Selasa, 10 Desember 2019

Keseruan Indonesia CBR Race Day 2019

Dunia balap adalah seni olahraga yang menjadikan pesertanya berlomba-lomba untuk menjadi yang terdepan pada saat lomba dimulai. Olahraga yang satu ini bisa dikatakan sebagai olahraganya para laki, akan tetapi tak jarang pula kaum hawa ikut terjun ke dunia balap. Beberapa hari yang lalu terlah berlangsung Seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Sentul International Circuit, pada tanggal 6-8 Desember 2019.

Indonesia CBR Race Day 2019 total diikuti sekitar 200 starter pecinta Honda CBR dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Bukan hanya pembalap yang antusias akan event akbar ini, namun para penonton juga tak kalah antusias untuk menyaksikan keseruan pembalap idolanya. Para penonton dan pengunjung yang memenuhi tribun menambah keseruan event kali ini, ditambah lagi para penonton bisa melihat beberapa motor modifikasi CBR yang dipajang oleh pihak penyelenggara.

Pada ajang Indonesia CBR Race Day 2019, pihak Astra Honda Motor (AHM) berharap kepada para riders dari berbagai usia bisa merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan kendali penuh melalui Indonesia CBR Race Day. Untuk para pencinta motor berkonsep Total Control, dihadirkan kelas baru dalam Indonesia CBR Race Day.


Kelas ini memberi kesempatan bagi mereka (riders) yang berusia dibawah 16 tahun untuk bisa merasakan secara langsung Honda CBR series yang memiliki DNA balap. Dengan tetap mengedepankan keselamatan, AHM berharap Indonesia CBR Race Day pada tahun ini bisa memberikan kesenangan dan kebahagiaan bagi para bikers Honda dan keluarga besar komunitas Honda.

Pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2019 juga dihadirkan berbagai macam kegiatan menarik lainnya bagi para pecinta Honda CBR. Di antaranya Parade Bikers, gathering komunitas Honda, beragam games menarik, serta kelas modifikasi melalui CBR Modif Contest untuk kategori CBR 150 dan kategori CBR 250, kelas ini diikuti oleh komunitas Honda CBR yang berasal dari  berbagai wilayah di Indonesia.

Selain menyelenggarakan balapan CBR, AHM juga memajang beberapa motor sport Honda, seperti CBR sampai tunggangan MotoGP versi jalan raya, Honda RC213V-S. Panitia menyiapkan motor untuk mengisi etalase CBR Modification Contest, hingga menyiapkan line up motor All New CBR250RR dan moge RC213V-S yang dipajang di sekitar paddock. Terlihat juga beberapa peserta balap masih mengotak-atik motornya untuk menemukan setingan terbaik.

Sebanyak 200 starter pencinta Honda CBR dari berbagai daerah bersiap untuk meramaikan seri ketiga Indonesia CBR Race Day 2019 yang digelar di Sentul International Circuit pada tanggal 6-8 Desember nanti.

Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pencinta kecepatan sepeda motor Honda untuk dapat merasakan sensasi kecepatan motornya di lintasan balap. Mengusung tema “It’s Time for Total Control”, Indonesia CBR Day 2019 yang digelar AHM bekerja sama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC).

Pada gelaran ini, dibuka kelas baru yaitu Junior Exhibition khusus untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun untuk merasakan performa tinggi Honda CBR series. Selain Junior Exhibition, AHM juga menghadirkan kelas lainnya bagi pengguna CBR series yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu 150cc dan 250cc. Masing-masing kelas memiliki tiga kategori yaitu komunitas, non komunitas, dan open category.

Sebelum melakukan balapan, para peserta mendapat arahan terkait teknik balap pada sesi coaching clinic pada Sabtu (7/12) dari pembalap World Grand Prix Moto 2 Dimas Ekky Pratama. Pada sesi ini, para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.  Indonesia CBR Race Day yang telah digelar tiga kali di tahun ini bertujuan untuk mewadahi antusiasme yang tinggi dari para bikers Honda CBR pecinta kecepatan.

0 comments:

Posting Komentar