Rabu, 02 Oktober 2019

Astra Motor Bagikan 50 Oli Gratis Dalam Rangka HARTIKNAS


Halo sahabat - sahabat deguh.com dimanapun kalian berada, pada kesempatan kali ini deguh akan kembali untuk Anda membahas mengenai dunia otomotif. Sebelum membahas mengenai otomotif, deguh ingin mengajak teman-teman terlebih dahulu membahas tentang salah satu agenda tahunan yang selalu ada di Indonesia yakni Hari Batik Nasional. Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober selalu menjadi aksi menghargai kebudayaan Indonesia dan menjadi ciri khas dari Negara Indonesia yang mendunia yakni seni batik. Melalui seni dan juga tradisi batik, Indonesia menjadi jauh lebih dikenal di kancah internasional. Bukan hanya itu, batik merupakan kesenian asli bangsa Indonesia dan telah berhasil masuk ke dalam pasar internasional. Bahkan, batik Indonesia ini menjadi terkenal karena desain dan juga motif batik nya yang unik dan berbeda dengan tekstil lainnya. Jadi, sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia merasa bangga terhadap seni batik.


Dalam rangka menyemarakan dan memeriahkan perayaaan Hari Batik Nasional, ada info menarik nih buat Anda semua yakni "Honda Photo Competition" , Anda dapat membagikan keseruan momen menggunakan pakaian batik lalu Anda berkesempatan memenangkan 50 Botol AHM Oil untuk 50 foto terbaik. Lalu kini Anda bertanya mengenai bagaimana syarat untuk mengikuti Honda Photo Competition ini, syaratnya adalah cukup mudah yaitu:
1. Follow instagram Honda Kalbar.
2. Upload foto Anda di instagram.
3. Lalu tag ke instagram @honda_kalbar
4. Cantumkan hastag #haribatiknasional #ayokeahass #ahasskalbar #motorkuexpress

Yuk ikutan kuisnya sebab kamu harus tau beberapa dampak negatif apabila Anda tidak sering mengganti oli sepeda motor yang Anda miliki? Jika terlalu lama dibiarkan, terdapat beberapa efek sepeda motor akan terasa seperti suara mesin kasar dan kondisi motor akan amat sangat tidak nyaman dipaksa. Selain itu, jarang mengganti oli juga bisa membuat beberapa kerugian, antara lain:

1. Mesin Kepanasan

Tahukah kamu bahwasannya salah satu dari fungsi pelumas tentu saja sebagai pendingin. Jika oli mesin telah dalam keadaan buruk dan volumenya berkurang banyak karena terlambat diganti, maka oli tidak lagi mampu mendinginkan mesin dengan baik. Jika dibiarkan seperti ini terus-menerus, lama- kelamaan komponen mesin bisa rusak, seperti kepala silinder akan melengkung dan harus diganti.

2. Menurunnya Kinerja Mesin

Dampak selanjutnya jika tidak mengganti oli mesin secara berkala adalah performa mesin menjadi jauh lebih berkurang. Karena fungsi oli pada mesin sangatlah vital, pada saat kondisi oli sudah tidak bagus atau berkurang, otomatis performa mesin pun menurun.

3. Boros BBM

Dampak negatif yang ketiga adalah meskipun tidak terlihat korelasinya, namun pada saat mesin menyala, maka sejumlah komponen mesin akan terjadi gesekan. Jika oli mesin lama tidak diganti dan kinerja oli berkurang, maka gesekan antar komponen mesin tersebut akan makin kasar dan keras. Hal ini membuat tarikan mesin menjadi lebih berat, sehingga yang terjadi adalah dibutuhkannya lebih konsumsi bahan bakar. Tentu saja, halnini berdampak membuat alokasi pembelian BBM meningkat.

4. Komponen Mesin Lain Ikut Rusak

Hanya karena jarang ganti oli, ternyata banyak komponen mesin lainnya yang menjadi cepat rusak. Maka dari itu, kurang maksimalnya pelumas melumuri komponen dengan tepat, dapat mengakibatkan kerusakan pada part lainnya. Resiko yang paling menyesakkan yaitu turun mesin. Jika hal ini terjadi, maka langkah yang harus Ada lakukan adalah mengganti komponen dengan baru dan mengeluarkan biaya lebih banyak.

Periode "Honda Photo Competition" dalam rangka Hari Batik Nasional berlangsung hingga esok dan para pemenang akan diumumkan pada esok tanggal 3 Oktober 2019.

0 comments:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html