Sabtu, 28 Desember 2019

Kenalan Dengan Moge Keren Honda CMX 500

Astra Honda Motor selalu menghadirkan sepeda motor terbaru yang siap diperuntukkan bagi konsumen setianya. Bukan hanya memberikan kenyamanan, akan tetapi juga selalu memberikan kepuasan bagi para konsumennya. Kali ini datang cruiser andalan Honda, yakni CMX 500. Honda CMX500 Rebel terus menjadi model yang terlaris, kini angka penjualannya menembus angka 70 persen.

Honda CMX500 Rebel merupakan salah satu Sepeda Motor Besar (Moge) Honda di Indonesia. Secara penjualan, dibandingkan dengan model moge lainnya, motor bergaya cruiser ini tercatat dengan penjualan paling laris dipasaran. Mengacu pada data yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) penjualan perbulan untuk Rebel ini mencapai 23-27 unit.

Versi terbaru dari CMX500 Rebel ini, resmi meluncur di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2019. CMX500 Rebel versi terbaru diklaim memiliki banyak ubahan, terutama dalam hal meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan dalam hal berkendara. Terdapat pula penyegaran pada bagian lampu utama yang kini telah menggunakan teknologi lampu LED.

Selain itu, tampilan speedometer juga mengalami penyegaran dan pembaharuan dengan ditambahkan layar LCD yang memiliki lampu berlatar putih dan mampu memberikan beragam informasi, seperti indikator posisi persneling, hingga konsumsi bahan bakar. Sektor jantung pacu dibekali mesin berkubikasi 471 cc, 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder. Berkat kapasitas itu mampu menghasilkan tenaga maksimum 34 kW pada 8.500 rpm dan torsi puncak 43,3 Nm pada 6.000 rpm.

Honda CMX500 Rebel bakal menjadi salah satu jagoan PT Astra Honda Motor (AHM) di segmen big bike. Gaya cruiser siap menarik minat penggemar moge untuk berpaling, apalagi motor ini diklaim memiliki daya tarik untuk dimodifikasi. Tak salah, karena Rebel 500 bakal sangat nyaman dikendarai. Pengendara bisa duduk dengan sempurna di atas motor. Balutan warna hitam semakin memperkuat desain yang fleksibel, sejalan dengan sisi bawah yang dicat halus.

Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135 mm. 'Satu tombol' speedo 100 mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar. Jeroan Mesin 471 cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR500R. Setelan ECU diubah untuk fokus pada torsi. Honda mengklaim penyaluran torsi sangat halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Torsi maksimum 45,8Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 35,2kW @ 8.500rpm. Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67 mm x 66.8 mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Honda CMX500 Rebel mengusung mesin berkapasitas 500cc parallel twin-cylinder. Saat ini, AHM punya sembilan moge yang akan dijadikan senjata untuk berpenetrasi. Sebelum CMX500 Rebel, sudah ada delapan lainnya, termasuk model paling laku CB500X yang berkontribusi sekitar 50 persen dari total penjualan moge Honda di Indonesia.

Honda CMX500 Rebel sebenarnya bukan barang baru. Model ini sudah membumi duluan di Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Di sana, selain disediakan tipe mesin 500 cc, juga ada tipe 300 cc. Ketika masuk Indonesia, tentu ada penyesuaian, ada perbedaan antara Rebel yang dipasarkan di Indonesia dengan versi Eropa atau AS, tapi tidak signifikan.Perbedaan tersebut hanya terdapat pada standar emisi. Jika di Eropa atau AS, standar emisi sudah mencapai Euro6, maka untuk Indonesia didapatkan setelan untuk cocok dengan standar emisi Euro3. Sementara di Thailand sudah Euro4.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html