Minggu, 29 Desember 2019

5 Tips Merawat Motor Honda Supaya Awet


Pada saat sekarang ini sepeda motor menjadi kebutuhan bagi setiap masyarakat, pasalnya kini masyarakat Indonesia beralih menggunakan sepeda motor disbanding menggunakan transportasi massal. Sepeda motor merupakan alat transportasi yang simple dan lebih mudah terhindar dari kemacetan. Sehingga ini akan lebih mudah bagi para penggunanya dalam melaksanakan berbagai macam aktivitasnya, misalnya saja untuk pergi ke kantor, sekolah ataupun bekerja ngojek hingga sekadar jalan-jalan santai saja.

Di zaman sekarang, motor baru pastinya dibekali dengan sistem pembakaran injeksi. Pada sistem ini, bahan bakar akan dipompa oleh fuel pump lalu disemprotkan ke ruang pembakaran. Beda dengan motor di era Karburator, dimana BBM di tangki mengalir ke ruang pembakaran berdasarkan tarikan kabel gas. Karena sistem ini bisa dikatakan tergolong baru, banyak yang ketakutan ataupun ditakut-takuti bahwa perawatanya ribet atau harus perawatan ini itu. Membuat kita sebagai pengguna sepeda motor harus benar-benar jeli dalam merawat sepeda motor.


Untuk itu, bagi mereka yang memilih menggunakan moda transportasi sepeda motor tidak ingin ada kendala apapun. Maka sepeda motor haruslah dalam kondisi selalu prima dan terjaga. Agar motor Anda tetap dalam kondisi prima. Berikut ini kami akan berikan tips bagi Anda cara merawat motor Honda agar tetap awet. Nah, berikut ini deguh akan memberikan 5 Tips Merawat Motor Honda Supaya Awet:

1. Jangan Sembarangan Beli BBM Eceran.

Paat saat sekarang ini pembelian BBM eceran dari SPBU hanya boleh menggunakan jerigen berbahan metal/besi bukan lagi plastik. Boleh percaya atau tidak, dalam setiap jerigen berbahan besi selalu ada “blendeg”. Okelah jika anda beli di tempat eceran BBM yang pakai botol, tapi jika anda beli di pertamini bisa bisa blendeg di tempat penyimpanan ke sedot dialirkan ke tangki motor anda. Nah, bukan berarti Anda tidak boleh membeli bensin eceran, namun alangkah baiknya Anda harus lebih berhati-hati dan jika dekat dengan lokasi SPBU, kenapa tidak beli di SPBU karena itu lebih aman dan terpercaya.

2. Cek Kondisi Oli Mesin

Cek kondisi oli mesin atau pelumas setiap pagi sebelum berpergian. Peran oli mesin sangatlah penting untuk menjaga komponen di dalam mesin motor Honda Anda agar tidak mengalami gesekan berlebih sehingga usia dari komponen di dalamnya lebih awet.

3. Baterai

Untuk sepeda motor Honda saat ini di mana sudah mangadopsi sistem injeksi, fungsi baterai sangatlah penting untuk mengontrol berbagai komponen kelistrikan mulai dari control bahan bakar, pengapian dan lainnya.


4. Cek Ban

Tidak kalah pentingnya dari sebuah sepeda motor adalah tekanan angin ban. Tekanan yang terlalu rendah akan menyebabkan kerusakan pada ban dan menyebabkan pengendalian terasa berat, jadi tidak nyaman dalam berkendara. Tetapi jika tekanan angin terlalu tinggi juga akan menyebabkan komponen kemudi cepat mengalami kerusakan dan menyebabkan pengendaraan tidak nyaman dalam berkendara karena ban terasa sangat keras. Untuk itu jangan terlalu rendah namun juga jangan terlalu tinggi.

5. Servis Rutin

Yang paling penting lakukan servis rutin sesuai jadwal perawatan berkala untuk memastikan semua komponen motor Honda Anda bekerja dengan optimal. Sebisa mungkin lakukan perawatan di bengkel resmi Honda yang telah didukung oleh mekanik yang handal dan tentunya profesional.

Demikianlah informasi 5 Tips Merawat Motor Honda Supaya Awet. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dalam merawat motor Honda Anda agar selalu awet dan prima. Salam Satu Hati!

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html