Minggu, 01 Desember 2019

Astra Motor Pontianak Resmi Perkenalkan Supra GTR 150


Masyarakat Indonesia kini beralih dari yang dulunya menggunakan moda transportasi masal, namun kini lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi (sepeda motor). Semakin hari semakin banyak keluaran sepeda motor terbaru yang hadir dikehidupan kita. Memang benar jika kini sepeda motor merupakan kendaraan praktis yang bisa dimiliki oleh semua orang baik dibeli secara lunas maupun kredit. 

Kredit Motor, FIF ASTRA Solusinya

Untuk kamu yang ingin memiliki sepeda motor honda dengan cara cicil atau kredit maka kamj bisa lewat FIF ASTRA yang hadir sebagai solusi kredit Motor Honda. FIF ASTRA adalah merek dari FIFGROUP yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor. FIF ASTRA hadir untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia

Jika kamu ingin kredit motor dengan menggandeng FIF maka pilihanmu sangatlah tepat sebab kamu dapat dengan cepat dan mudah untuk mengurusnga. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit maka kredit motor kamu bisa diselesaikan.

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk hadir dalam acara yang bertajuk press lainching Supra GTR 150 yang diselenggarakan di hotel Ibiz, Pontianak. Memang benar jika menjelang akhir tahun akan selalu ada produk keluaran baru dari Astra.


FYI, masyarakat Indonesia tidak hanya menggemari sepeda motor matik, namun motor bebek juga sangat diminati oleh masyarakat, terlebih lagi di Kalimantan Barat. Tekstur jalanan di Kalbar yang bisa dikatakan tidak rata dan beberapa daerah yang memiliki jalanan tanah kuning dan belum diaspal membuat motor bebek sangat diminati. Hadirnya Honda Supra GTR150 tentu saja sebagai pelengkap dari sebelum-sebelumnya sebut saja sepeda motor Supra yang dulunya hanya di lengkapu dengan kapasitas mesin 100cc dan 125cc , kini Honda Supra GTR dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc. Honda Supra GTR150 juga hadir dengan desain tangguh dan sporty.

Spesifikasi Motor Honda Supra GTR 150

Supra GTR 150 dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang merupakan teknologi sistem pembakaran yang mampu mengoptimalkan kinerja mesin dan memiliki tingkat efesiensi bahan bakar, sehingga pemakaian bahan bakar akan semakin irit.Honda Supra GTR 150 didukung tenaga mencapai 15.74 dk.

Honda Supra GTR 150 memiliki bodi berukuran panjang 2.025 mm, lebar 725 mm, dan ketinggian 1.102 mm. Selain itu, motor ini juga memiliki tangki yang berkapasitas 4.5 Liter. Performa Honda Supra GTR 150 layaknya motor sport 150 cc, karena didalamnya telah terpasang mesin 4 langkah, DOHC dengan sistem pendingin cairan yang ditambah kipas. Mesin tersebut memiliki 4 katup dengan volume silinder mencapai 149.16cc.


Menariknya, mesin Honda Supra GTR 150 mampu memuntahkan tenaga mencapai 15.74 dk atau setara 11.6 KW. Performa bertenaga tersebut, tak lepas dari pemakaian piston dengan ukuran (diameter x langkah) 57,3 mm x 57,8 mm. Selain itu, kepala silindernya juga dibuat dengan konstruksi ke DOHC yang memiliki 4 klep dan mengadopsi roller rocker arm.

Terlebih sistem pemakaran PGM-FI tersebut, memiliki throttle body berukuran 30 mm dan 8 lubang injektor, sehingga pembakaran bahan bakar semakin sempurna. Honda Supra GTR 150 mampu memuntahkan torsi mencapai 13,5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut akan dialirkan pada sistem transmisi manual 6 kecepatan yang didukung sistem kopling bertipe wet multiple dengan coil spring. Kemudian untuk bagian kaki-kaki, sudah ada suspensi depan yang mengadopsi teleskopik berdiameter 31 dan suspensi belakang yang mengadopsi monoshock konvensional. Tak hanya itu, motor ini juga dibalut piringan cakram yang menghiasi ban depan serta belakang.

Berbekal mesin bertenaga yang didukung fitur PGM-FI, motor ini tak hanya cepat namun juga irit bahan bakar.  Supra GTR 150 telah memakai ban Tubeless dari IRC yang memiliki tipe NF66 untuk bagian depan, dan yang dibelakang memiliki tipe NR83. Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki desain sporty yang akan dipasarkan dalam dua varian berbeda, yaitu varian sporty, dan varian ekslusif yang memiliki warna polos. Dengan semua fitur dan kecanggihan teknologi mesin 150cc, pastinya motor ini bisa menjadi primadona di kelas bebek premium.

Nah itu dia, spesifikasi dan fitur canggih yang bisa kamu temukan di sepeda motor Supra GTR 150. Untuk kamu yang tertarik dengan motor yang satu ini yuk segera ke dealer terdekat 

0 comments:

Posting Komentar