Minggu, 22 Desember 2019

Cara Merawat Ban Tubeless Motor Honda


Kini, berbagai macam teknologi dalam dunia otomotif semakin berkembang setiap harinya, salah satunya adalah dengan hadirnya ban tubeless. Bahkan beberapa produk honda seperti Honda Vario sudah menggunakan ban tubeless ini sebagai pilihan untuk produk mereka. Kelebihan ban tubeless ini tentu jauh lebih baik dibandingkan ban konvensional pada umumnya.

Ban tubeless adalah ban yang tidak memiliki ban dalam untuk bisa berfungsi. Maksudnya ban tubeless ini tidak memiliki ban dalam seperti ban pada umumnya, ban tubeless ini didesain sedemikian rupa agar dapat terisi angin tanpa harus menggunakan ban dalam. Biasanya ban tubeless dan velg ada dalam satu paket alias bertipe tubeless juga, ada satu pelindung dan seal antara velg dan ban untuk mencegah angin dari dalam ban untuk keluar.

Kelebihan Ban Tubeless

Antara ban tubeless dan ban konvensional tentu memiliki perbedaan yang mungkin belum kita sadari. Nah, berikut ini adalah kelebihan dari ban tubeless:

  1. Ban tubeless tidak mudah bocor dan juga tidak mudah kehilangan angin. Jadi ban tubeless ini awet jika dibandingkan dengan ban konvensional karena di desain dengan sangat kuat.
  2. Ban tubeless juga lebih mudah jika ditambal, apabila ban tubeless mengalami kebocoran. Bahkan jika Anda memiliki ban tubeless lain, Anda sendiri bisa menggantinya. Hanya saja jika Anda menambalnya di bengkel, tidak semua bengkel menyediakan alat untuk menambal ban tubeless, jadi Anda harus mencari bengkel lain dalam menambal ban tubeless.
  3. Ban tubeless memiliki sistem yang baik untuk menjaga tekanan ban. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tekanan ban akan berkurang, karena ban tubeless dan velg tubeless didesain sedemikian rupa untuk mencegah berkurangnya tekanan ban. Bahkan tekanan ban bisa bertahan di tekanan yang sama dalam waktu hingga 3 bulanan.



Cara Merawat Ban Tubeless

Nah, sudah tau kan kelebihan ban tubeless ini. Selanjutnya kami akan memberikan informasi bagaimana cara merawat ban tubeless agar tetap awet. Berikut ini cara merawat ban tubeless.

  • Gunakan Nitrogen Untuk Mengisi Tekanan Ban Tubeless. Dianjurkan bagi Anda dalam pengisian angina ban tubeless ini menggunakan gas nitrogen. Kenapa gas nitrogen? Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, karena Gas nitrogen yang diisikan di dalam ban tubeless akan mengurangi panas yang dihasilkan saat ban digunakan dalam waktu yang lama dan kecepatan yang tinggi. Hal ini berguna untuk mencegah kerusakan yang akan terjadi pada ban tubeless. Selain itu dibandingkan dengan menggunakan angina biasa, gas nitrogen bisa lebih bertahan lama dalam hal menjaga tekanan.Jadi silakan isi ban tubeless anda dengan nitrogen, dan juga perhatikan tekanan ban yang dibutuhkan sepeda motor. Anda juga bisa komunikasi dengan petugas bengkel untuk ukuran yang pas dalam mengisi gas nitrogen pada ban tubeless Anda.
  • Perhatikan Pelindung Yang Ada Di Dalam Ban Tubeless. Ban tubeless memiliki sebuah pelindung atau seal, yang berguna untuk mencegah angin atau udara keluar dari ban. Seal ini tentunya akan semakin lama seiring dengan penggunaan, hal inilah yang menjadi kekurangan dari ban tubeless. Mungkin Anda pernah mengalami kejadian ban tubeless yang tiba – tiba berkurang tekanan anginnya, dan setelah dicek ternyata tidak ada kebocoran?Bisa jadi penyebabnya seal ini sudah rusak dan Anda sudah harus mengganti ban tubeless itu, jika Anda menggunakan sepeda motor sebaiknya dalam waktu 2 tahun, Anda sudah harus mengganti ban yang baru untuk kenyamanan perjalanan Anda.


Demikian informasi yang kami sampaikan tentang bagaimana Cara Merawat Ban Tubeless Motor Honda. Semoga bermanfaat.


0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html