Minggu, 01 Desember 2019

Juara 3 Ajang Journalist Awarding Astra Motor Kalbar


Menulis adalah sebuah keharusan bagiku. Menulis adalah wujud karya yang sangat indah sebab dengan menulis aku terus menggoreskan cerita agar selalu dikenang hingga kapanpun itu. Menulis banyak sekali medianya, diwaktu kecil mungkin kebanyakan dari kita (termasuk aku) menulis lewat buku diary yang dimiliki dan kita tulis disaat sebelum tidur untuk berkeluh kesah atau bercerita tentang hari yang telah kita lalui. Rasanya sangat seru dan asik tentunya, ditambah lagi diary yang digembok sebab dianggap sebagai hal yang sangat privasi.


Kebiasaan menulis itu kini tidak bisa terlepaskan dariku. Sekarang, dengan semakin canggihnya teknologi, aku memanfaatkan platfoarm yakni blog untuk berbagi pengalaman, bercerita dan lainnya kepada teman-teman semua, meskipun aku juga tidak tahu bakalan dibaca atau tidak, intinya aku selalu mengedepankan semangat berbagi, salah satunya berbagi informasi lewat tulisan. Salah satu cara yang aku lakukan untuk mengukur dan menambah kepercayaan diri tentang gaya penulisanku, aku sering ikut lomba menulis, ya disatu sisi ingin menambah pengalaman dan siapa tau jadi pemenang, lumayan uangnya hehe.

Salah satu rangkaian lomba menulis blog yang aku ikuti adalah lomba yang diselenggarakan oleh Astra Motor Pontianak. Kompetisi lomba kali ini membutuhkan waktu sekitar kurang lebih lima bulan dan akhirnya beberapa waktu yang lalu hari yang ditunggu-tunggu yakni pengumuman pemenang lomba tiba saatnya. Aku sangat berharap untuk dapat masuk kedalam salah satu daftar pemenang, sebab ya sekalian curhat ya, jadi LCD laptop aku rusak teman dan butuh uang untuk menggantinya. 


Balik lagi ke tema, alhasil beberapa peserta ataupun Journalist of Astra diundang untuk mengahadiri acara Journalist Award yang diselenggarakan pada tabggal 14 November 2019 di IBIS Hotel Kota Pontianak. Kompetisi Journalist Awarding terdiri dari beberapa kategori lomba, seperti media cetak maupun media online hingga blogger dengan hadiah utama yaitu 1 Unit Honda Beat eSP dan Trip ke Thailand.

Untuk rules kompetisi jurnalis kategori blogger, para blogger diwajibkan pada setiap bulannya mengirimkan atau menuliskan minimal dua artikel menarik dengan tema bebas apa saja yang jelas harus berkaitan dengan Honda Astra Motor Kalbar. Misalnya saja event menarik yang diselenggarakan, keluaran produk terbaru,  promo bulanan, kegiatan edukasi safety riding, tips-tips menarik seputar motor honda dan lain sebagainya. Para peserta juga diberikan kemudahan sebab beberapa kali peserta diberikan sebuah press release yang dapat kita edit dan kembangkan menjadi tulisan yang menarik.

Pengumuman pada kategori blogger tiba, saya alhamdulillah diberikan rejeki oleh Allah mendapatkan juara ke-3 dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1.000
000. Sebenarnya Journalist Awarding hanyalah bonus, sebab Astra Motor Kalbar sudah mengadakan sebuah apresiasi kepada jurnalis lewat program bertajuk Journalist Get Point . Apa itu Journalist Get Point? Journalist Get Point adalah apresiadi setiap tulisan teman-teman blogger, media cetak, media online dan lainnya. Keuntungan dari Jurnalist Get Point bukan hanya mendapatkan gift dari Honda, namun juga website yang kita miliki akan dipromosikan di portal Astra Motor. Para jurnalist juga memperoleh reward berupa souvenir, voucher ataupun gift dengan sesuai dengan ketentuan.


Untuk ketentuan reward point-point sebagai berikut: 30 Point: 1 Voucher Makan / Belanja (senilai hingga 200rb), 50 Point: 1 Souvenir (senilai > 250rb) 100 Point: 1 Gift (senilai > 700rb. 

Adapun ketentuan Point tersebut antara lain 1 Berita di Media Cetak : 3 Poin , 1 Berita di Online Web : 1 Poin,1 Berita Blog Ukuran >= 510 kata : 3 Poin, dan 1 Berita Blog Ukuran < 510 kata : 1 Poin.

Nah, itu dia cerita singkat kesenangan saya yang berhasil meraih juara tiga dalam ajang Journalist Awarding Astra Motor tahun 2019. Selamat juga untuk pemenang pertama yaitu Rio Pratama dan pemenang kedua yakni Siti Mustiani. Sampai jumpa diartikel selanjutnya teman-teman.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html