anda perhatiakan adalah jangan sampai Anda mengalami masalah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh yang akan membuat Anda menjadi lesu,lemah dan tak bersemangat untuk melakukan rangkaian ibadah di tanah suci, maka dari itu memperbanyaklah mengonsumsi air putih meskipun hanya sedikit yang Anda minum usahakanlah untuk mengonsumsi sesering mungkin afar terhindar dari dehidrasi. Setidaknya dalam sehari Anda sedikitnya mengonsumsi air putih  sebanyak delapan gelas setiap harinya.
  • Yang ketiga adalah jika membahas tentang makanan, maka ada baiknya Anda mengonsumsi makanan yang sesuai dengan makanan yang khas dari Indonesia. Untuk masaklah ini Anda tak perlu merasa khawatir, sebab biasanya biro perjalanan akan memberikan jamuan makanan yang khas dari Indonesia baik itu pada saat makan di Hotel ataupun di tempat lain. Hal ini mereka lakukan agar Anda menjadi selera makan dan tidak mengonsumsi makanan yang tak pernah Anda konsumsi serta menghindar supaya Anda tidak mengalami masalah diare.
  • Yang terakhir adalah bagi Anda yang memiliki penyakit kronis , maka ada baiknya Anda selalu mengusahakan untuk dapat minum obat secara rutin teratur. Bagi jama’ah yang memiliki penyakit darah tinggi (hipertensi) maka ada baiknya melakukan pengecekan secara rutin kepada tim medis untuk memantau kondisi tekanan darah Anda .


Itu dia tips yang dapat kami berikan semogaa bermaanfaaattt!!!!

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html