Jumat, 27 Desember 2019

Masyarakat Kalbar Wajib Miliki Honda Sonic 150R


Motor Honda Sonic 150R merupakan motor yang sengaja dikeluarkan Honda dipasar motor sport bebek kelas 150cc. Ya meskipun pada tahun sebelumnya pabrikan Honda telah mengeluarkan motor bebek 150cc yaitu Honda CS-1, namun faktanya kekuatan Honda CS-1 tidak mampu menandingi rivalnya. Karena hal itu lah pabrikan honda kembali mengeluarkan varian motor terbarunya yaitu Motor Honda Sonic 150R.

Untuk memberikan performa yang tangguh dan cepat, motor ini dipersenjatai dengan mesin berkpasitas 149,16 cc yang telah dipadukan dengan Programmed Fuel Injection yang mampu menekan penggunaan bahan bakar serta menciptakan gas emisi yang ramah lingkungan. Nah, selengkapnya Anda bisa membaca review kami berikut ini.

1. Desain Stylish dan Modern

Bicara soal desain maka Honda Sonic 150R memiliki desain body yang cukup stylish dimana ada sebuah undukan pada body yang seakan memisahkan bodi dengan bagian cover mesinnya. Dan untuk penggunaan jok, Motor Honda Sonic 150R memiliki jok yang berukuran lebar dan empuk. Pada bagian jok ini lah yang merupakan salah satu kelebihan motor ini.

2. Dashboard Multifungsi dan Futuristik

Selain mengkonsep desain body secara futuristik, ternyata Motor Honda Sonic 150R juga ingin mengeluarkan motor dengan desain futuristik. Hal tersebut bisa dilihat dari penggunaan desain panel dashbord Honda Sonic 150R yang berbentuk trapesium yang dilengkapi dengan berbagai indikator serbaga guna yang menggunakan model digital. Dengan pada posisi sebelah kiri di isi dengan panel bahan bakar dan sedangkan untuk indikator minyak pelumas dan indikator lampu utama dan sen ditaruh pada bagian atas.



3. Dimensi Yang Ramping

Motor Honda Sonic 150R  memiliki ukuran 1.944 x 669 x 977 mm, dimana pada jarak sumbur doa mencapai 1.275 mm. Dan dari Astra Honda Motor sendiri mengklaim dengan dimensi sebesar itu, Sementara untuk rangka yang digunakan pada Motor Honda Sonic 150R yaitu menggunakan jenis rangka Twin Perimeter Frame yang terbuat dari bahan material almunium yang kuat dan kokoh. Dengan penyematan kerangka dengan bahan material tersebut, Motor Honda Sonic 150R memiliki kemampuan handling dan manuver yang tinggi.

4. Mesin Yang Tangguh dan Manuver Cepat

Jadi untuk performa Motor Honda Sonic 150R  tidak perlu diragukan lagi, dengan menggunakan type mesin 4-langkah DOHC 4 katup yang di dukung dengan silinder tunggal yang berkapasitas 149,16 cc. Motor Honda Sonic 150R mampu mengeluarkan tenaga sebesar 11,8 kW atau 16 Ps pada 9.000 RPM dengan torsi 13,5 Nm pada 6.500 RPM. Sedangkan untuk sistem bahan bakarnya motor ini mengandalkan sistem Programmed Fuel Injection (FI) untuk menekan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

5. Suspensi dan Handling Yang Kuat

Selain menggunakan kerangka perimeter frame yang kuat, Honda Sonic 150R ini juga dibekali dengan kaki kaki yang kuat. Ini dibuktikan dengan penggunaan sistem telescopic suspension di bagian suspensi depan, dimana dengan menggunakan sistem suspensi tersebut Motor Honda Sonic 150R siap memberikan kenyamanan bagi pengendara. Sementara untuk sistem suspensi pada bagian belakang menggunakan monoshock yang dipadukan dengan lengan anyun yang di adopsi dari Honda CB150R Streetfire. Pada bagian sistem pengereman, Honda Sonic 150R ini menggunakan cakram hidrolik yang sangat kuat pengeremannya. Dan untuk pada bagian bannya, motor ini menggunakan velg 17 inchi yang dikemas dengan ban berukuran 70/90 pada bagian depan dan 80/90 pada bagian belakang.

Sekian informasi yang dapat deguh sampaikan, melihat kecanggihan motor yang satu ini untuk dikendarai di jalanan Kalimantan Barat maka sangat pas untuk kamu miliki. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.



0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html