Minggu, 29 Desember 2019

Tips Cepat dan Aman Kredit Motor Honda


Motor Honda bukan lagi menjadi rahasia umum jika menjadi produsen motor yang sangat diminati masyarakat. Menurut datanya saja jika sekitar 70% pangsa motor ditanah air menunjukan jika masyarakat Indonesia lebih gemar menggunakan sepeda motor Honda.  Honda menmang sangat diminati oleh masyarakat, karena motor Honda dikenal irit bahan bakar dan awet digunakan. Masyarakat pastinya sampai sekarang ini masih mempercayai motor Honda menjadi pilihan mereka ketika membeli motor. Pembelian produk motor Honda sendiri bisa dilakukan dengan cara cash ataupun dengan cara kredit. Pada faktanya dilapangan masyarakat lebih memilih membeli sepeda motor Honda dengan berbagai alasan, diantaranya adalah:

  • Harga jual kembalinya motor Honda tidak mudah jatuh di pasaran, jadi ketika Anda pemilik motor Honda hendak menjual motor Honda, harganya tidak terlalu jatuh.
  • Sparepart motor Honda mudah di dapatkan di pasaran, dibandingkan dengan merk motor lainnya.
  • Kapasitas mesin motor Honda yang cukup besar dan motor Honda ini awet bahan bakarnya, jadi bisa untuk perjalanan jarak jauh.




Dilihat dari berbagai alasan diatas, tak heran jika masih banyak masyarakat yang akhirnya memilih mengajukan kredit motor Honda saat mereka tidak bisa langsung membeli motor Honda secara cash. Kredit motor Honda bisa menjadi solusi pas untuk dapat langsung membeli motor Honda. Berikut ini adalah tips yang perlu Anda perhatikan saat Anda berniat mengajukan kredit motor Honda.

1. Tentukan Budget Awal

Ketika Anda ingin kredit motor Honda, kalkulasikan terlebih dahulu budget awal yang Anda miliki untuk membayar uang muka kredit motor. Semakin besar uang muka awal, maka untuk angsuran selanjutnya akan semakin ringan sesuai masa tenor yang dipilih. Untuk mengetahui berapa budget yang harus Anda siapkan sebagai uang muka, tidak salahnya Anda mendatangi dealer terdekat dengan rumah Anda, berapa minimal uang muka yang harus dibayar, angsuran, serta bunga yang harus dibayar. Jika Anda memiliki uang muka lebih banyak dari uang muka minimum, maka Anda bisa membayar uang muka lebih besar, jadi angsuran pembayaran lebih kecil dan tenor pembayaran lebih singkat.

2. Kepastian Produk Ready Stock

Saat Anda ingin kredit motor Honda, pastikan tipe motor Honda yang Anda inginkan ready stock. Hal tersebut akan memudahkan Anda mengkalkulasi waktu kapan Anda bisa mengambil motor. Jika ternyata tipe motor Honda yang Anda inginkan ready stock, maka Anda bisa langsung membayar uang muka awal. Jika tipe motor yang Anda inginkan tidak ready stock maka Anda perlu menunggu tipe motor Honda tersebut sampai motor Honda tersebut datang.

3. Fasilitas Dari Pihak Dealer dan Leasing

Ketika Anda membeli motor Honda secara kredit dari pihak dealer, terlebih dahulu Anda harus menanyakan fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan dari pihak dealer maupun pihak leasing untuk menunjang keamanan dan kenyamanan Anda selama kredit motor. Secara umum, biasanya dari pihak dealer Anda akan mendapatkan fasilitas jaket, hel, dan fasilitas pemeriksaan atau ganti oli gratis selama 1 tahun. Selain itu, untuk bunga angsuran akan lebih baik jika Anda memilih leasing yang menetapkan angsuran bunga tetap daripada bunga menurun maupun anuitas. Fasilitas bunga dari leasing akan membantu Anda mengkalkulasi besaran cicilan yang harus disiapkan per bulan.

4.  Keamanan BPKB

Pada saat Anda ingin kredit motor Honda, pastikan BPKB akan langsung dijaminkan kepada pihak leasing. Tanyakan kepada pihak leasing bagaimana keamanan BPKB yang digunakan dan bagaimana cara mendapatkan salinan BPKB ketika Anda ingin mengurus STNK. Leasing yang terjamin adalah Federal International Finance (FIFGROUP). FIFGROUP adalah perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 1989 oleh Astra yang menyediakan fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda. FIFGROUP terus berkembang dengan menambahkan rangkaian produk pembiayaan yang luas untuk memenuhi berbagai keperluan pelanggan, yang dilakukan dengan menerapkan manajemen risiko yang terintegrasi.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengajukan kredit motor Honda. Salam satu hati!

0 comments:

Posting Komentar