Kamis, 26 Desember 2019

Ketika Di Tanah Suci Banyak-Banyaklah Menyantap Kurma


Buah kurma adalah buah yang sangat identik dengan negara timur tengah, buah yang tergolong wajib untuk dijadikan oleh-oleh ini untuk para jama’ah haji maupun umrah yang berangkat ke tanah suci untuk dijadikan buah tangan untuk sanak keluarga maupun kerabat yang berada di tanah air. Apa sajakah manfaat dari buah kurma untuk kesehatan? Maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan pembahasan dan penjelasannya untuk Anda:

1. Sumber energi

Bukan hanya sebagai sumber serat yang tergolong baik, buah kurma juga dapat dijadikan sebagai sumber energi yang paling efektif untuk tubuh Anda. Dengan mengingat padatnya rangkaian ibadah yang akan Anda lakukan dan pastinya akan sangat menguras enegi, maka tak ada salahnya Anda mengonsumsi kurma sebab kurma dapat memberikan sumber energi. Dengan Anda mengkonsumsi 100 gram buah kurma yang segar maka tubuh Anda akan memperoleh energi sebanyak 12 sampai 15 persen. Apabila Anda mengkonsumsi buah kurma yang kering maka kandungan antioksidannya akan menjadi berkurang.

2. Mampu melancarkan pencernaan

Kurma yang memiliki kandungan serat maka sangat pas dikonsumsi jika Anda mengalami masalah sulit untuk BAB. Pada saat Anda berada di tanah suci maka tak ingin rasanya jika waktu ibadah Anda yang sepatutunya digunakan semaksimal mungkin harus ilang akibat dari masalah perut yang sulit BAB, maka konsumsilah kurma yang kaya akan serat itu.



3. Sumber dari antioksidan

Buah kurma juga sebagai sumber dari yang sangat membantu dalam hal melindungi tubuh Anda  dari berabagai radikal bebas yang bisa menyebabkan masalah kanker. Secara tak langsung, pada saat Anda mengkonsumsi buah kurma akan secara otomatis dapat membantu tubuh Anda terhindar dari resiko berbagai macam jenis kanker. Zat-zat fitokimia yang dapat dengan mudah Anda temui didalam buah kurma antara lain adalah sterol, tanin ,polifenol, dan karoten.
4.  Dapat mencegah insomnia

Insomnia adalah suatu keadaan yang memaksa kita untuk mengalami kesulitan untuk dapat tidur tepat waktu , masalah ini sering diderita oleh orang-orang yang sangat “sibuk” di zaman modern seperti sekarang ini. Jika Anda mengalami insomnia pada saat di tanah suci ini sangatlah tidak baik sebab tubuh akan butuh yang namanya istirahat sebab rangkaian ibadah yang akan menguras fisik dan mengalami kelelahan. Jika tak beristirahat dengan cukup maka pola tidur pun akan terganggu dan menemui masalah bagi tubuh Anda itu, dengan adanya kandungan vitamin B3 dalam buah ini bisa  membantuAnda dalam hal mengurangi gejala insomnia.

5. Membantu menyembuhkan Anemia
Buah kurma yang memiliki kandungan mineral yang sangat amat tinggi dapat membantu mengatasi masalah anemia. Para penderita anemia pasti akan merasa lemas dan lesu, ini sangatlah tidak baik jika Anda berada di tanah suci tubuh menjadi lesu dan lemas sebab Anda kesana adalah untuk beribadah semaksimal mungkin kepada Allah SWT. Buah kurma yang kaya akan kandungan zat besi dapat menyeimbangkan kekurangan zat besi untuk Anda para pasien anemia.

6. Mengobati penyakit demam berdarah

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan telah menunjukkan bahwasannya mengkonsumsi buah kurma bisa membantu dalam hal meningkatkan jumlah trombosit bagi pasien yang sedang menderita penyakit demam berdarah. Persentase dalam hal peningkatan kadar trombosit dengan Anda mengonsumsi sari kurma ialah sebesar 23.90% per harinya, sedangkan dalam hal peningkatan kadar trombosit tanpa mengonsumsi sari kurma hanya menemui angka 8.09% per hari. Kandungan sari kurma inilah yang sangat berperan penting dalam hal meningkatkan produksi trombosit ialah sejumlah karbohidrat seperti halnya arabinosa ,manosa, galaktosa, dan xilosa sebagai dalam bahan penyusun granula trombosit.

7. Aman bagi penderita diabetes

Nah, untuk Anda yang memiliki masalah dalam hal diabetes, maka tak usah khawatir untuk tidak mengonsumsi buah yang satu ini. Bukan hanya aman untuk dikonsumsi oleh para penderita tekanan darah tinggi, namun buah kurma juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit diabetes. Kurma yang kaya akan kandungan karbohidrat sederhana yakni glukosa dan juga fruktosa. Glukosa ialah karbohidrat yang telah siap serap dan juga membutuhkan insulin didalam penyerapannya. Sedangkan fruktosa merupakan gula yang terdapat di dalam buah-buahan.
Untuk dapat masuk ke dalam sel, fruktosa tak membutuhkan insulin, dengan hal ini buah kurma sangatlah aman bagi para penderita Diabetes Melitus (DM).

8. Menjaga kesehatan jantung

Buah kurma adalah buah yang sangat kaya akan kandungan kalium. Kalium yang sangat berfungsi dalam hal menjaga kesehatan jantung dan juga pembuluh darah sebab bisa menstabilkan denyut jantung Anda, mengaktifkan kontraksi otot-otot jantung, dan juga dalam hal mengatur tekanan darah.

Itu dia sedikit tips yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai manfaat sehat dari buah kurma semoga bermanfaat untuk Anda yang akan berangkat ke tanah suci.




0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html