Minggu, 29 Desember 2019

Cara Supaya Bisa Shalat Di Raudhah Dengan Khusyuk


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, pada kesempatan kali ini saya masih memberikan informasi mengenai haji dan juga umrah serta yang berkaitan dengan tanah suci Mekkah. Pada saat Anda berangkat dari tanah air menuju tanah suci untuk menjadi tamu Allah di sana baik itu untuk melaksanakan ibadah haji maupun ibadah umrah nyatanya telah banyak yang Anda keluarkan baik itu uang akomodasi untuk perjalanan kesana dan perbekalan-perbekalan lainnya. Jika Anda niat ke tanah suci semata-mata untuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima dengan niat yang tulus melaksanakan ibadah Allah maka insya allah ada keberkahan untuk Anda. 

Pada saat sampai di tanah suci pastinya terdapat rangkaian ibadah yang sangat di idam-idamkan bagi seluruh jama’ah yang berada disana dan tak ingin melewati kesempatan langka ini, yaitu melaksanakan shalat di Raudhah dan Hijr Ismail yang mana ditempat ini apabila Anda memohon doa kepada Allah SWT maka doa yang Anda panjatkan InsyaAllah akan di kabulkan oleh Allah SWT.


Akan tetapi, harus Anda ingat bahwa tidak mudah untuk dapat melaksanakan ibadah shalat di tempat yang tergolong mustajab ini, hal ini mengingat banyak sekali para jama’ah yang datang ke tempat ini. Namun, kini Anda tak perlu khawatir sebab kami akan memberikan tips dan trik untuk Anda supaya bisa dengan khusyuk melaksanakan rangkaian ibadah di Raudhah dan juga Hijr Ismail, berikut tips nya:

1. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kelancaran

Pada saat Anda memiliki rencana dan telah memperoleh kesempatan untuk dapat mengunjungi Baitullah, maka ada baiknya Anda memohon doa kepada Allah SWT supaya Anda dapat dimudahkan pada saat mengunjungi Mekkah dan segala urusan Anda akan dilancarkan tanpa adanya sesuatu apapun yang dapat menggangu rangkaian ibadah Anda disana dan dapat memanfaatkan waktu ketika berada di sana dengan sebaik-baiknya, begitu pula pintalaah doa kepada Allah SWT supaya selalu di mudahkan dan juga dapat di berikan kesempatan guna shalat dengan khusyuk di Hijr Ismail dan Raudhah yang mana tempat yang paling mustajab untuk kita berdoa.

2. Lihat jadwal sebaik mungkin

Perlu Anda garis bawahi sebagai orang yang akan berangkat ke tanah suci, bahwasannya Raudhah merupakan tempat yang sangat minim dan juga pada saat Anda kesana waktunya sangat –sangat terbatas, Anda harus terlebih dahulu mengetahui akan jadwal kapan ia dibuka untuk dapat melaksanakan shalat, di ingatkan pula untuk Anda telah lama kita ketahui ini bersama bahwa kota Mekkah pada setiap harinya akan selalu padat oleh jutaan orang yang berkunjung ke sana dari seluruh penjuru dunia baij itu melaksanakan umrah atau melaksanakan haji pada saat musim haji, dengan mengingat hal ini maka penjagaan akan tempat ini menjadi ketat. Perlu di sampaikan pula bahwasanya waktu shalat antara jama’ah laki-laki dan juga jama’ah perempuan di pisah. Kami menyarankan untuk Anda yang ingin datang ke tempat ini, untuk dapat datang minimal setengah jam ataupun satu jam sebelum jadwal Hijr Ismail dan Raudhah dibuka.


3. Tak ada salahnya mengajak teman untuk membuat lingkaran

Dengan mengingat akan banyak jama’ah yang berkunjung ke Hijr Ismail dan Raudhah, maka Anda harus dituntut untuk kompak dengan teman yang ada di rombongan. Miasalnya Anda dapat membuat lingkaran atau setengah lingkaran untuk dapat melindungi satu jama’ah atau teman Anda supaya dapat melaksanakan shalat di tengah lingkaran yang Anda buat tersebut. Lakukanlah hal ini secara bergilir, jika ada yang telah selesai maka segeralah bergantian masuk ke dalam kelompok yang membuat lingkaran tersebut. Hal ini Anda lakukan supaya jama’ah yang sedang melaksanakan shalat akan merasa lebih khusyuk dan tidak tidak tersenggol oleh jama’ah lain serta menghindari terkena injak oleh jama’ah lain. Harus selalu Anda ingat, bahwa jangan sampai Anda memiliki sifat egois ketika di Hijr Ismail dan Raudhah. Karena yang ingin shalat disana bukan Cuma Anda tapi banyak jama’ah juga yang ingin beribadah di sana maka dari itu perhatikan juga jama’ah lain yang ingin melaksanakan shalat. Jangan sampai niat Anda yang baik ini untuk dapat beribadah di Hijr Ismail dan Raudhah hanya sia-sia dan berujung dosa jika Anda menyakiti atau melukai orang lain karena ulah dan tingkah Anda.

4. Mintalah doa yang baik-baik

Yang terakhir adalah doa lah yang baik-baik, misalnya berdoa supaya sanak keluarga di tanah air dan juga kerabat selalu diberikan kesehatan, murah rejeki,dapat mengunjungi Baitullah guna beribadah dan doa-doa baik lainnya. Jangan sampai Anda berdoa yang jelek-jelek , misalnya saja berdoa supaya orang lain mengalami kesusahan dan lain sebagainya maka itu tidak boleh.
Sekian tips yang dapat saya berikaan, semogaa bermanfaaattt!!!!


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html