Rabu, 25 Desember 2019

Sejarah Singkat dan Hasil Penelitian Tentang Air Zamzam


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, kelihatannya tidak ada satu umat muslimpun di dunia ini yang meragukan lagi akan yang namanya keistimewaan dan juga keajaiban dari Air Zamzam yang mana telah banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh para ahli pada sumur yang terletak di Masjidil Haram, sekiranya 21 meter dari Ka’bah, yang berbanding lurus dengan Maqam Nabi Ibrahim A.S.

Sejak pada tahun 1910 sebemum masehi atau sekitar 2572 tahun sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW , Sumur Zamzam telah dapat dimanfaatkan oleh para keluarga Nabi Ibrahim dan juga oleh para Malaikat. Cerita sejarah telah mencatat akan kemunculan Air Zamzam ini yang mana diawali dengan kisah oleh Nabi Ismail AS yang pada waktu itu masih berusia balita dan cerita ibunya, Pada mulaya Hajar diajak oleh Nabi Ibrahim AS ke sebuah padang pasir dan lembah yang sangat tandus, disana kering, dan juga tak ada mata air serta gersang di sekitaran Baitullah. Setelah itu sekira beberapa lama ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim, Hajar memiliki perasaan bahwasannya anaknya ini Isma’il sedang kehausan yang sangat parah, lalu Hajar kebingungan ia hanya bisa lari mondar-mandir antara Shafa dan juga Marwa dengan mencari bantuan sekiranya terdapat rombongan cavila yang lewat membawa perbekalan air dan dapat menemukan sumber air, sampai singkat cerita pada akhirnya timbul semacam keajaiban dari hentakan kaki Nabi Isma’il yang mana pada saat itu ia masih berumur balita dan dalam keadaan masih bayi. Dengan hentakan kkai dari Isma’ail  ini yang menghantarkan adanya kekuatan yang mendapatkan bantuan dari Jibril atas perintah Allah SWT , sehingga mengalirlah air dari sumur yang lalu ia gunakan untuk minum menghilangkan kehauasan ditenggorokannya dan sumur itu hingga saat ini dikenal dengan nama sumur Zamzam.

Air Zamzam, yang pada sejak pertama kali kemunculannya sangat amat dipercaya sebagai ssatu-satunya jenis air yang sangat berbeda dari air-air lainnya sebab kaya akan manfaatnya. Baik itu dari zatnya ataupun dari khasiatnya yang sangat melimpah. Hal ini telah diungkapkan oleh para peneliti-peneliti di dunia ini dan hasilnya sangat tidak disangka-sangka oleh para peneliti tersebut, dan kita sebagai umat muslim wajib bangga dan memperkuat kepercayaan kita akan kebesaran Allah SWT.

Sebuah peneliti yang bernama Tariq Hussain, yakni insinyur yang sangat ahli dalam bidang kimia  Eropa yang pernah bertugas di Jedah yang merupakan ahli Hidrologi berasal dari Pakistan pernah meneyelidiki akan kuntitas dan juga kandungan dari air sumur Zamzam , dari hasil penelitian yang ia lakukan menunjukkan sebuah fakta bahwasannya air sumur Zamzam bisa memancarkan air hingga 11 hingga 18 liter per detik. Jadi , jika di kalkulasikan pada setiap menitnya sumur zamzam bisa menghasilkan air sebanyak 660 liter , padahal ukuran dari sumur ini hanya sekitar 5 x 4 meter saja.


Air Zamzam adalah air karbonasi yang sangat tajam dan juga sangat kaya akan unsur-unsur serta komposisi kimianya yang sangat bermanfaat mampu mencapai kurang lebih 2.000 miligram per liternya. Padahal air ini tergolong biasa saja jika orang awam melihatnya, contohnya saja air yang berasal dari sumur bor Mekah al-Mukarramah dan juga oase-oase di sekitaran tempat tersebut hanya memiliki unsur-unsur kimia sebesar 260 miligram per liternya dan sangat jauh berbeda dengan zamzam.

Unsur-unsur kimia yang terdapat di dalam air zam-zam bisa dibagi menjadi ion-ion atau bagian-bagian terkecil yang dapat memiliki muatan listrik yang positif yang mana komponen ini terdiri dari ion sodium kurang lebih sekitar 250 miligram pada per liternya, ion kalsium sekitaran 200 miligram setiap liternya, kandungan magnesium atau logam yang berwarna perak yang mampu bercahaya jika  dibakar  dengan sekitaran 50 miligram pada setiap liternya dan juga kandungan potasium atau unsur kimia halus yang berwarna putih  sekitar 120 miligram pada setiap liternya.

Bukan hanya itu tapi huga  terdapat ion-ion negatif yang mana terdiri dari ion sulfat atau garam asam belerang  dengan kadar sekitar 372 miligram pada setiap liternya, ada juga kandungan bikarbonat dengan sekitaran 366 miligram pada setiap liternya, netrat atau garam asam sendawa sekitaran 273 miligram pada setiap liternya), terdapat juga ammonia sebanyak 6 miligram pada setiap liternya dan juga fosfat sebanyak 25,0 miligram pada setiap liternya.

Dengan banyaknya komponen-komponen yang terdapat di dalam kandungan air zamzam pastinya ia memiliki perannya masing-masing yang dapat membantu dalam halmeningkatkan vitalitas sel-sel tubuh serta membantu mengganti kekurangan komposisi kimia yang berada di dalam sel-sel. Jika Anda mengalami kekurangan dalam hal kimia di dalam tubuh maka tak ada salanya mengonsumsi Air Zamzam yang telah terbukti akan kandungan sehatnya untuk tubuh.



0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html