Senin, 23 Desember 2019

Tak Ada Salahnya Anda Membawa Madu Pada Saat Ke Tanah Suci


Madu merupakan cairan yang sangat menyerupai sirup, akan tetapi memiliki karakter yang lebih kental dan juga memiliki rasa manis, yang mana dihasilkan oleh lebah dan juga tawon.Cairan yang sangat manis ini dapat dikatakan sebagai pemanis yang alami dan juga pengganti gula yang kaya akan manfaat. Madu sangat baik bagi kesehatan Anda dan juga kecantikan serta menyembuhkan berbagai macam penyakit lainnya.

Jauh sebelum para ahli dan pakar dibidang ini melakukan penelitian tentang khasiat madu, Allah SWT telah menjelaskannya terlebih dahulu yang terdapat di dalam al-quran Surah An-Nahl ayat 68

وَأَوْحَىٰ رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ

Yang artinya:
“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”



Dari ayat itu dapat menjelaskan bahwa terdapat khasiat dari madu yang diberikan Allah SWT yang diberikan kepada seluruh umat manusia, yakni berbentuk madu. Di dalam tubuh telah Allah ciptakan sebauh mesin untuk dapat memproduksi sehingga apa yang dimakan oleh lebah tersebut dapat menghasilkan cairan yang berbentuk kental dan memiliki rasa manis serta dapat digunakan untuk obat penyembuh sakit untuk manusia. Pada saat sekarang ini, tak sedikit dari kita yang menggunakan madu untuk dijadikan multivitamin ataupun suplemen guna memenuhi kebutuhan nutrisi didalam tubuhnya.

Madu yang kaya akan kandungan riboflavin, zat besi, magnesium, protein, vitamin,potassium,glukosa, fruktosa, air, dan juga mineral, termasuk juga zinc , niasin, kalsium, dan tembaga yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sangat muah Anda dapatkan didalam madu. Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang terkandung didalam madu:

1. Mampu menghaluskan kulit

Pada saat Anda berada di tanah suci dan apabila ke sana pada saat musim panas dengan cuaca yang panas maka dengan Anda membawa madu sangat bemanfaat dalam hal menghaluskan kulit Anda. Kandungan Asam glukonat dan juga asam organik ringan yang terdapat di dalam madu bisa membantu melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati guna mempercepat regenerasi, mengurangi yang namanya keriput dan juga garis penuaan, dan mampu meningkatkan elastisitas pada kulit. Madu yang juga kaya akan kandungan gula dan juga asam amino yang dapat berfungsi dalam hal mempertahankan kelembaban kulit.

2.Sebagai Obat luka

Madu yang dari dulu sangat dikenal guna mengobati luka, kandungan glukosa dan enzim yang terdapat didalam madu yang biasa disebut dengan oksidase glukosa mampu menjadi antiseptik yang kuat. Namun, hanya madu asli yang dapat melakukan reaksi semacam ini dan madu yang berada di dalam kemasan tak bisa melakukan reaksi semacam ini. Untuk dapat menjadi aktif dan juga dapat mengurai glukosa madu, oksidase glukosa memerlukan lingkungan dengan pH sekitaran 5,5-8,0 dan juga natrium. PH madu murni yang mana berkisar antara 3,2 hingga 4,5 terlalu rendah untuk dapat mengaktifkan enzim. Kulit dan juga cairan tubuh memiliki pH relatif yang tinggi dan juga mengandung natrium sehingga dapat memberikan kondisi yang tepat guna pembentukan hidrogen peroksida. Hal ini dapat Anda praktekan pada saat mengalai luka di tanah suci, maka tak ada salahnya Anda membawa madu murni pada saat ibadah ke tanah suci Mekkah sebagai perbekalan.


3. Antioksidan yang kuat

Madu yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat amat tinggi mampu menjaga tubuh Anda dari yang namannya serangan radikal bebas. Bahkan, sebuah antioksidan yang bernama “pinocembrin” hanya dapat Anda temukan di dalam madu, sangat kaya khasiat ya madu ini. Dengan adanya antioksidan ini maka tubuh Anda akan menjadi jauh lebih sehat dan juga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

4. Membantu mengatasi masalah pernafasan

Madu yangsangat efektif guna membantu mengatasi penyakit pernapasan. Sebuah studi yang berasal dari Bulgaria yang menggunakan sebanyak 18.000 pasien telah menemukan sebuah fakta baru yaitu bahwa madu dapat membantu dalam hal mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan juga sinusitis. Madu merupakan obat yang sangat efektif untuk para penderita penyakit pilek, flu, dan juga infeksi saluran pernapasan. Maka dari itu Anda yang memiliki masalah pernapasan, ada baiknya membawa madu untuk digunakan mengatasi penyakit Anda itu apalagi disana dengan padatnya orang maka tak jarang terjadi kontak fisik dengan jama’ah lain yang dapat menularkan penyakit misalnya saja batuk dan pilek.

5. Merangsang pertumbuhan jaringan

Madu yang memiliki kandungan Propolis, vitamin, mineral ,enzim, dan juga serbuk sari. Dapat membantu dalam hal merangsang pertumbuhan pada jaringan baru. Jika, digunakan pada luka bakar maka madu akan dapat mempercepat penyembuhan dan juga mampu mengurangi jumlah jaringan parut.

Itu dia informasi yang dapat saya berikan untuk Anda, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html